Tips Menjalankan Bisnis Minuman Kekinian Laris Manis

0
107

Minuman kekinian menjadi tren bisnis di bidang kuliner yang semakin banyak peminatnya. Bisnis minuman kekinian semakin berkembang dari banyak merek dan banyak varian minuman. Ini tentu sebuah peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan mudah dijalankan. Sobat Shipper tertarik memulai bisnis minuman kekinian? Mari simak tips berikut ini supaya jualan laris manis! 

Baca Juga: 6 Tips Menjalankan Bisnis Minuman Kekinian Laris Manis

1. Lokasi Jualan Strategis

Pertama yang penting dalam memulai bisnis minuman kekinian adalah menentukan tempat jualan. Pilih lokasi yang strategis dan punya potensi ramai pelanggan. Beberapa lokasi yang dapat menjadi pertimbangan Sobat Shipper untuk berjualan minuman kekinian yaitu area depan minimarket, dekat sekolah, dekat kampus, area perkantoran, dekat stasiun, pasar malam dan sebagainya. 

2. Pilih Jenis Minuman yang Hits

Sobat Shipper tahu bahwa banyak sekali varian minuman kekinian saat ini. Seperti minuman boba, minuman jelly, jus, milkshake, thai tea, matcha, cokelat, alpukat kocok, kopi dan lain-lain. Untuk menjalankan usaha minuman kekinian modal kecil Sobat Shipper bisa membuat kreasi minuman sendiri terinspirasi dari minuman kekinian. Jika ingin praktis dapat bergabung dengan bisnis franchise.

Pilih jenis minuman yang sedang hits saat ini disesuaikan dengan area jualan. Misalnya jika rencana jualan di area dekat sekolah berarti target pelanggan utama adalah anak-anak sekolah. Anak-anak lebih yang lebih menyukai minuman manis, dingin dengan harga terjangkau. Es jelly, boba, milkshake, jus atau sari buah   

3. Sediakan Banyak Varian dan Rasa Unik

Tips selanjutnya supaya bisnis minuman kekinian laris manis adalah menyediakan banyak varian dan rasa yang unik. Bisnis minuman telah menjamur di mana-mana, maka Sobat Shipper perlu melakukan inovasi agar jualanmu mendapat perhatian banyak pelanggan. Variasi rasa minuman juga berguna untuk meningkatkan penjualan agar pelanggan tidak bosan.

4. Buat Promo Pembukaan Toko

Untuk awal jualan, buatlah promo pembukaan toko atau booth. Beri diskon atau promo harga khusus. Hal ini untuk menarik pelanggan mengetahui bahwa ada minuman kekinian baru di lokasi mereka. Pasang spanduk atau banner di depan toko atau booth untuk memberi tahu orang yang lalu lalang di sekitar area tersebut.  

5. Sediakan Layanan Pesan Antar

Bisnis kuliner termasuk bisnis minuman kekinian akan semakin laris manis jika menyediakan layanan pesan antar. Hal ini termasuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Layanan pesan antar  juga dapat membuat bisnis laris manis karena target pelanggan semakin banyak yang dapat dijangkau. Buatlah layanan pesan antar sendiri atau bekerja sama dengan instant delivery seperti ojek online dan lainnya.

6. Memanfaatkan Media Online untuk Pemasaran

Jangan lupa berpromosi di media online seperti Instagram, Facebook, Tiktok, Youtube atau website. Untuk permulaan Sobat Shipper dapat menggunakan media sosial untuk berpromosi gratis namun cukup efektif. Buat konten yang menarik terkait produk minuman yang Sobat Shipper jual. Jika ada budget promosi lebih Sobat Shipper dapat menggunakan iklan online atau memakai jasa influencer. Setiap bisnis apapun perlu ketekunan untuk mengembangkannya menjadi sukses.

Bisnis minuman kekinian punya peluang menjanjikan untuk meraih untung besar. Beri pelayanan terbaik untuk pelanggan agar bisnis makin laris manis. Jika Sobat Shipper membutuhkan layanan pengiriman untuk kebutuhan bisnis hubungi Shipper. Shipper menyediakan layanan ekspedisi yang aman dan terpercaya untuk berbagai kebutuhan. Dapatkan banyak keuntungan dari Shipper dengan klik https://shipper.id!

Baca Juga: 6 Tips Menjalankan Bisnis Minuman Kekinian Laris Manis