4 Tanaman Hias dengan Peluang Bisnis yang Besar

0
17
tanaman hias

Belakangan ini, merawat tanaman hias adalah hobi yang sedang naik daun. Banyak penjual-penjual tanaman yang kebanjiran pesanan di akhir minggu. Bahkan banyak pelanggan yang memborong tanaman untuk menambah koleksi anak hijau mereka. Dan lagi, sudah banyak jenis tanaman hias yang beredar di pasaran. Bukan hanya tanaman hias tradisional seperti mawar dan anggrek, tapi tanaman hias seperti monstera dan keladi pun bisa ditemukan di mana saja.

Fenomena ini membuktikan bahwa peluang usaha tanaman hias cukup potensial untuk Sobat Shipper manfaatkan untuk memulai bisnis. Kalau Sobat Shipper belum pernah merawat tanaman, Sobat Shipper bisa mencari tahu banyak tutorial menanam dan merawat tanaman di internet yang bisa diikuti. Jadi, Sobat Shipper tidak perlu khawatir stok yang akan dijual mati. 

Nah, kalau Sobat Shipper sudah siap, inilah beberapa jenis tanaman hias yang laku keras di pasar.

1. Monstera deliciosa 

Monstera deliciosa adalah tanaman hias yang memiliki bentuk daun yang bolong-bolong ini berasal dari Amerika Selatan. Tanaman ini memerlukan cahaya matahari terang yang tidak langsung, sehingga bisa cocok untuk diletakkan di dalam rumah dekat jendela. 

Ada beberapa variasi warna dan bentuk daun yang bisa Sobat Shipper dapatkan, yaitu, varigata, thai constellation, brazilian form dan monstera king. Dan karena popularitasnya yang melejit akhir-akhir ini, harga monstera varigata atau monstera king dewasa bisa mencapai belasan juta rupiah. 

2. Janda bolong

Tanaman hias ini cukup populer dan berperan sebagai dekorasi ruangan bergaya minimalis atau skandinavia karena bentuknya yang dinilai memiliki estetika. Tanaman ini merupakan tanaman merambat dan cocok dijadikan tanaman teralis, tapi bisa juga dipotong pendek untuk hiasan meja. 

Cara merawat janda bolong cukup mudah. Sobat Shipper cukup menyiramnya 1-2 kali seminggu. Kelebihan lain tanaman ini adalah ketahanan yang relatif kuat menghadapi serangan hama dan penyakit.

3. ZZ plant

Zamioculcas zamiifolia atau ZZ plant berasal dari bagian benua Afrika yang rawan kekeringan. Beberapa dekade yang lalu, pembibitan milik Belanda yang berlokasi di Afrika Selatan melihat potensi penjualan tanaman ini, dan mulai mendistribusikannya ke seluruh dunia pada tahun 1996. Sejak itu, ZZ plant kerap menghiasi rumah, kafe dan kantor di seluruh dunia.

ZZ plant, dengan daunnya yang lebar, menarik, berwarna hijau tua, menawarkan banyak sifat yang menguntungkan untuk kantor dan rumah. Tanaman hias ini mentolerir pengabaian, kekeringan, dan cahaya matahari yang. Daunnya yang licin dan berlilin memantulkan sinar matahari dan mencerahkan ruangan. ZZ plant biasanya tumbuh perlahan.

Tanaman hias ini juga merupakan pembersih udara dan dalam sebuah studi NASA, para peneliti menemukan bahwa tanaman ini secara khusus mahir menghilangkan sejumlah besar racun seperti xilena, toluena, dan benzena dari udara.

4. Anthurium 

Tanaman dalam ruangan ini termasuk ke dalam kategori epifit, yaitu sejenis tanaman udara yang berasal dari daerah tropis yang hangat di mana mereka tumbuh di permukaan tanaman lain atau di tanah yang subur. Oleh karena itu, anthurium sangat tahan lama dan membutuhkan sedikit perawatan sebagai tanaman hias,. 

Tanaman hias ini memiliki sangat banyak variasi, mulai dari warna hingga bentuk daun. Jadi, sebelum membeli anthurium, Sobat Shipper sebaik menganalisis permintaan pasar untuk mendapatkan jenis anthurium .

Nah, itulah beberapa jenis tanaman hias yang memiliki prospek yang bagus untuk Sobat Shipper jual. 

Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id