5 Tips Foto Produk untuk Online Shop Agar Semakin Menarik Pembeli

0
41
tips foto produk online shop

Pada era yang serba modern seperti ini, tak jarang kebanyakan orang memulai bisnisnya secara online. Selain mudah, memiliki bisnis online pun tak perlu modal yang besar untuk menyewa tempat berjualan, melainkan hanya membutuhkan foto produk yang menarik para pembeli. 

Kini, bisnis online tengah ramai digandrungi masyarakat di Indonesia karena kemudahannya. Ada banyak kategori online shop yang bisa kamu pilih, mulai dari fashion, gadget, makanan, atau bahkan menawarkan berbagai macam jasa seperti prewedding, foto produk, dan lainnya. 

Jika kamu tertarik untuk mencoba membuka usaha online shop di era seperti ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu cara foto produk agar semakin banyak diminati. Bagaimana caranya? Berikut tips yang bisa kamu pelajari.

Siapkan Kamera Terlebih Dahulu

Tips foto produk yang pertama tentunya kamu harus memiliki kamera terlebih dahulu. Pastikan kamu memilih kamera yang tepat untuk menghasilkan foto produk yang bagus dan ciamik. Jika tidak memiliki kamera profesional, kamu bisa menggunakan kamera smartphone.

Buat Mini Studio

Berikutnya, jika sudah menyiapkan kamera kini saatnya kamu membuat mini studio agar hasil foto lebih maksimal. Tak perlu biaya mahal untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan di sekitar seperti kertas HVS, kardus, kain putih untuk background, dan juga lampu meja. Usahakan untuk selalu menggunakan background foto putih agar hasilnya lebih cerah dan detail.

Tentukan Tema Foto Produk Kamu

Tips lain untuk mendapatkan foto yang menarik minat para pembeli, tentu saja kamu harus menentukan tema yang pas dengan produk yang akan dipasarkan nantinya. Misalnya kamu menjual makanan, cobalah untuk memasukkan properti seperti tatakan piring, sendok, garpu, bumbu dapur, dan lainnya. Hal ini harus dilakukan, agar foto produk kamu tidak terlihat flat dan para calon pembeli akan lebih tertarik untuk membelinya. 

Ambil Foto dari Beberapa Angle

Dengan memiliki hasil foto produk yang lebih bervariasi, tentunya para pembeli akan senang untuk melihatnya. Pada dasarnya, para pengguna internet akan lebih senang jika foto produk yang akan dibeli nanti memiliki angle dari berbagai sisi. Contohnya, jika kamu berjualan sepatu sebaiknya ambil foto dari sisi depan, belakang, samping, atau bahkan menggunakan model agar si calon pembeli bisa melihat lebih jelas. 

Baca Juga: Mau Usaha Online Kamu Tahan Lama? Ikuti tips ini yuk!

Edit Foto Produk

TIps foto produk terakhir ini wajib hukumnya. Kamu harus mengedit foto dan juga menambahkan watermark agar hasil foto lebih maksimal dan terlihat profesional. Selain itu, usahakan menggunakan tema dan tone color yang sama pada setiap produknya. Tak perlu ribet-ribet, kini kamu pun juga bisa mengedit foto melalui smartphone kamu. Ada berbagai macam aplikasi edit foto yang bisa kamu pilih seperti, VSCO cam, Adobe Lightroom, Unfold, dan lainnya. 

Sobat Shipper, itu tadi cara foto produk yang bisa kamu lakukan untuk menambah daya tarik minat para pembeli nantinya. Selain memiliki foto produk yang ciamik, tentunya kamu juga harus mencari jasa ekspedisi yang tepat untuk mengirimkan barang-barang online shop kamu. Salah satu yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Shipper. 

Memiliki fitur yang mudah untuk digunakan, dan juga kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis online kamu. Tak hanya itu saja, Shipper juga menawarkan jasa penjemputan barang secara gratis tanpa minimum order, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di www.shipper.id. Pakai Shipper, semua makin gampang!