5 Tips Memilih Sewa Gudang untuk Online Shop

0
78
tips sewa gudang

Kalau Sobat Shipper adalah pelaku bisnis online yang mencari gudang untuk disewa, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Sobat Shipper bisa sewa gudang, atau bahkan sebelum menandatangani kontrak. Pastikan Sobat Shipper mempertimbangkan semua kemungkinan dan memilih gudang online shop yang akan menjadi ruang yang sempurna untuk Sobat Shipper dan bisnismu.

1. Tujuan Sewa Gudang

Apa yang Sobat Shipper rencanakan untuk menggunakan gudang? Umumnya, pelaku bisnis online yang mencari gudang untuk disewa memerlukan tempat penyimpanan stok yang luas, namun setiap usaha memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

Kalau online shop Sobat Shipper membutuhkan ruang untuk perakitan atau produksi, pastikan untuk mencari gudang yang dapat menampungnya. Apakah bisnis Sobat Shipper memerlukan dok pemuatan atau akses khusus ke pengontrol suhu? 

Tentukan apa yang Sobat Shipper perlukan dari gudang online shop itu sendiri dan buat daftar kebutuhan Sobat Shipper sebelum mulai mengunjungi penyedia jasa sewa gudang online shop.

2. Lokasi Sewa Gudang

Saat mencari gudang untuk disewa, menemukan lokasi geografis yang cocok sangat penting, karena Sobat Shipper tidak akan selamanya berada di ruang gudang itu. Saat Sobat Shipper mencari gudang untuk disewa, pikirkan bagaimana lokasi akan mempengaruhi bisnis dan industri Sobat Shipper. Sudah banyak penyedia jasa sewa gudang Bandung, Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Kalau Sobat Shipper berencana untuk melakukan pengiriman atau pengemasan di ruang gudang tersebut, pertimbangkan seberapa dekat lokasi tersebut dengan jalan raya dan situasi lalu lintas lainnya, seperti betapa sulitnya meninggalkan lokasi kalau berada di jalan yang sibuk. 

Hal-hal ini mungkin tidak ada di pikiran Sobat Shipper ketika berkeliling mencari gudang untuk disewa, tetapi mereka bisa menjadi ketidaknyamanan besar setelah Sobat Shipper pindah ke lokasi tersebut. 

3. Peraturan Sewa Gudang

Bergantung pada apa sebenarnya bisnis online Sobat Shipper, mungkin ada peraturan khusus yang harus Sobat Shipper patuhi. Kalau Sobat Shipper berbagi ruang gudang dengan bisnis atau industri lain, Sobat Shipper harus memeriksa peraturan zonasi untuk ruang gudang tersebut. 

Peraturan juga perlu dipatuhi kalau inventaris atau peralatan Sobat Shipper termasuk bahan yang mudah terbakar, pastikan Sobat Shipper menyimpan dan mengatur produk tersebut dengan tepat. Kalau Sobat Shipper kebetulan menyimpan produk makanan apa pun, Sobat Shipper harus menghubungi dinas terkait untuk memastikan bahwa Sobat Shipper menyimpan barang dengan benar.

4. Rincian Sewa Gudang

Pertimbangkan detail lain seperti jumlah karyawan yang akan bekerja atau mengunjungi ruang gudang Sobat Shipper. Apakah Sobat Shipper akan memiliki pelanggan atau klien yang datang ke gudang tersebut juga? Kalau demikian, tentukan situasi parkir. Apakah ada banyak ruang dan akses parkir tersedia untuk pekerja dan pengunjung? 

Ini mungkin tidak sepenting kalau Sobat Shipper hanya berencana untuk menggunakan gudang tersebut untuk penyimpanan, tetapi kalau Sobat Shipper berencana untuk sering melakukan aktivitas di ruang gudang tersebut, Sobat Shipper mungkin perlu mempertimbangkan tempat parkir atau kemungkinan tempat duduk atau bekerja di dalam gudang tersebut.

5. Kontrak Sewa Gudang

Kalau Sobat Shipper sudah menemukan gudang untuk disewa yang memenuhi semua kebutuhan, bagian besar berikutnya dari proses yang harus ditangani adalah jenis kontrak. Ada banyak jenis kontrak yang dapat ditawarkan penyedia jasa sewa gudang untuk dipilih. Dua kategori utama untuk sewa gudang adalah gross lease dan net lease. Sobat Shipper juga harus memikirkan pembayaran sewa gudang bulanan atau tahunan. 

Tanyakan kepada pemilik atau agen leasing Sobat Shipper kontrak mana yang akan Sobat Shipper tandatangani untuk ruang gudang yang Sobat Shipper minati dan detailnya. Beberapa kontrak mengharuskan Sobat Shipper hanya membayar biaya sewa dasar, dan yang lain mungkin mengharuskan kamu membayar listrik, air dan biaya lainnya juga.

Itulah beberapa tips dari Shipper untuk memilih sewa gudang yang Sobat Shipper butuhkan untuk mengembangkan online shop-mu. Belum terlambat untuk berpartner dengan Shipper untuk meningkatkan kualitas penyimpanan barang. Silakan kunjungi https://shipper.id/warehouse buat mempelajari lebih lengkap layanan dari Shipper terkait pergudangan