Simak! Ini Dia 3 Kategori Pelembab Wajah Terbaik

0
806
pelembab wajah terbaik

Saat mencari produk skincare, Sobat Shipper mungkin memperhatikan bahwa ada lebih dari satu jenis pelembab wajah. Hal ini bisa menjadi membingungkan untuk memilih sesuai dengan kebutuhan. Tapi jangan panik, Shipper akan membantu Sobat Shipper untuk menemukan produk pelembab wajah terbaik untuk jenis kulit pelangganmu. 

Pelembab wajah dibuat untuk menjaga wajah seseorang dari dehidrasi, dan bertindak sebagai lapisan pelindung tambahan. Produk ini bertindak sebagai bendungan untuk menjaga kelembaban kulit supaya tetap terlindungi. Tanpa lapisan ini, kulit menjadi lebih rentan terhadap kekeringan dan peradangan.

Pada dasarnya, pelembab wajah terbagi dalam tiga kategori umum, yaitu humectant, occlusive, dan emollient. Setiap kategori ini biasanya paling baik untuk satu atau dua jenis kulit secara umum.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah basis pelembab wajah. Pelembab wajah berbasis air memiliki tekstur yang lebih ringan, sedangkan yang berbasis minyak lebih tebal dan lebih lembut saat disentuh dan dirancang untuk kulit yang lebih kering.

Kalau Sobat Shipper memilih pelembab wajah dengan sembarangan dan tidak sesuai dengan jenis kulit produk tersebut akan menimbulkan reaksi pada kulit. Misalnya ruam atau jerawat. Dan lagi, menggunakan pelembab wajah yang salah untuk jenis kulit pelanggan Sobat Shipper tidak dapat menghidrasi kulit. 

Jadi, cari tahu di bawah kategori pelembab wajah yang bagus untuk jenis kulit pelanggan Sobat Shipper. 

1. Pelembab Wajah Humectant

Dalam kategori ini terdapat krim gel, hidrogel, dan pelembab bebas minyak apa pun yang berbasis air. Umumnya produk pelembab wajah humectant memiliki tekstur yang tipis. Sehingga, kategori ini adalah produk pelembab wajah terbaik untuk kulit berminyak karena terserap dengan cepat dan tidak menyumbat pori-pori. Meskipun bagus untuk kulit berminyak, pelembab wajah humectant juga cocok untuk semua jenis kulit karena sangat ringan. 

2. Pelembab Wajah Emollient 

Kategori emollient ini adalah krim dan balsem yang kaya akan nutrisi. Krim emollient ideal untuk kulit kering karena lebih tebal daripada humectant. Produk pelembab wajah ini menghaluskan permukaan kulit dan memperbaiki lapisan pelindung kulit yang rusak. Kategori ini umumnya adalah cocoa butter, shea butter, minyak zaitun atau colloidal oatmeal. Pelembab wajah emollient umumnya ditujukan untuk pelanggan Sobat Shipper yang memiliki garis-garis halus dan kerutan pada wajah. 

3. Pelembab Wajah Occlusive  

Pelembab wajah occlusive adalah pilihan yang akan menghidrasi kulit pelanggan Sobat Shipper hingga dalam. Produk ini bekerja untuk menjebak air dengan tekstur tebal dan bahan oklusifnya. Contoh dari kategori ini adalah minyak alpukat, lanolin, dan minyak rosehip. Occlusive adalah pelembab wajah yang bagus untuk digunakan kalau mereka memiliki kulit yang sangat kering atau meradang. Selain itu, produk pelembab wajah ini bisa dipasangkan dengan pelembab wajah humectant. Produk ini memiliki tekstur ekstra halus dan benar-benar berfungsi untuk menghidrasi kulit kering serta memperbaiki lapisan pelindung kulit yang rusak.

Nah, Sobat Shipper, itulah tiga kategori produk pelembab kulit yang perlu kamu kenali. Jadi, Sobat Shipper sudah tidak bingung lagi untuk mencari pelembab wajah yang bagus untuk jenis kulit pelanggan untuk dijual di online shop-mu. 

Jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan pengiriman yang aman dan cepat. Mari bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi. Cari tahu lebih banyak tentang Shipper, klik https://shipper.id