Ingin Jadi Youtuber? Ini 5 Kamera 4K Terbaik Untuk Membuat Konten

0
33

Konten kreator merupakan salah satu tren pekerjaan yang sangat populer saat ini, terutama di kalangan generasi millenial. Pekerjaan sebagai konten kreator biasanya berkaitan erat dengan

aktivitas memproduksi video maupun foto. Konten kreator yang mengunggah karyanya ke YouTube, disebut sebagai YouTuber.

Maka dari itu, artikel ini akan mengulas beberapa daftar rekomendasi kamera terbaik yang dapat digunakan untuk memproduksi konten digital. Kira-kira apa saja daftarnya? Yuk, simak rangkuman penjelasannya di bawah ini.

Berikut 5 Kamera Terbaik Untuk Membuat Konten

1. Fujifilm X-T4

Kamera terbaik satu ini sangat cocok digunakan oleh para youtuber, sebab Fujifilm X-T4 hadir dengan dukungan spesifikasi memadai yang diperuntukkan bagi para profesional. Selain mempunyai dukungan berbagai fitur videografi yang maksimal, Fujifilm XT-4 ini juga dibekali kemampuan memotret yang sangat cepat sehingga ideal untuk menunjang kegiatan fotografi.

Spesifikasi yang mendukung kamera Fujifilm X-T4 ini antara lain:

· Sensor APS-C;

· Megapixels 26.1MP;

· Lens mount Fujifilm X;

· Viewfinder EVF, 3.69 million dots.

Fujifilm X-T4 ini dibanderol dengan harga berkisar 23,3 juta rupiah.

2. Canon EOS R5

Kamera terbaik yang sudah mendukung format perekaman video 8K ini adalah sebuah investasi jangka panjang bagi para konten kreator. Meskipun perlu mengeluarkan budget yang lebih besar untuk bisa membawa pulang kamera ini, namun kita bisa menghemat uang jangka panjang karena kita tak perlu lagu meng-upgrade ke kamera 8K di kemudian hari.

Canon EOS R5 mempunyai spesifikasi dukungan teknis berupa:

· Sensor full frame;

· Megapixels 45MP;

· Lens mount Canon RF;

· Viewfinder OLED EVF, 5,690k dots, 100% coverage, 0.76x magnification.

Harga kamera Canon EOS R5 ini berada di kisaran 64,8 juta rupiah.

3. Panasonic Lumix S5

Dilengkapi dengan form factor mirrorless, Panasonic Lumix S5 ini mempunyai desain bodi yang ringan sehingga sangat fleksibel untuk dioperasikan dalam berbagai situasi. Sebagai salah satu aspek penunjang kebutuhan bagi pengguna, kamera ini dilengkapi dukungan dual SD Card yang dapat memasang dua buah kartu memori sekaligus.

Panasonic Lumix S5 memiliki spesifikasi teknis berupa:

· Sensor full frame;

· Megapixels 24.2MP;

· Lens mount L-mount.

Harga Panasonic Lumix S5 berada di kisaran 28,5 juta rupiah.

4. Sony A7C

Serupa dengan Panasonic Lumix S5, kamera terbaik satu ini juga merupakan kamera mirrorless yang terbilang ringkas sehingga mudah dan fleksibel untuk dipakai kapan saja dan di mana saja untuk membuat konten. Terlebih, kamera ini juga dilengkapi lensa dengan retraksi yang sangat baik.

Sony A7C dibekali dukungan dapur pacu, antara lain:

· Sensor full frame;

· Megapixels 24.2MP;

· Lens mount Sony E mount;

· Viewfinder EVF, 2,359k dots.

Sony memberi harga pada kamera ini di kisaran 32,4 juta rupiah.

5. Canon EOS C70

Canon EOS C70 mendukung format perekaman video 4K dengan fps yang tinggi, sehingga kamera terbaik satu ini cukup layak untuk dijadikan fasilitas penunjang dalam suatu produksi film.

Kamera ini memiliki spesifikasi berupa:

· Sensor size 26.2 x 13.8 mm;

· Sensor resolution 4096 x 2160 (8.85 MP);

· Lens mount RF.

Harganya yang dibanderol Canon untuk kamera ini terbilang tinggi, yaitu di kisaran 98 juta rupiah.

Sekian daftar kamera 4K terbaik yang recommended untuk digunakan dalam membuat konten. Daftar kamera terbaik di atas juga dapat menjadi inspirasi produk yang bisa Sobat Shipper jual kepada para konten kreator secara online maupun offline.

Salah satu hal penting saat melakukan aktivitas penjualan produk ialah memilih mitra layanan antar barang yang terpercaya dan profesional. Yuk, gunakan Shipper, layanan ekspedisi antar barang berbasis aplikasi yang akan memudahkanmu melakukan pengiriman produk ke mana saja tanpa perlu keluar rumah, nantinya Kurir Shipper akan langsung jemput paket kamu ke rumah tanpa minimum order, lho.

Selain itu, keunggulan lain yang dapat kamu temukan di Shipper adalah kemudahan dalam melakukan cek ongkir dan cek nomor resi secara gratis melalui HP-mu. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa langsung cek di www.shipper.id.