Tips Nyaman Menggunakan Jasa Pengiriman Barang, Apa Saja?

0
68
Tips Nyaman Menggunakan Jasa Pengiriman Barang, Apa Saja?

Saat pandemi COVID-19 seperti ini, tak jarang banyak masyarakat Indonesia yang baru memiliki online shop sendiri. Tentu saja, bagi kamu yang memiliki bisnis online akan selalu dituntut untuk sering menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi barang. Banyaknya jasa pengiriman barang yang ada di Indonesia pun menawarkan kelebihannya tersendiri. 

Tapi tak hanya itu saja, kamu juga harus memikirkan saat pengemasan barang, hingga cek resi pengiriman agar memudahkan kamu dan para pembeli. Jika ini pertama kalinya kamu menggunakan jasa pengiriman dan memulai bisnis online ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Mari, simak ulasannya!

1. Kemas Barang dengan Baik

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan menjadi faktor aman atau tidaknya selama pengiriman barang kamu diproses. Tentu, dalam hal pengiriman mengemas barang dengan baik menjadi hal paling utama. Nantinya, cara kamu mengemas akan sangat berpengaruh dengan barang yang akan dikirimkan. Semakin baik kemasan yang kamu gunakan, tentu akan semakin aman dan terjaga juga barang sampai di tujuan. Untuk lebih aman, kamu bisa menggunakan pelindung tambahan seperti bubble wrap atau menggunakan kemasan kayu yang kokoh. 

2. Estimasi Barang Tepat Waktu

Selain itu, kamu bisa memilih jasa ekspedisi yang menjanjikan pengiriman barang sampai tepat waktu. Pilihlah jasa ekspedisi yang memang sudah terpercaya dan memberikan pelayanan terbaik dan berpengalaman dibidangnya. 

Baca Juga: 5 Tips Belanja Online Selama Pandemi Agar Tetap Aman

3. Foto Kondisi Kemasan

Untuk menghindari kesalah pahaman saat diterima oleh si pembeli, sebaiknya kamu memfoto kondisi kemasan sebelum dikirim ke jasa pengirim barang. Jika sudah sampai, kamu pun juga bisa meminta bukti foto kepada sang penerima barang. Hal ini bertujuan agar terjadi kerusakan dapat melakukan klaim kepada jasa pengiriman barang. 

4. Gunakan Jaminan Asuransi Tambahan

Agar lebih aman, kamu bisa menambahkan jaminan asuransi tambahan pada saat mengirimkan barang. Untuk menggunakan jasa yang satu ini, tentu dibutuhkan biaya khusus. Jadi, tak ada salahnya kan untuk tetap menjaga paketmu aman sampai tujuan? Terlebih kalau barang yang dikirimkan memiliki nilai yang cukup tinggi. 

5. Cek Resi Pengiriman

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan yakni melakukan cek resi pengiriman. Kini, sudah banyak jasa ekspedisi yang menyediakan fitur layanan cek resi online. Kamu tinggal membuka situs resmi jasa pengiriman yang dipilih, lalu tinggal memasukan nomor resi pada kolom bagian Lacak Pesanan”. Salah satu jasa ekspedisi yang memudahkan kamu untuk memeriksa nomor resi adalah Shipper. 

Shipper menyediakan layanan jasa pengiriman barang ke seluruh Indonesia dan juga International, Shipper memberikan pelayanan terbaik. Nantinya, dengan Shipper kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan. 

Selain itu, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive 24 jam. Untuk informasi lebih lanjut silakan cek langsung di www.shipper.id. Shipper, bebas kirim ke mana saja, tanpa batas minimum order!