Tips Menyimpan dan Mengemas Sepatu Kekinian yang Bisa Ditiru

0
43
Trend sepatu kekinian

Kebanggaan anak muda, terlebih bagi para cowok adalah trend outfit dan sepatunya. Melalui sepatu kekinian, akan tergambarkan bagaimana karakteristik seseorang. Mulai dari preferensi gaya, warna, model, hingga dalam style berpakaiannya. Bahkan terkadang nominal harga atau merek menjadi acuan untuk membandingkan atau menentukan kualitas seseorang. 

Ini adalah hal yang cukup wajar, memiliki barang kebanggaan sudah sepatutnya ditunjukkan pada orang lain. Sebagian orang melakukannya untuk menunjukkan seberapa proses perkembangannya, beberapa orang lain juga menunjukkannya agar memotivasi, dan meningkatkan penampilan. Tidak hanya brand luar saja, tetapi brand lokal juga mulai diminati. 

Sebagai seorang entrepreneur ini adalah kesempatan emas mengembangkan bisnis. Terlebih kesadaran akan penampilan, kebutuhan eksposur di media sosial, serta tingginya penghargaan di masyarakat mendorong anak muda untuk berpenampilan rapi dan menarik. Terutama pemilihan berbagai kombinasi baju dan sepatunya, disesuaikan dengan perkembangan mode. 

Tips yang Digunakan untuk Menyimpan Sepatu Kekinian Sebelum Memulai Bisnis 

Sebelum memulai trend bisnis ini, perlu memahami terlebih dahulu bagaimana menyimpannya. Karena sepatu jika tidak disimpan dengan baik akan sangat berpengaruh pada kualitasnya. Baik dari segi warnanya yang akan memudar, atau bentuknya akan rusak akibat terkena serangan mikroorganisme. Oleh karenanya simak tips menyimpan sepatu kekinian berikut.

1. Atur Tingkat Kelembapan Tempat Penyimpanan

Sepatu sangat rawan terhadap serangan jamur, terutama ketika tempat penyimpanannya tidak terjaga suhu dan kelembapannya. Jika terlalu lembap, jamur akan mudah berkembang biak dan akan merusak berbagai komponennya. Selain itu mengurangi ketahanan kulit serta membuatnya mudah mengelupas. Mengurangi nilai estetisnya. 

2. Pastikan Sepatu Telah Bersih Sebelum Disimpan

Jika hendak menyimpan sepatu kekinian Sobat Shipper, pastikan kembali tidak ada noda atau kotoran yang menempel. Noda tersebut akan membekas dan sulit dihilangkan bila dibiarkan. Namun jika ditemukan, cobalah untuk menggosoknya dengan sikat dan pasta gigi hingga bersih, lalu bilas menggunakan kain basah. 

3. Gunakan Sarung Sepatu

Sarung sepatu adalah sebuah pelindung terbaik dari berbagai potensi kerusakan. Mulai dari debu, kutu, serta jamur. Senantiasa sediakan sarung sepatu pada setiap stok penyimpanan Sobat Shipper, dengan demikian akan lebih aman serta tahan lama. Sehingga pelanggan akan mendapatkan kualitas terbaik meskipun telah disimpan agak lama. 

4. Tambahkan Bantalan Kertas Di Dalamnya

Sobat Shipper pasti pernah mengamati adanya bantalan atau gumpalan kertas di dalam sepatu. Trend tersebut ternyata memiliki manfaat tersendiri. Yaitu menjaga bentuknya agar tidak mudah berubah ketika mendapatkan tekanan tertentu. Selain itu juga berguna mencegah timbulnya bau tidak sedap, karena kertas mampu menyerap bau bauan. 

Baca juga : 5 Ide Peluang Usaha Rumahan di Tengah Pandemi yang Bisa Dijadikan Pilihan – Shipper Blog 

Sewa Warehouse yang Digunakan untuk Usaha

Untuk memulai trend bisnis ini, pasti membutuhkan media penyimpanan besar, minimal memiliki gudang penyimpanan sendiri. Tidak hanya disimpan saja, melainkan juga harus dikelola dan diperiksa secara berkala. Tentunya ini membutuhkan tenaga dan konsentrasi tersendiri. Terlebih tidak sedikit transaksi yang akan dijalankan. 

Bila merasa kesulitan mengelola atau menyediakan gudang penyimpanan sendiri, coba gunakan jasa yang ditawarkan oleh Shipper. Sebuah penyedia jasa baik penyimpanan dan pengelolaan pergudangan secara efisien serta terintegrasi. Sehingga Sobat Shipper tidak perlu lagi direpotkan dengan logistik serta mampu fokus mengembangkan marketing. 

Ada dua jenis pelayanan untuk mengoptimalkan kebutuhan logistik bagi pemilik bisnis, yaitu penyimpanan dan pengiriman. Adanya integrasi dan update realtime, mampu memberikan gambaran kondisi gudang serta barang. Jika ada orderan, akan langsung disiapkan pengepakan serta mengirim sesuai alamat tujuan, tinggal dipantau saja melalui aplikasi. 

Baca juga : 5 Tips Memilih Sewa Gudang yang Tepat untuk Bisnis Kamu – Shipper Blog 

Popularitas dan kebanggaan anak muda dalam menjaga fashion memberikan peluang agar mengembangkan usaha penjualan sepatu. Tidak perlu khawatir dengan penyimpanannya, dapat memanfaatkan jasa Shipper. Shipper adalah salah satu agregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya.

Memiliki tagline “Bebas Pilih Tanpa Batas” Shipper bisa dijadikan solusi pengiriman barang dan jasa pergudangan yang praktis, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan bisnis kamu. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa langsung mengunjungi www.shipper.id untuk mendapatkan pelayanan dengan mudah. Dengan demikian sebagai pelaku bisnis bisa fokus riset pasar serta perkembangan trend di masyarakat.