3 Manfaat Sewa Gudang untuk Bisnis Online

0
16
sewa gudang

Online shop menjadi semakin populer berkat peluang bisnis yang besar. Sobat Shipper bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis online dengan berjualan di platform marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, atau bahkan website dan akun media sosial Sobat Shipper sendiri.

Meskipun menjalankan online shop Sobat Shipper sendiri memang memiliki banyak tantangan, Sobat Shipper bisa memulainya dengan hanya menyiapkan website, membangun presensi media sosial, dan mempromosikan merek Sobat Shipper.

Namun, cepat atau lambat, Sobat Shipper akan kehabisan ruang di gudang online shop yang Sobat Shipper miliki. 

Mengapa bisnis online membutuhkan lebih banyak penyimpanan?

Salah satu masalah terkait pertumbuhan terbesar yang akan Sobat Shipper alami sebagai pelaku bisnis online adalah kurangnya ruang penyimpanan. Di mana Sobat Shipper akan menyimpan semua stok dan di mana Sobat Shipper akan bekerja? 

Bahkan walaupun Sobat Shipper memiliki rumah yang relatif besar, memiliki ruang khusus untuk penyimpanan stok, pekerjaan dan kegiatan bisnis akan berdampak besar pada efisiensi Sobat Shipper.

Kalau Sobat Shipper mulai menumpuk kotak di ruang tamu atau kamar, itu akan membuat kekacauan dalam rumah dan bisnis. Oleh karena itu, Sobat Shipper akan membutuhkan solusi penyimpanan saat ingin mengembangkan bisnis tanpa berdampak negatif pada rumah sendiri. 

Kenapa sewa gudang online shop adalah solusi untuk bisnis kecil?

Ada beberapa pilihan saat Sobat Shipper memerlukan lebih banyak ruang untuk menyimpan stok. Sobat Shipper bisa menyewa kantor dan bekerja dari sana, tapi mungkin biayanya terlalu mahal. Sobat Shipper bisa membeli ruang di sebuah gudang dan mengirimkan produk ke dan dari sana, tetapi pengelolaannya akan lebih sulit, dan akhirnya Sobat Shipper harus membayar sejumlah uang yang banyak untuk semua itu. Dan lagi, Sobat Shipper juga akan menghabiskan waktu untuk komuter ke dan dari tempat kerja dan gudang tersebut.

Solusinya? Sewa gudang online shop.

Ini adalah solusi penyimpanan bisnis yang memungkinkan Sobat Shipper untuk menyimpan stok di lokasi yang nyaman sambil bekerja di tempat yang sama. Ini seperti bekerja di luar gudang, hanya saja biaya sewanya jauh lebih murah. 

Apa manfaat sewa gudang online shop?

Berikut adalah beberapa manfaat yang Sobat Shipper bisa dapatkan kalau menyewa gudang untuk bisnis online

  1. Ruang penyimpanan stok yang aman dan luas

Bangunan yang ditawarkan dibangun khusus sebagai gudang online shop. Setiap gudang yang ditawarkan biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas keamanan yang bisa menjamin kondisi dan keamanan stok Sobat Shipper.

  1. Ruang untuk mengembangkan bisnis 

Bisnis online mungkin tidak memerlukan toko fisik, tetapi Sobat Shipper masih memerlukan ruang untuk melakukan berbagai kegiatan bisnis dengan efisien, seperti mencetak label dan memproses pesanan pelanggan serta memotret produk yang dijual. Sobat Shipper bisa mencari gudang yang menyediakan berbagai perlengkapan kantor untuk memperlancar ekspansi bisnis Sobat Shipper.

  1. Lokasi gudang yang strategis

Salah satu keuntungan sewa gudang online shop adalah lokasi gudang yang cukup strategis. Sobat Shipper bisa menemukan banyak gudang online shop Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Lokasi yang dekat dengan pusat kota akan membantu Sobat Shipper untuk mengirimkan pesanan dengan lebih cepat. Selain itu, lokasi yang dekat dengan pusat kota membuat tarif pengiriman lebih hemat. 

Dengan menyediakan gudang online shop khusus yang efisien dan dekat, Sobat Shipper bisa mengubah operasi bisnis online untuk melangkah ke tingkat selanjutnya. Sobat Shipper bisa memanfaatkan sewa gudang online shop untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan menyimpan lebih banyak stok.

Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id