Baca 5 Tips Penting Ini Sebelum Mengirim Barang Menggunakan Kapal Pelni

0
109

Melakukan pengiriman barang ke suatu tempat memang sudah menjadi kegiatan primer yang dilakukan banyak orang. Terlebih lagi di Indonesia yang masyarakatnya kerap melakukan pengiriman barang antar kota bahkan antar pulau dengan berbagai mode transportasi yang tersedia melalui ekspedisi pengiriman barang.

Selain mode transportasi jalur darat dan udara, mode transportasi jalur laut pun juga mendapatkan perhatian khusus dalam proses pengiriman barang. Salah satu alternatif pengiriman barang antar pulau yang dilakukan yakni mengirim barang menggunakan kapal pelni. Selain terjamin keamanannya, prosesnya pun mudah dilakukan. Nah sebelum Sobat Shipper mengirim barang menggunakan kapal pelni, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips di bawah ini:

Berikut 5 Tips Penting Sebelum Mengirim Barang Menggunakan Kapal Pelni

1. Identifikasi Jenis Barang yang Akan Dikirim

Cara pertama yang perlu Sobat Shipper lakukan adalah mengidentifikasi jenis barang apa yang akan dikirim. Hal ini dilakukan guna memudahkan proses pemeriksaan barang.

Maka Sobat Shipper harus tahu, apakah barang yang akan dikirim tersebut termasuk ke dalam jenis barang yang aman atau berbahaya. Karena proses pengecekan jenis barang ini bisa dibilang merupakan tahap yang sangat ketat untuk dilalui, sampai barang tersebut benar-benar sudah dipastikan keamanannya sampai kemudian siap dikirimkan ke tempat tujuan.

2. Perhatikan Nilai Barang

Tips berikutnya sebelum mengirim barang menggunakan kapal pelni adalah memperhatikan nilai barangnya yang akan dikirim. Suatu barang kiriman terbilang sangat penting untuk diketahui seberapa tinggi nilainya untuk menentukan apakah barang tersebut membutuhkan perlindungan dari asuransi atau tidak.

Hal tersebut dilakukan guna menjamin keselamatan barang dari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Memilih Jenis Layanan Aman

Jika sudah mengidentifikasi jenis dan nilai dari suatu barang yang akan dikirim, selanjutnya adalah memilih jenis layanan pengiriman barang. Hal utama yang harus digarisbawahi adalah jenis layanan yang mempunyai tingkat keamanan yang tinggi.

4. Mengemas Barang dengan Pembungkus yang Sangat Kuat

Sebelum mengirim barang menggunakan kapal pelni, pastikan kamu sudah mengemas barang tersebut menggunakan pembungkus yang sangat kuat. Ini dilakukan guna mencegah adanya kerusakan pada barang.

Tak hanya kuat, pastikan pembungkus yang digunakan benar-benar aman dan sesuai dengan kebutuhan barang, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

5. Menyiapkan Data Barang yang Akan Dikirim

Setelah Sobat Shipper melakukan tips-tips di atas, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menyiapkan data barang sebelum diserahkan kepada jasa pengiriman barang dengan kapal pelni.

Data barang bisa dibilang sangat penting guna memastikan barang tersebut sudah sesuai dengan kategori yang tertera pada data. Selain itu, ini juga berguna sebagai bukti kesesuaian suatu barang dengan alamat yang dituju.

Nah, Sobat Shipper, demikian artikel mengenai 5 tips penting sebelum mengirim barang menggunakan kapal pelni Hal penting lainnya yang bisa kamu catat adalah memilih Shipper sebagai jasa layanan antar barang yang terjamin dan profesional, agar produkmu bisa tiba di tujuan dengan selamat.

Kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk mengirimkan, karena Kurir Shipper siap menjemput paket kamu secara gratis tanpa minimum order dari mana saja tanpa membutuhkan biaya tambahan. Sudah terintegrasi dengan jasa ekspedisi di dalam dan luar negeri, Shipper memiliki jangkauan pengiriman yang luas di seluruh Indonesia hingga mancanegara. Untuk lebih lanjut, kamu bisa berkunjung ke www.shipper.id/shipping.