Tips Mudah Cek Ongkir 2021 yang Perlu Kamu Ketahui

0
288

Kebutuhan ekspedisi jasa pengiriman saat ini semakin tinggi, hal ini sangat berhubungan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Saat ini berbelanja tidak hanya bisa dilakukan secara langsung di toko atau bisa juga dengan sistem online yang memungkinkan kamu untuk berbelanja menggunakan telepon seluler dan membiarkan kurir menjemput langsung ke tempat kamu. Sebelum itu, kamu juga harus lakukan cek ongkir terlebih dahulu untuk memastikan biaya cek ongkir 2021 yang harus dibayarkan. 

1. Lion Parcel

Lion Parcel merupakan salah satu bidang usaha dari Lion Air Group yang bertugas dalam bisnis ekspedisi atau pengiriman barang. Perusahaan ini merupakan bagian dari salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Banyak orang memilih lion parcel sebagai partner pengiriman barang karena harga yang ditawarkannya cukup terjangkau.

Selain itu, apabila di penyedia layanan jasa ekspedisi lainnya apabila berat barang yang kamu kirim 1.35kg akan dimasukkan dalam 2kg, nah di lion parcel akan tetap dikenakan biaya setara harga 1kg. Ini menjadi salah satu penarik minat masyarakat untuk memilih lion parcel. Selengkapnya kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu Cek Ongkir 2021 untuk memastikan berapa biaya yang harus kamu keluarkan dalam mengirimkan barang. 

2. JNE

Siapa yang tidak tahu jasa pengiriman JNE? Sebagai salah satu jasa pengiriman tertua dan terpercaya, hingga saat ini JNE sudah memiliki banyak sekali pelanggan setia. Hal ini karena kualitas yang ditawarkan oleh JNE. JNE merupakan anak usaha dari TIKI Group yang berbeda pasar. Jika TIKI Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan impor barang, maka JNE merupakan penyedia layanan jasa pengiriman domestik. JNE juga menjadi salah satu ekspedisi dengan pencarian Cek Ongkir 2021 terbanyak. 

Baca juga: Peran penting Nomor Resi bagi pelanggan?

3. J&T

Dibandingkan JNE dan Lion Parcel maka J&T merupakan pemain baru dalam dunia ekspedisi. Meskipun bisa dikatakan baru dalam industri ini akan tetapi hingga saat ini sudah tidak bisa dipandang remeh lagi. J&T dikenal sebagai perusahaan baru namun memiliki kelengkapan fasilitas yang mumpuni dan setara dengan pemain lama seperti JNE. Harga dan fasilitas yang ditawarkan oleh J&T cukup menarik sehingga menarik banyak minat pelanggan untuk menggunakan jasa J&T sebagai partner dalam pengiriman barang.

4. TIKI

Seperti yang sudah dikatakan di awal paragraf, bahwa JNE merupakan anak usaha dari TIKI Group. TIKI merupakan salah satu pioner bisnis ekspedisi pengiriman barang. Awalnya perusahaan ini hanya melayani impor dan ekspor barang saja, namun hingga saat ini bersama dengan JNE perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbaik dengan peminat terbanyak di Indonesia. Kalau Sobat Shipper mau mencari tahu cara Cek Ongkir 2021 maka kamu bisa mengunjungi www.shipper.id kamu juga bisa cek ongkir ninja xpress dan lainnya.

Baca juga: Biar Makin Sayang, Yuk Kenalan Sama Shipper.id