Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Pengiriman Barang Antar Pulau via Laut

0
86
Kelebihan Pengiriman Barang Antar Pulau Via Laut

Semua aspek pengiriman memang mempunyai kelebihan masing-masing. Sistem pengiriman barang antar pulau dengan menggunakan cargo laut ini misalnya, adalah salah satu sistem pengiriman yang paling sering digunakan selain cargo udara. Ada beberapa kelebihan yang akan kamu nikmati ketika memilih layanan yang satu ini, yaitu:

Biaya pengiriman barang yang lebih murah

Salah satu keuntungan yang akan kamu nikmati ketika melakukan pengiriman barang antar pulau via laut adalah biaya yang lebih murah, terutama ketika kamu mengirimkan barang dalam jumlah banyak, apalagi barang tersebut berasal dari luar negeri. Layanan yang satu ini mempunyai nilai ekonomis yang cukup ketara, dibandingkan layanan lainnya.

Barang yang dikirim bisa lebih banyak

Faktor lain yang pastinya jadi salah satu pertimbangan penting, untuk mengirim barang adalah ketersediaan ruang cargo yang cukup luas, dibanding layanan lainnya. Jika volume yang kamu kirimkan kecil, menggunakan cargo udara, mungkin yang paling praktis. Namun jika volume yang akan dikirim lebih luas, dan berat, maka solusinya hanya kargo laut. Untuk mengirimkan barang dari 1 pulau ke pulau lainnya.  

Barang yang dikirim beragam

Hal yang menarik ketika melakukan pengiriman barang via laut, dari 1 pulau ke pulau lainnya adalah, cargo laut menerima pengiriman barang yang cukup beragam. Tidak seperti layanan ekspedisi udara atau darat yang cukup terbatas. Anda bahkan dapat mengirimkan bahan cairan kimia, seperti parfum, mengirimkan barang elektronik yang berukuran besar, dan yang lainnya juga bisa kamu lakukan. Yang menarik adalah barang-barang yang dimaksud, dapat dikirim dengan menggunakan layanan door to door atau port to port.  

Rute Linier dan Tramper

Yang perlu diperhatikan disini, kapal pengiriman antar pulau seperti ini, biasanya mempunyai 2 buah rute. Yatu rute Linier dan rute Tramper. Untuk rute Linier biasanya dipatok dengan biaya, tujuan dan jadwal yang tetap. Jadi dalam hal ini Anda dapat memperkirakan estimasi dan tarif waktu secara tepat. Untuk hal ini kamu dapat mencari tahunya langsung pada pihak penyedia jasa.

Lain lagi dengan kapal Tramper, dalam hal ini, kapal jadwalm biaya serta tujuan dapat berubah-ubah tergantung berbagai macam faktor. Sama seperti sebelumnya, dalam hal ini, Anda juga perlu mencari informasi tersebut langsung pada pihak penyedia jasa.

Melayani pengiriman ke seluruh pulau di Indonesia

Biasanya pihak penyedia jasa, akan mengirimkan barang antar pulau tersebut secara reguler. Pihak penyedia jasa, biasanya memberikan berbagai macam layanan lain untuk para pebisnis atau sistem antar barang seperti Anda. Mulai dari tarif dan layanan lainnya. Dibanding layanan lainnya, tarif yang diberikan oleh layanan ini terbilang cukup murah.

Dengan memilih sistem pengiriman barang antar pulau yang tepat, tidak hanya barang dapat cepat sampai ke lokasi tujuan secara aman, namun harga yang akan Anda keluarkan pun jadi tidak terlalu mahal.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Tentang Jasa Pengiriman Barang