Simak! Ini Dia Tips Laku Jual Barang Antik Secara Online

0
77
jual barang antik

Dulu, jual beli barang antik hanyalah keahlian pedagang barang antik yang serius atau rumah lelang kelas atas. Sekarang, Sobat Shipper pun bisa melakukannya. Barang antik adalah aspek utama dari hobi orang-orang yang rajin pergi ke garage sale, pasar loak, dan lelang online. Nah, ini bisa juga dijadikan bisnis. Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas barang antik meningkat presensi estetika antik dan rustic di media sosial.

Kalau Sobat Shipper tertarik untuk memulai, jual beli barang antik mungkin terasa rumit. Namun, Sobat Shipper bisa mendapatkan barang antik berkualitas dengan harga murah dengan mempelajari beberapa trik. 

Berikut adalah beberapa tips yang digunakan oleh kolektor barang antik untuk memutuskan apakah akan membeli suatu barang dan bagaimana cara menjualnya.

Nah, ayo simak cara jual barang antik dari Shipper di bawah ini!

Berburu Barang Antik

Bagian dari kesenangan menjelajahi pasar loak, garage sale, atau pameran barang antik adalah Sobat Shipper tidak pernah tahu harta apa yang menanti. Berikut adalah beberapa tips untuk menemukan harta karun dengan harga murah; 

  1. Tawar-menawar

Yang paling penting untuk diingat adalah Sobat Shipper bisa dan harus menawar harga terbaik. Penjual pasar loak mengharapkannya dan dealer di pameran barang antik tidak akan tersinggung oleh tawaran yang masuk akal. 

Mereka mungkin mengatakan tidak atau menolak tawaran, tetapi tawar-menawar adalah bagian dari hobi barang antik. Tempat jual barang antik di Jakarta yang bisa Sobat Shipper kunjungi untuk mulai adalah Pasar Jalan Surabaya di Menteng dan Pasar Jalan IR. H. Juanda di Ciputat.

  1. Berbelanja di awal atau di akhir

Salah satu tips mencari barang antik murah terbaik adalah berbelanja lebih awal atau lebih lambat. 

Saat baru buka, Sobat Shipper memiliki kesempatan untuk melihat lebih banyak barang antik. Sedangkan, saat akan tutup, beberapa penjual mungkin ingin membuang barang secepatnya dan mungkin akan menjual barang mereka dengan harga diskon.

  1. Kotak “sampah”

Saat berburu di pasar loak dan garage sale, perhatikan kotak tempat penjual menyimpan pernak-pernik murah. Sobat Shipper mungkin akan terkejut betapa banyak harta karun yang bisa ditemukan dalam kotak seperti ini.

Jual Barang Antik 

Di zaman sekarang, Sobat Shipper tidak perlu lagi membuka toko fisik barang antik atau menjual ke penjual yang sudah memiliki toko. Berikut adalah beberapa tips untuk menjual barang antik temuan Sobat Shipper secara online;

  1. Online Marketplace

Kalau Sobat Shipper berencana menggunakan online marketplace untuk menjual barang antik, cari barang serupa di internet sebelum mencantumkan barang. Bandingkan harga barang dan kondisinya dan lihat bagaimana penjual lain menawarkan listing mereka. Ini bisa memberi Sobat Shipper gambaran untuk listing sendiri. 

Pastikan untuk menulis judul dengan kata kunci yang akan digunakan pembeli untuk mencari barang tersebut. Tampilkan foto produk yang membantu calon pembeli membuat keputusan dengan mudah.

  1. Media Sosial

Platform sosial seperti Instagram adalah tempat yang bagus untuk menjual barang antik. Posting foto yang menunjukkan barang antik dengan estetika yang menarik dan tagar yang relevan.

Memanfaatkan Instagram sebagai etalase digital relatif sederhana karena Sobat Shipper langsung berinteraksi dengan calon pembeli. Metode ini gratis, tetapi ada juga opsi untuk membayar fitur belanja Instagram.

Menjual barang antik secara online dengan media sosial memang membutuhkan pengorbanan, termasuk waktu dan biaya pengepakan dan pengiriman barang antik. Mari bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi.  Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id