7 Tips Mencari Warehouse Terpercaya dengan Fasilitas Terbaik yang Perlu Diketahui

0
567
sewa gudang

Warehouse atau gudang memiliki peran yang sangat penting dalam proses penyimpanan dan distribusi untuk jangka panjang. Sebuah perusahaan membutuhkan gudang untuk menyimpan produk atau barang mereka. Sayangnya menyediakan gudang sendiri dengan ukuran besar membutuhkan biaya tinggi sehingga berat jika usahanya masih tahapan merintis.

Belum lagi biaya perawatan yang harus dikeluarkan juga tidak murah demi menjaga kualitas barang untuk jangka waktu tertentu. Tidak semua perusahaan mampu melakukan manajemen gudang dengan baik dan benar sehingga data tidak akurat. Memang tidak mudah manajemennya karena harus menggunakan sistem demi mencakup semua barang.

Solusi terbaiknya adalah perusahaan menggunakan jasa warehouse namun jangan sembarangan menentukan. Pastikan kamu memilih yang memberikan fasilitas terbaik dengan jaminan keamanan serta perhatikan banyak hal. Jika gudang termanajemen dengan baik maka secara otomatis distribusi barang keluar masuk menjadi lancar dan jelas alurnya.

Baca juga : Tips dan Trik Memulai Bisnis Jasa Ekspedisi yang Perlu Dipahami 

1. Pelajari Fasilitas yang Disediakan

Menemukan warehouse terpercaya terkadang cukup menyulitkan sehingga harus benar-benar jeli dan teliti. Pelajari apa saja fasilitas yang disediakan pihak pengelola dengan mencari informasi selengkapnya dari awal dan jangan terburu menentukan pilihan. Shipper menyediakan berbagai fasilitas penting yang dibutuhkan sehingga memberikan jaminan kelancaran dalam proses distribusi.

2. Cek Lokasinya Terlebih Dahulu

Lokasi menjadi hal penting dalam memilih gudang karena nantinya memudahkan proses pengiriman dan penerimaan barang. Carilah gudang dengan lokasi strategis agar mudah dijangkau, dari berbagai lokasi mudah diakses dan aman. Bayangkan jika kamu memilih lokasi terpencil jelas akan sangat menyulitkan dan tidak terjamin keamanannya.

3. Kenali Gudang Dan Karakteristik Barang

Memilih warehouse bukan sekedar meletakkan barang di suatu tempat namun harus mengenali bagaimana karakteristiknya. Perlu diketahui setiap produk perusahaan membutuhkan penyimpanan yang berbeda tergantung jenisnya. Misalnya produk bahan baku harus disimpan pada suhu dingin tentu tidak cocok jika gudangnya ternyata terlalu panas suhunya.

4. Kredibilitas Penyedia Gudang

Cek bagaimana kredibilitas perusahaan apakah sudah benar-benar kredibel, profesional, menyediakan layanan terbaik dan benar-benar terpercaya. Kamu dapat mengecek dengan mencari informasi bagaimana rekam jejaknya apakah positif atau justru banyak negatifnya. Jangan malas mengumpulkan informasi karena menemukan gudang terpercaya akan memudahkan dalam proses distribusi.

5. Sistem Manajemen Gudang yang Baik

Warehouse dengan fasilitas terbaik pasti memiliki sistem manajemen gudang yang benar-benar dikelola sebaik mungkin. Sistem manajemen ini memudahkan dalam proses penerimaan barang, penyimpanan, perhitungan stock, pengemasan hingga pengiriman. Sistem manajemen yang baik sangat membantu perusahaan dalam pengambilan keputusan terkait stok, target konsumen, dan pilihan pengiriman.

6. Tentukan Kesepakatan Harga dari Awal

Memilih menggunakan jasa sewa gudang untuk perusahaan harus menentukan kesepakatan harga sewa dari awal. Jangan menjadikan harga sewa gudang murah menjadi tujuan utama karena kualitas, pelayanan serta fasilitas sangatlah penting. Pastikan kamu mendapatkan harga terbaik jika memilih memakai Shipper dengan jaminan layanan karena sudah berpengalaman.

7. Pertimbangkan Banyak Faktor Lain

Tips lainnya adalah memperhatikan berbagai faktor lain baik kemungkinan terbaik dan paling terburuk sekalipun. Hal ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan yang benar-benar objektif untuk menemukan terpercaya dan jaminan aman. Jangan sampai kamu mempercayakan stok produk dengan harga cukup besar dengan pengelolaan yang tidak jelas.

Baca juga : 5 Tips Memilih Sewa Gudang yang Tepat untuk Bisnis Kamu

Sobat Shipper, nah itu tadi beberapa tips untuk kamu agar bisa menemukan warehouse terpercaya dengan fasilitas terbaik yang ada di Indonesia. Agar tidak salah pilih, kamu pun bisa mempercayakan Shipper untuk dijadikan tempat penyimpanan bisnis kamu.

Tentunya, para pelaku bisnis tidak perlu lagi kerepotan dalam mengurus aktivitas logistiknya. Mulai dari penyimpanan barang, pengepakan barang sesuai order, sampai dengan pengiriman barang melalui ekspedisi pilihan, semuanya akan diurus langsung sama Shipper.

Ada banyak keuntungan yang didapatkan jika memilih Shipper sebagai tempat sewa gudang bisnismu. Mulai dari mengurangi biaya operasional, menjadi solusi lengkap 1 pintu, mengurangi biaya pengiriman, hingga memiliki platform reporting yang canggih. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai jasa sewa gudang Shipper, kamu bisa cek langsung di www.shipper.id/warehouse.