Tips Pemasaran Produk Secara Online Bagi Pemula yang Bisa Diintip

0
103
tips pemasaran online untuk pemula
Asian fashion female blogger online influencer holding shopping bags and lots of clothes on clothes rack for recording new fashion video broadcast live video to social network by internet at home.

Kini di Indonesia pertumbuhan bisnis online mulai melaju pesat karena semakin mudah melakukan pemasaran produk, terlebih di era yang serba digital seperti ini. Tak jarang dari kebanyakan para pengusaha yang mulai beralih ke digital dan mencoba menjual berbagai macam produknya secara online.

Kalau kamu tertarik untuk mencoba memasarkan produk kamu secara online, tentu saja ada beberapa tips yang perlu diketahui. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah sini!

Tips Memasarkan Produk Online

1. Gunakan Teknik Pemasaran Produk Melalui Media Sosial

Seperti yang sudah kita ketahui, peningkatan pengguna sosial media setiap harinya semakin meningkat dan bertambah pesat. Lihat saja, tak lagi sebagai ajang membagikan foto-foto saja tetapi sosial media pun juga dimanfaatkan oleh para pebisnis online untuk memasarkan produknya. 

Biasanya, kebanyakan para pebisnis online akan menggunakan platform Instagram karena fiturnya yang mudah dan mendukung para online seller untuk memasarkan produk yang akan dijual. Sobat Shipper, tentunya kamu harus membuat konten yang menarik agar menarik minat para pembeli.

2. Bekerja Sama dengan Influencer

Tips memasarkan produk online lainnya yang bisa kamu lakukan yakni bekerja sama dengan para influencer. Jika kamu mempunyai bujet lebih tidak ada salahnya kan untuk mencoba tips yang satu ini. Pasalnya, para influencer nantinya akan membantu kamu untuk memasarkan produk secara online melalui akun sosial media miliknya. Hmmm, siap-siap kebanjiran pelanggan ya Sobat Shipper.

 

3. Kirimkan Email Marketing Kepada Target Market Kamu

Strategi pemasaran produk lainnya adalah dengan mengirimkan e-mail marketing kepada segmen pasar kamu, atau orang-orang yang menjadi target marketing kamu. Melalui media promosi yang satu ini, tentunya terbilang cukup efektif. Kamu bisa memasukan info seputar produk yang akan kamu jual atau membagikan promo untuk para calon pembeli nantinya.

4. Memanfaatkan Platform Marketplace di Indonesia

Sobat Shipper, kini para penjual online sudah cukup mudah dan terbantu dengan hadirnya platform-platform marketplace untuk memudahkan para seller berjualan secara online. Channel pemasaran produk online ini sendiri pun cukup diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia. Kamu hanya memerlukan foto produk yang menarik dan juga menyiapkan deskripsi produk yang akan kamu jual nantinya. Mudah sekali, bukan?

Nah, itu tadi tips memasarkan produk secara online yang bisa kamu intip. Untuk lebih memudahkan kamu dalam menjalankan bisnis online kamu, pilihlah juga jasa ekspedisi yang sudah terpercaya di Indonesia. Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan yakni, Shipper. 

Shipper memberikan kebebasan untuk setiap penggunanya agar bisa melakukan kegiatan lainnya. Memiliki fitur yang mudah untuk digunakan dan kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. 

Tak hanya itu saja, Shipper juga menawarkan jasa penjemputan barang secara gratis tanpa minimum order, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di www.shipper.id. Pakai Shipper, semua makin gampang!

Baca Juga: Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru