4 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing yang Menguntungkan

0
117
peluang usaha

Menjadi seorang wirausahawan tentunya menjadi keinginan banyak orang, mungkin termasuk Sobat Shipper. Di zaman modern ini, semua orang memiliki kesempatan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Namun, jarang ada yang mengetahui peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Banyak calon pelaku bisnis yang terintimidasi dengan banyaknya jumlah kompetitor, sehingga mereka ragu untuk mulai. 

Nah, untuk Sobat Shipper yang bingung untuk memulai usaha, Shipper siap menolongmu. Inilah beberapa rekomendasi peluang usaha yang belum banyak pesaing.

1. Manajemen Media Sosial

Banyak perusahaan berusaha untuk memiliki presensi media sosial yang kuat dan responsif untuk menarik pelanggan mereka. Namun, tidak banyak perusahaan yang memiliki waktu atau keahlian yang diperlukan untuk mengelola akun-akun platform sosial mereka dengan baik.

Kalau Sobat Shipper memahami berbagai wawasan dan analitik media sosial, Sobat Shipper bisa menjadikan keahlian tersebut menjadi usaha bisnis solopreneur. Jasa yang ditawarkan adalah pengelolaan dan pertumbuhan platform media sosial berbagai merek yang tidak mampu melakukannya secara internal. Di era digital ini, memulai agensi konsultasi media sosial memiliki peluang usaha yang belum banyak pesaing.

2. Jual-Beli Barang Antik

Pasar barang antik adalah pasar niche yang memiliki audiens target dan permintaan yang spesifik. Bisnis ini mungkin bukanlah usaha bagi pemula. Namun, kalau Sobat Shipper memiliki selera dan intuisi kualitas yang baik, bisnis ini menawarkan peluang usaha yang belum banyak pesaing.

Sebagai usaha modal kecil, Sobat Shipper bisa mulai dengan pergi ke pasar loak atau garage sale untuk mendapatkan produk yang berkualitas. Barang antik adalah jualan yang menguntungkan karena kolektor yang akan menjadi pelanggan tidak akan segan untuk mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan barang antik yang mereka incar. 

3. Kerajinan Tangan 

Kalau Sobat Shipper pernah berpikir untuk mengubah hobi kerajinan tangan menjadi bisnis paruh waktu atau pun penuh, jangan ragu untuk mulai berkarya. 

Walaupun sudah ada dari dulu,  tetapi kerajinan tangan masih memiliki peluang usaha yang belum banyak pesaing. Hal ini disebabkan oleh jarangnya ada pengrajin yang memanfaatkan platform media sosial di Indonesia untuk menjual hasil karya mereka. 

Untuk produk yang dijual, memiliki berbagai macam produk dan menawarkan banyak pilihan adalah kesalahan yang tidak boleh dilakukan sejak awal. Sebaiknya, Sobat Shipper membatasi lini produk dengan kerajinan tangan yang benar-benar dikuasai dengan gaya yang khas.

4. Jasa Titip

Salah satu usaha modal kecil yang muncul di era digital ini adalah jasa titip atau jastip. Kegiatan usaha yang perlu Sobat Shipper lakukan untuk memulai bisnis ini adalah belanja! Sobat Shipper bertugas untuk membeli berbagai produk titipan pelanggan di tempat-tempat yang tidak bisa mereka datangi, baik di di kota tempat tinggal Sobat Shipper ataupun luar negeri.

Selain memuaskan keinginan untuk belanja, Sobat Shipper bisa mendapatkan keuntungan dari komisi yang sudah ditentukan di awal. 

Jastip adalah peluang usaha yang belum banyak pesaing karena banyak orang berpikir bahwa jastip hanya untuk membeli barang di luar negeri. Padahal kenyataannya tidak begitu. Sobat Shipper bisa menggantikan pelanggan menghabiskan waktu untuk belanja atau membeli berbagai barang dengan stok terbatas, seperti saat peluncuran perdana iPhone baru yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam dalam antrian.

Nah, kalau Sobat Shipper ingin membangun bisnis, peluang usaha yang belum banyak pesaing di atas bisa menjadi titik awal. Pilih usaha modal kecil yang sesuai dengan kemampuan Sobat Shipper. 

Dan jangan lupa untuk bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik untuk produkmu! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi.  Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi websitenya di shipper.id