Rekomendasi 5 Cemilan Kekinian yang Bisa Kamu Jual

0
104
cemilan kekinian

Orang Indonesia memiliki variasi kuliner yang sangat banyak, tapi di zaman modern ini, banyak pelaku bisnis kuliner yang menginovasi berbagai resep tradisional dan internasional. Dan tentu saja banyak variasi tersebut menarik banyak pecinta kuliner untuk mencobanya. 

Walaupun saat ini banyak jenis camilan kekinian yang sudah beredar di pasaran, prospek bisnis kuliner ini masih terbilang bagus. Hal ini disebabkan karena Sobat Shipper masih bisa terus berinovasi dan bereksperimen untuk mendapatkan resep rahasia yang disukai oleh pelanggan. 

Nah, apakah kamu tertarik dengan peluang cemilan kekinian untuk jualan? Simak beberapa rekomendasi dari Shipper di bawah ini untuk memulai bisnis kulinermu!

1. Corndog 

Corndog adalah sosis yang dilapisi lapisan tebal adonan tepung maizena dan digoreng, lalu disajikan dengan menggunakan tusuk sate. Cemilan kekinian ini sebenarnya berasal dari Amerika Serikat, tapi sangat populer di Korea Selatan. Hal ini menyebabkan corn dog dikenal sebagai camilan Korea Selatan di Indonesia. 

Untuk membuatnya, Sobat Shipper cukup menyediakan sosis, keju mozarella, tepung terigu dan tepung maizena. 

Cemilan sederhana ini umumnya dijual dengan beberapa variasi saus, misalnya keju mozzarella, tteokbokki, atau mustard yang klasik.

2. Churros 

Churros adalah sejenis adonan goreng dari masakan Spanyol dan Portugis yang juga ditemukan di Amerika Latin, Filipina dan beberapa negara lain. 

Adonan adalah campuran tepung, air dan garam. Beberapa versi terbuat dari adonan kentang. Churros juga bisa mengandung mentega, susu, atau telur.

Untuk pembuatannya, Churros digoreng sampai renyah, dan bisa ditaburi gula. Untuk bentuk klasik churros, kamu memerlukan churrera, alat khusus untuk adonan churros. 

Di Indonesia, Sobat Shipper bisa menemukan cemilan kekinian ini di mal-mal dengan berbagai varian seperti waffle churros dan churros es krim.

3. Mochi 

Mochi memang berasal dari Jepang, tapi Sobat Shipper juga pasti tahu tentang camilan khas Sukabumi ini. Secara tradisional isian mochi adalah pasta kacang merah di Jepang, atau kacang tanah di Sukabumi.

Cara pembuatannya cukup mudah. Sobat Shipper hanya memerlukan bahan utama berupa tepung ketan, tepung maizena, garam, air dan santan. Sobat Shipper juga bisa berkreasi menggunakan pewarna makanan untuk menambah tampilan mochi.

Keunggulan cemilan sederhana ini adalah Sobat Shipper bisa berinovasi dengan isiannya, mulai dari es krim hingga buah asli. 

4. Telur gulung 

Camilan sederhana ini merupakan salah satu jajanan kaki lima yang kini sedang naik daun. Walaupun dulu hanya ditemukan di depan sekolah, jajanan satu ini sudah bisa kamu temukan di banyak tempat umum seperti festival makanan, mal, dan food court

Bahan yang Sobat Shipper butuhkan untuk membuat camilan ini adalah telur dan bumbu seperti garam dan merica sesuai dengan selera. Dan Sobat Shipper bisa bereksperimen untuk menyajikannya dengan berbagai macam saus yang nikmat. 

Cemilan kekinian murah meriah ini tentunya memiliki peluang bisnis yang cukup menarik. 

5. Dessert box

Nah, untuk Sobat Shipper yang senang membuat kue, mungkin cemilan kekinian yang tepat untuk memulai bisnis kuliner. Keunikan dari dessert box adalah penyajiannya yang menggunakan boks plastik transparan, sehingga bisa dimakan di mana saja.

Dan kamu juga bisa membuat berbagai varian kue untuk dijual dengan packaging ini.

Nah, itulah beberapa cemilan kekinian yang bisa Sobat Shipper jadikan sebagai bisnis kuliner yang menguntungkan. Mana camilan favoritmu?

Mari bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi.  Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id