5 Merek Sepatu Handmade Indonesia Berkualitas Tinggi

0
21
merek sepatu handmade

Sepatu bukanlah alas kaki yang digunakan untuk melindungi kaki saja. Saat ini, sepatu sudah menjadi item fesyen untuk mengekspresikan gaya, bahkan barang koleksi. Selain itu, industri sepatu handmade Indonesia masih terus berkembang dari waktu ke waktu, sehingga kualitas produk yang ada di pasar pun semakin meningkat.

Nah, hal-hal tersebut membuka peluang untuk Sobat Shipper untuk memulai bisnis sepatu handmade. Sobat Shipper tidak perlu memproduksi sepatu sendiri. Shipper sudah menyusun sebuah daftar merek sepatu handmade Indonesia dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Yuk, simak merek-merek sepatu lokal handmade apa saja yang bisa Sobat Shipper jual.

1. 13th Shoes 

Merek sepatu handmade lokal ini didirikan oleh Mufti Wisanggeni Lepicsa dan Anggun Citra Wulandari pada tahun 2009. Sepatu platform dengan sol tebal adalah produk best seller dengan sol tebal yang dipadukan dengan hak unik khas 13th Shoes yang membedakannya dengan merek sepatu lain. Ciri khas lain yang mengalihkan perhatian pelanggan adalah aksen zigzag unik yang ada di alas hak. 

Sepatu handmade 13th Shoes yang beredar di pasar menggunakan bahan sintetis dan memiliki berbagai pilihan ketinggian sol. 13th juga telah merambah pasar internasional, beberapa di antaranya adalah Malaysia, Singapura, Jerman, dan Kuwait.

2. Nappa Milano 

Sepatu handmade Nappa Milano terbuat dari kulit berkualitas pilihan dengan tekstur mulus dan lembut yang didapatkan dari produsen kulit terbaik di Pulau Jawa. Gaya yang ditawarkan oleh merek sepatu lokal handmade ini cukup bervariasi, mulai dari formal dan klasik hingga kasual dan nyaman.

Pendiri merek sepatu handmade asal Jakarta ini belajar mengenai teknik pembuatan sepatu di Italia. 

3. Portee Goods 

Merek sepatu lokal handmade yang berbasis di Bandung ini memiliki kualitas yang tidak kalah dari berbagai merek sepatu kulit import. Selain menawarkan produk-produk yang sudah jadi, Portee Goods juga mampu untuk memproduksi sepatu handmade custom yang sesuai dengan model pesanan. 

Sehingga, walaupun target audiens Portee Goods adalah pria, Sobat Shipper bisa mendapatkan sepatu handmade unik yang berdasarkan pada desain yang Sobat Shipper inginkan.

4. Amazara

Uma Hapsari  telah merintis bisnis sepatu handmade ini sejak tahun 2015 dengan memanfaatkan Instagram untuk mempromosikan produknya. Amazara mengusung tagline “Affordably Stylish”, sehingga sepatu handmade yang ditawarkan memiliki berbagai model yang cocok dengan gaya fesyen apapun dan tetap memiliki harga yang terjangkau.

Amazara memiliki fasilitas produksi di Jakarta, Bogor, dan Bandung. Selain dijual melalui media sosial dan platform e-commerce, merek sepatu ini juga memiliki butik fisik di kawasan Demangan, Yogyakarta.

5. Ittaherl 

Merek sepatu handmade asli Bandung ini didirikan oleh Anita Lundry pada April 2021. Dari produksi awal yang hanya berkapasitas 30 pasang per bulan, kini Ittaherl mampu memproduksi 2.000 pasang sepatu per bulan. Merek sepatu lokal handmade ini mempunyai ciri khas unik yang membedakannya dengan brand sepatu lainnya, yaitu sol dengan berbagai bentuk kecil dan tema-tema yang terinspirasi oleh tokoh-tokoh klasik Disney seperti Snow White dan Belle, yang diimplementasikan dengan ornamen-ornamen kecil yang menghiasi sepatu.

Ittaherl menawarkan sepatu wanita untuk berbagai situasi. Model yang ada, antara lain adalah wedges, sepatu hak, sandal, dan flat shoes

Nah, itulah beberapa merek sepatu handmade Indonesia yang bisa Sobat Shipper jual untuk memulai bisnis online shop-mu.

Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi shipper.id