5 Tips Memilih Sewa Gudang yang Tepat untuk Bisnis Kamu

0
63
Sewa Gudang Bisnis by Shipper

5 Tips Memilih Sewa Gudang yang Tepat untuk Bisnis Kamu – Shipper

Seiring meningkatnya kebutuhan bisnis di Indonesia, tentu saja membuat sebagian perusahaan memerlukan ruang yang lebih demi menyimpan barang-barangnya. Sebagai solusi, tak jarang dari beberapa perusahaan yang akan mencari tempat sewa gudang. Maka dari itu, memilih tempat sewa gudang menjadi solusi tepat bagi perusahaan yang belum memiliki dana untuk membeli gudang sendiri. 

Tak jarang dari para pebisnis yang sudah overload dalam hal penyimpanan barang-barang dan memerlukan tempat yang lebih besar. Selain itu, dengan memilih sewa gudang tentunya akan memudahkan kamu untuk mengecek barang dan stok yang ada. Tapi, sebelum memutuskan untuk memilih sewa gudang ada beberapa hal yang perlu diketahui. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Ketahui Fungsi Gudang

Tips pertama yang perlu diketahui dalam memilih tempat sewa gudang yakni tentukan terlebih dahulu fungsinya. Tentu, setiap bisnis memiliki keperluan yang berbeda-beda. Pada umumnya, gudang memiliki dua fungsi, yang pertama sebagai tempat distribusi dan yang kedua sebagai tempat penyimpanan barang. Jika kamu memiliki bisnis makanan, sebaiknya pilih gudang yang gampang dijangkau untuk menjaga kualitas. 

2. Cek Ukuran Gudang Terlebih Dahulu

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah dengan mengecek ukuran gudang terlebih dahulu. Tentu hal ini harus menjadi pertimbangan bagi kamu yang akan melakukan sewa gudang untuk bisnisnya. Berapa banyak ruang yang akan dibutuhkan nantinya untuk stok barang agar tidak menumpuk. 

3. Lama Waktu Sewa Gudang

Tak hanya kedua yang sudah disebutkan tadi di atas saja, kamu pun harus memikirkan berapa lama waktu sewa gudang nantinya. Sebelum mengambil keputusan, kamu harus memikirkan matang-matang. Untuk di awal, kamu bisa mencoba untuk setahun pertama atau per bulan demi melihat kualitas gudang yang akan disewa nantinya. 

4. Apa Saja Fasilitas yang Didapatkan

JIka ini pertama kalinya kamu melakukan sewa gudang, jangan sungkan untuk menanyakan fasilitas apa saja yang akan didapatkan nantinya. Apakah kamu menggunakan gudang hanya untuk sebagai penyimpanan atau harus sesekali mengecek gudang dan bekerja dari sana? Tentu kamu memerlukan fasilitas yang memadai seperti, toilet, internet, AC, dan lainnya. 

5. Pilih Gudang yang Terpercaya

Tips terakhir jika ingin memilih sewa gudang, tentu saja pilih yang sudah dipercaya dan memiliki kredibilitas bagus. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan yakni dengan menggunakan jasa layanan sewa gudang dari Shipper. 

Tentunya, para pelaku bisnis tidak perlu lagi kerepotan dalam mengurus aktivitas logistiknya. Mulai dari penyimpanan barang, pengepakan barang sesuai order, sampai dengan pengiriman barang melalui ekspedisi pilihan, semuanya akan diurus langsung sama Shipper.

Ada banyak keuntungan yang didapatkan jika memilih Shipper sebagai tempat sewa gudang bisnismu. Mulai dari mengurangi biaya operasional, menjadi solusi lengkap 1 pintu, mengurangi biaya pengiriman, hingga memiliki platform reporting yang canggih. 

Jika kamu tertarik, silakan cek langsung di www.shipper.id atau langsung saja registrasi di bit.ly/gudangshipper dan rasakan solusi bisnis bebas repot! 


Baca Juga: Kenalin, Gudang Shipper: Solusi Bisnis Bebas Repot