Alasan Kenapa Kamu Harus Pilih Warehouse

0
790

Bagi Sobat Shipper yang menjalankan bisnis sendiri, akan ada momen di mana kamu harus memilih antara membeli atau menyewa gudang alias warehouse Surabaya. Baik itu beli atau sewa warehouse Surabaya, keduanya merupakan opsi yang sama-sama punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Karena itu, kamu nantinya juga akan merasa kebingungan saat harus mengambil keputusan.

Nah, dalam artikel berikut ini, kamu bisa temukan rangkuman ulasan mengenai beli maupun sewa gudang Surabaya. Semoga dengan informasi di bawah ini kamu bisa temukan solusi yang paling pas dengan kebutuhan maupun kondisi bisnismu, ya! Selamat membaca! 

Mengapa Perlu Beli Warehouse?

Kalau kamu memutuskan untuk beli warehouse di Surabaya, kamu akan perlu membayar biaya yang jauh lebih tinggi di awal. Karena alasan ini, biasanya keputusan untuk membeli warehouse dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar, dan bukannya bisnis berskala menengah, apalagi kecil. Pasalnya, dana yang diinvestasikan untuk membeli warehouse bisa digunakan oleh bisnis kecil atau menengah untuk mengembangkan dan menumbuhkan usahanya.

Dengan memiliki gudang Surabaya dengan cara membeli, kamu akan bertanggung jawab secara penuh untuk perawatan, pemeliharaan, dan perbaikan di gudang. Tak hanya itu saja, ada kemungkinan bahwa kamu akan kesulitan untuk memperluas kapasitas gudang begitu bisnismu tumbuh semakin besar dan menangani volume transaksi yang lebih tinggi. Meskipun kamu bisa jual gudangnya dan membeli gudang baru, proses tersebut jelas akan makan banyak waktu. Apalagi, masih ada risiko bahwa harga jualnya nanti di bawah harga belinya.

Mengapa Perlu Sewa Warehouse?

Sementara itu, sewa warehouse Surabaya adalah solusi yang lebih mudah kamu temukan. Soalnya, jumlah bangunan komersil yang bisa disewa sebagai gudang umumnya lebih banyak daripada jumlah gudang yang tersedia untuk dijual. Ditambah lagi, kamu juga bisa gunakan jasa warehouse Surabaya untuk membantumu menemukan lokasi gudang yang paling ideal.

Oleh karena itu, sewa warehouse Surabaya adalah alternatif yang lebih fleksibel daripada membeli. Sebab, kamu nanti bisa sesuaikan durasi sewa sesuai kebutuhan maupun target ekspansi maupun pertumbuhan bisnismu. Kalau bisnismu sudah semakin tumbuh dan butuh ruang gudang yang lebih luas, kamu hanya perlu temukan warehouse Surabaya lainnya untuk kamu sewa dalam jangka waktu tertentu.

Walaupun jelas ada biaya sewa yang harus kamu bayarkan, risiko harus keluar biaya ekstra untuk perbaikan, pemeliharaan, dan perawatan jauh lebih rendah. Soalnya, pihak pengelola warehouse lah yang bertanggung jawab untuk ketiga hal tersebut. Ditambah lagi, biaya sewa gudang jelas lebih murah daripada harga beli gudang Surabaya. Dengan begitu, kamu masih punya dana yang cukup untuk mengembangkan usahamu.

Kesimpulan

Dari rangkuman penjelasan di atas, kamu bisa simpulkan bahwa beli maupun sewa warehouse Surabaya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Hanya saja, sewa warehouse adalah solusi yang lebih menguntungkan bagi kebanyakan bisnis, apalagi untuk bisnis berskala kecil dan menengah.

Apabila Sobat Shipper membutuhkan warehouse untuk kebutuhan pergudangan bisnis, kamu bisa sewa lewat www.shipper.id/warehouse yang dikelola oleh Shipper. Lewat layanan gudang dari Shipper, kamu bisa serahkan aktivitas pergudangan dan manajemen stok kepada tim yang sudah ahli dan berpengalaman. Dan sebagai pemilik bisnis, kamu bisa fokuskan waktu dan tenagamu untuk meningkatkan penjualan tanpa harus dibuat pusing oleh urusan logistik.

Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan peluang ini untuk kembangkan bisnismu bersama Shipper sekarang juga, yuk!