Tips Pengiriman Barang Lewat Ekspedisi saat New Normal

0
72
Pengiriman Barang Beragam Ekspedisi saat New Normal dengan Shipper

Pandemi COVID-19 yang saat ini sedang terjadi, banyak memberikan dampak yang cukup besar pada semua sektor, termasuk di dalam sektor pengiriman barang. Demi mencegah penyebaran virus, pemerintah telah menerapkan aturan new normal atau sistem kenormalan baru, agar sistem perekonomian dapat tetap berjalan seperti biasanya. Khusus untuk sektor pengiriman barang lewat ekspedisi, ada beberapa penyesuaian yang mulai diberlakukan dan perlu diperhatikan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah sini! 

1. Asuransikan Barang yang Akan Dikirim

Ketika kamu akan mengirimkan barang dengan menggunakan jasa ekspedisi seperti ini, pastikan kamu sudah mengasuransikan barang yang akan kamu kirim. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjaga agar barang yang dikirim dapat sampai ke lokasi tujuan secara selamat, dan aman. Serta, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perjalanan atau proses pengiriman dilakukan.  

2. Packing Barang dengan Rapi, Jangan Lupa Desinfektan

Tips pengiriman barang lewat ekspedisi lainnya adalah dengan mengemas barang yang akan dikirim secara rapi dan aman. Hal ini dilakukan untuk mengurangi tingkat kerusakan selama proses perjalanan, dan barang tersebut tetap terjaga kondisinya dengan baik. Selain membungkus barang tersebut secara rapi dan tepat, kamu juga perlu memberikan desinfektan, agar barang yang dikirim bebas dari berbagai virus yang menempel pada barang tersebut.

3. Pilih Layanan Door To Door

Demi membantu pemerintah dalam menerapkan physical distancing, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih layanan door to door. Ini adalah salah satu layanan yang diberikan oleh pihak penyedia jasa, untuk membantu kamu mengambil dan mengirimkan barang dari tempat kamu ke tempat tujuan lainnya. Kelebihan layanan ini adalah, menghindari anda agar tidak terlalu banyak melakukan kontak fisik dengan orang lain.

4. Cari Tahu Jalur Pengirimannya

Jika kamu mengirim melalui jalur darat, tidak ada salahnya jika mencari tahu, jalur yang akan dilalui, dalam proses pengiriman kali ini. Hal ini dilakukan untuk mengestimasi waktu pengiriman barang itu sendiri. Mengingat ada beberapa wilayah yang menerapkan aturan PSBB, dan daerah lainnya tidak.

Dengan mengetahui hal seperti ini sedikit banyak, kamu mampu memprediksi apakah barang yang akan dikirim akan mengalami keterlambatan atau tidak.

5. Cek Menggunakan Smartphone

Saat ini banyak dari penyedia jasa ekspedisi yang sudah masuk dalam aplikasi smartphone. Selain mempermudah para pengguna untuk menghubung pihak penyedia jasa, tentunya juga memberikan layanan tambahan seperti tracking. Layanan yang satu ini diberikan, untuk mempermudah pihak konsumen seperti kamu, untuk melacak keberadaan barang kiriman itu sendiri.

6. Pilih Layanan Secara Tepat Dan Cepat

Agar proses pengiriman barang, tidak terjadi kendala selama dalam perjalanan. Maka kamu harus memilih layanan yang tepat. Salah satunya yang bisa kamu jadikan pilihan yakni Shipper. Memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, Shipper juga memiliki layanan Bebas Pilih jasa ekspedisi apa saja yang pas dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Kirim barang apa aja, makin gampang dengan Shipper. Pada masa pandemi seperti ini, melakukan pengiriman barang lewat ekspedisi tentu akan memudahkan kamu yang menggunakan Shipper paket kamu akan langsung dijemput gratis ke rumah tanpa minimum order, lho. 

Baca Juga: Yang Perlu Kamu Tahu, Ketika Mencari Jasa Pengiriman Barang Murah!