6 Jenis Sepatu Olahraga Beserta Kegunaannya

0
162
sepatu olahraga

Sepatu olahraga merupakan sepatu yang sangat banyak peminatnya. Selain karena jenisnya yang beragam, penampilannya yang stylish membuat banyak orang beramai-ramai memburu aksesoris olahraga yang satu ini.

Sebelum memilih sepatu olahraga, sebaiknya Sobat Shipper mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis sepatu olahraga yang ada. Sebab masing-masing jenis biasanya disesuaikan dengan kebutuhan desainnya, dan juga tekanan serta frekuensi pemakaiannya. Nah, agar Sobat Shipper tak salah pilih, simak ulasan terkait jenis-jenis sepatu olahraga di bawah ini!

1. Sepatu Gym

Jenis sepatu olahraga yang satu ini merupakan sepatu yang paling ringan di antara yang lain. Pasalnya, sepatu jenis ini didesain menggunakan foam atau sol sepatu yang empuk sehingga aman dan nyaman untuk kaki. Fungsi utamanya terdapat pada penjagaan kelenturan otot.

Jika Sobat Shipper ingin melakukan olahraga secara indoor, sebaiknya pilih sepatu jenis ini. Terlebih jika untuk melakukan olahraga angkat beban yang membutuhkan alas kaki yang rata dan balance.

2. Sepatu Golf

Jenis sepatu yang satu ini didesain memiliki paku lunak pada bagian bawahnya. Sebab terkadang padang rumput mempunyai tekstur yang lunak, sehingga membutuhkan sepatu yang dapat mencengkeram pijakan agar pemakainya dapat bergerak secara seimbang.

3. Sepatu Hiking

Jenis sepatu ini didesain agar bisa menjaga telapak dan pergelangan kaki pemakainya selama melakukan pendakian. Agar dapat bertahan dalam medan pendakian seperti tebing, bebatuan, atau tanah yang gembur, bagian sol sepatu hiking ini sengaja dibuat bergerigi.

Cocok deh jika Sobat Shipper berencana melakukan pendakian dengan medan yang cukup ekstrim!

4. Sepatu Futsal

Kalau jenis sepatu olahraga yang satu ini bisa dibilang fleksibel. Sebab tak hanya digunakan untuk bermain futsal, rupanya sepatu futsal juga available digunakan untuk bermain badminton atau tenis.

Selain desainnya yang mirip, kemampuannya dalam menerima tekanan dari sang pemakainya pun membuat sepatu futsal dan sepatu tenis ini cocok digunakan untuk medan yang licin.

5. Sepatu Voli

Ciri khas paling menonjol dari jenis sepatu yang satu ini adalah bagian solnya yang cukup tebal, sehingga kemampuan mencengkeramnya jauh lebih kuat dibanding sepatu pada umumnya.

Wajar saja, permukaan lantai olahraga indoor, khususnya lapangan voli memang cenderung lebih licin. Terlebih jika terkena tetesan keringat para pemainnya.

6. Sepatu Basket

Nah, kalau jenis sepatu olahraga yang satu ini sudah pasti diminati para lelaki. Sebab dengan desainnya yang stylish, membuat sepatu basket kini bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari, seperti kuliah, jalan-jalan ke mall, dan nongkrong bersama teman.

Sepatu basket umumnya diciptakan dengan desain high ankle agar dapat menjaga pergelangan kaki pemakainya saat melompat, mengerem, ataupun berlari di lapangan. Desain sepatu olahraga jenis ini memiliki sol karet yang lebar dan keras sehingga dapat melindungi kaki dari cedera otot.

Itulah 6 jenis sepatu olahraga beserta kegunaannya. Kalau Sobat Shipper, ingin membeli yang mana? Nah, jika Sobat Shipper ingin membelinya secara online, pastikan toko sport yang menjual sepatu tersebut menggunakan layanan ekspedisi pengantaran barang yang terpercaya, agar produknya bisa sampai di tanganmu dengan selamat. Kunjungi website Shipper sekarang untuk tahu lebih lanjut mengenai pengiriman barang. Shipper juga dapat memudahkanmu melakukan pengecekan ongkos kirim dan pengecekan nomor resi tanpa perlu keluar rumah.