Buka Usaha Jasa Kirim Barang Semakin Mudah dengan Platform Shipper!

0
445

Meningkatnya kebutuhan pengiriman barang selama beberapa tahun terakhir rupanya melahirkan peluang usaha baru yang menjanjikan. Khususnya buat kamu yang pengin mengelola usaha dari rumah di tengah masa pandemi yang belum kunjung mereda.

Adalah Multi Ekspedisi, sebuah platform digital yang menyediakan layanan pengiriman barang dari berbagai perusahaan. Kemunculannya pun didasarkan pada bertambahnya penggunaan jasa ekspedisi selama masa karantina mandiri Covid-19. Dengan modal relatif terjangkau, kamu sudah bisa membuka usaha di platform Multi Ekspedisi ini tanpa harus keluar ruangan.

Mengapa jasa pengiriman semakin diperlukan?

Percepatan digitalisasi yang muncul saat pandemi bukan satu-satunya alasan yang mendasari Multi Ekspedisi untuk mengembangkan usaha. Prospek jasa pengiriman diprediksi akan semakin cerah dalam beberapa tahun ke depan karena faktor-faktor berikut:

1. Perubahan perilaku konsumsi pelanggan

Beralihnya perilaku konsumsi pelanggan dapat kamu lihat dari semakin banyaknya marketplace yang menyediakan kebutuhan. Konsumen yang tak bisa ke pasar atau minimarket pun akhirnya menggunakan aplikasi belanja online untuk mendapatkan produk yang diperlukan. Seperti yang kamu tahu, kegiatan ini mengandalkan jasa pengiriman buat mengantarkan barang. Makanya sekarang banyak penyedia shipping bermunculan untuk membantunya.

Baca juga: 6 Langkah Supaya Kamu Menjadi Seller Favorit di Marketplace

2. Naiknya tingkat konsumtif belanja online

Praktisnya belanja online rupanya ikut mendorong tingkat konsumtif masyarakat. Konsumen yang mulanya harus pergi ke pusat perbelanjaan atau menunggu stok barang tersedia di toko bisa membeli barang yang dibutuhkan dalam waktu lebih cepat dari marketplace. Untuk mengoptimalkannya, platform seperti Multi Ekspedisi hadir agar proses pengiriman barang tetap terkendali meski permintaan yang masuk sedang tinggi.

3. Tingginya permintaan dari luar wilayah Jakarta

Kota-kota besar seperti Jakarta merupakan wilayah yang selalu menerima lonjakan volume transaksi online yang tinggi. Antisipasi pun harus dilakukan sejak dini agar konsumen dapat menerima barang tepat waktu. Maka dari itu jasa ekspedisi barang diimbau memaksimalkan teknologi supaya mereka mampu menjangkau konsumen yang datang dari luar wilayah Jakarta. Termasuk menggunakan platform digital yang memungkinkan pengelolaan secara online.

Cara kerja Multi Ekspedisi untuk mengirimkan barang

Multi Ekspedisi memastikan klien-klien yang memakai platformnya dapat berkontribusi dalam jasa ekspedisi. Dengan modal yang terjangkau, kamu bisa memulai kegiatan usaha mengikuti prosedur berikut ini:

  • Konsumen yang akan mengirimkan paket datang ke merchant, lalu memilih layanan ekspedisi sesuai kebutuhan mereka;
  • Merchant mengisi data lengkap pihak pengirim beserta penerima paket;
  • Sistem pengiriman barang akan menerbitkan nomor resi asli dari kurir yang bertugas secara real time. Kamu lantas dapat mengirimkannya kepada penerima lewat email atau nomor WhatsApp;
  • Dengan nomor resi tersebut, penerima barang dapat melakukan pelacakan online;
  • Kurir yang bertugas akan menjemput paket di merchant berdasarkan jadwal yang ditetapkan;
  • Paket lantas dikirimkan ke agen atau sub agen untuk kemudian diteruskan ke penerima.

Cukup mudah, bukan, buat memakai Multi Ekspedisi? Kalau kamu butuh rekomendasi jasa shipping, pastikan untuk memasukkan Shipper, ya! Shipper yang tergolong pendatang baru sudah mampu melakukan pengiriman barang ke seluruh Indonesia sampai luar negeri. Pelanggan yang memakainya bukan cuma berkesempatan mendapatkan ongkos kirim terjangkau, tetapi juga penawaran menarik seperti gratis ongkir!

Selain itu, Shipper sudah menyediakan online tracking di situs resminya yang bisa kamu akses setelah mengirimkan barang. Jadi bisa dikatakan Shipper sudah memenuhi kualifikasi sebagai jasa pengiriman barang profesional. Silakan cek https://shipper.id untuk lebih tahu informasi lengkapnya!

Baca juga: Keuntungan Peluang Usaha Jasa Ekspedisi yang Menjanjikan