Lebih Menguntungkan Beli atau Sewa Gudang Murah Jakarta? Yuk, Cek Perbandingannya!

0
171
Sewa gudang jakarta

Saat bisnis yang kamu geluti makin berkembang, kamu butuh menambah stok barang untuk memenuhi permintaan pasar. Tapi masalahnya, kapasitas gudang berpengaruh pada proses pengadaan barang. Gudang yang berukuran kecil tidak akan bisa menampung barang dalam jumlah banyak karena akan mempengaruhi kualitas barang itu sendiri. Solusinya adalah membeli gudang atau sewa gudang murah Jakarta.

Namun, sewa atau beli gudang tak lantas membebaskanmu dari masalah. Biaya untuk membeli atau sewa akan berpengaruh pada pengeluaran bisnis kamu. Lantas, mana yang lebih menguntungkan untuk perkembangan bisnis di masa depan? Yuk, kita bahas ulasannya.

Untung – Rugi Membeli Gudang

Sebelum memutuskan membeli gudang, sebaiknya Sobat Shipper mengetahui untung ruginya terlebih dahulu. Karena membeli gudang merupakan keputusan besar yang akan berpengaruh pada keuangan secara signifikan.

1. Keuntungan membeli gudang

Jika dibandingkan dengan sewa gudang murah Jakarta, membeli gudang sendiri berarti kamu memiliki kendali atas properti. Sobat Shipper dapat melakukan modifikasi gudang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, gudang yang kamu miliki menjadi aset tetap. Keuntungan lainnya adalah biaya yang dikeluarkan tetap. Artinya, kamu tak perlu mengeluarkan biaya sewa setiap bulannya, karena gudang telah menjadi milik pribadi.

2. Kekurangan membeli gudang

Selain keuntungan, membeli gudang juga punya kekurangan yang cukup besar, terutama dari segi keuangan. Meskipun tak perlu membayar sewa bulanan, tapi kamu harus menyediakan biaya awal yang besar. Hal ini membuat risiko keuangan bisnismu meningkat.

Dengan kata lain, kamu harus menghemat pos-pos pengeluaran lainnya agar keuangan tetap stabil. Kekurangan lainnya adalah biaya perawatan yang tidak murah. Sobat Shipper harus mengeluarkan biaya besar untuk renovasi.

Baca juga:  Mari Rawat Barang di Gudang Sesuai Jenis Materialnya, Sobat Shipper!

Kelebihan dan Kekurangan Sewa Gudang Murah Jakarta

Di masa sekarang, semakin banyak layanan sewa gudang yang dapat Sobat Shipper manfaatkan untuk mengatasi kapasitas gudang yang terbatas. Menariknya lagi, layanan sewa gudang ini bisa kamu akses melalui aplikasi, sehingga kontrolnya lebih jelas. Salah satu layanan sewa gudang murah Jakarta ada di Shipper.

1. Kekurangan sewa gudang

Menggunakan layanan sewa gudang juga mempunyai kekurangan dan kelebihan. Salah satu kekurangannya adalah kamu tak memiliki kontrol lebih atas gudang tersebut. Kamu tak bisa melakukan renovasi atau penataan gudang sesuai yang kamu inginkan, Sobat Shipper.

2. Keuntungan sewa gudang

Kendati demikian, sewa gudang murah Jakarta Utara lebih hemat dari segi biaya. Sobat Shipper tak perlu menyiapkan anggaran besar di awal, cukup membayar ongkos sewa per bulannya. Dengan layanan sewa gudang, kamu tak perlu mengalokasikan dana khusus untuk biaya renovasi. Lebih lanjut, kamu tak perlu menggaji karyawan untuk mengurus operasional gudang, sebab ada staf khusus dari layanan gudang yang akan memastikan barang-barangmu terkontrol.

Jika dibandingkan, layanan sewa gudang jadi pilihan bijak buat kamu yang sedang mulai berbisnis. Dengan sistem sewa dimana ongkos dibayarkan tiap bulannya, kamu bisa mengendalikan kondisi keuangan.

Berbicara soal sewa gudang murah Jakarta, Shipper punya layanan yang bisa meringankan pekerjaan kamu. Tak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan, Shipper juga menawarkan layanan packing dan pengiriman, sehingga lebih hemat tenaga dan waktu. Tak hanya itu, sewa gudang murah Jakarta dengan Shipper memungkinkan kamu untuk mengontrol stok barang melalui aplikasi di smartphone.  

Dengan jangkauan yang luas, Sobat Shipper dapat mengirim barang ke mana pun dan kapan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan sewa gudang Shipper, kamu bisa langsung cek di sini.

Baca juga:  5 Kriteria Warehouse Jakarta yang Cocok untuk Bisnis Kamu, Apa Saja?