7 Tips Membuat Logo Olshop yang Unik

0
62
logo olshop

Membuat logo olshop bukanlah perkara yang boleh disepelekan karena menyangkut branding toko kamu. Logo olshop harus memiliki orisinalitas dan karakteristik yang unik sehingga mudah diingat oleh para pelanggan. Berikut ini merupakan tips membuat logo olshop.

1. Konsep yang Matang

Sebelum kamu mulai membuat logo olshop, ada baiknya merencanakan terlebih dahulu secara matang. Tentukan konsep yang bisa menggambarkan identitas olshop kamu. Logo bukanlah sekadar aksesoris, jadi perlu mencerminkan visi dan misi dari olshop. Dalam proses pembuatan

konsep, kamu bisa mulai dengan merancang beberapa sketsa terlebih dahulu. Eksplorasi setiap sketsa hingga kamu yakin bentuk logo yang mana yang paling cocok untuk dikembangkan.

2. Teknik Visual Double Entendre

Apa itu teknik visual double entendre? Double entendre secara harfiah memiliki arti bermakna ganda. Beberapa desain logo yang menarik menggunakan konsep double entendre agar terlihat penuh makna yang dibalut dengan interpretasi ide yang cerdas. Di bawah ini adalah contoh logo olshop yang menggunakan teknik visual double entendre. Logo di bawah ini menggabungkan huruf “G” dan gitar, memberikan kesan sederhana namun efektif

3. Warna

Padanan warna yang tepat akan membuat logo tampak hidup dan lebih mudah teringat di benak pelanggan. Eksplorasi berbagai warna hingga kamu menemukan paduan palet warna yang saling melengkapi dan bisa mencerminkan tema bisnis kamu. Kalau perlu, buatlah beberapa variasi pilihan warna dan minta pendapat orang-orang di sekitar mana yang kiranya paling cocok untuk warna logo olshopmu.

4. Huruf Custom

Membuat logo yang hanya berupa tulisan bukanlah masalah karena typography juga termasuk dalam tren desain. Untuk memberikan kesan yang lebih personal dan unik pada logo olshopmu, kamu bisa merancang desain huruf sendiri. Bisa jadi logo yang hanya berupa tulisan tanpa gambar malah lebih menonjolkan visi dan misi olshopmu. Terlebih lagi kamu akan mendapatkan kesan otentik.

5. Menggunakan Logotype

Logotype adalah elemen logo yang mengandung nama merek dalam bentuk teks dan bisa dibaca secara fisik. Penggunaan Logotype biasanya hadir saat merek masih baru dan berkembang. Logotype bertujuan memperkenalkan nama dari merek itu sendiri agar cepat diingat oleh siapa pun yang melihatnya.

6. Desain Simpel

Mungkin Sobat Shipper berpikir bahwa logo olshop yang unik haruslah memiliki desain yang rumit. Namun kenyataannya, desain yang simpel mampu memberikan kesan brand yang berkelas. Lihat saja logo Nike, brand pakaian olahraga asal Amerika yang berupa swoosh. Logo ini terinspirasi dari dewi Yunani bernama Nike, dewi kemenangan dan keberhasilan. Makna logo Nike yang simpel namun filosofis justru sangat seirama dengan produk dari brand mereka. Jenis logo seperti ini cocok untuk Sobat Shipper yang ingin merancang logo olshop sendiri, namun hanya memiliki kemampuan desain standar.

7. Aplikasi yang Tepat

Adobe Illustrator adalah aplikasi yang paling sering digunakan untuk membuat logo. Adobe Illustrator juga cocok untuk Sobat Shipper yang masih pemula dalam hal mendesain karena memiliki fitur pixel grid yang dapat memudahkan kamu untuk mengatur posisi logo. Namun jika kamu punya dana lebih, kamu bisa menyewa jasa desainer yang akan menggunakan aplikasi yang lebih canggih dan menghasilkan kualitas logo yang lebih baik.

Selain membuat logo olshop dan melakukan promosi, Sobat Shipper juga perlu memilih jasa pengiriman barang yang terpercaya. Yuk, percayakan kebutuhan pengiriman barang kamu pada kami! Apa saja keunggulan Shipper? Kunjungi websitenya di shipper.id untuk mengetahui keunggulan lainnya