7 Hal yang Menyebabkan Biaya Kirim Paket Murah, Apa Saja?

0
237

Pengiriman barang dan kirim paket murah ke luar negeri tentu memiliki biaya yang bermacam-macam. Harga yang dipatok pada suatu jasa ekspedisi tersebut tentu dipertimbangkan oleh berbagai faktor. 

Faktor-faktor tersebut yang membuat harga tersebut berbeda-beda. Berikut adalah alasan mengapa biaya kirim paket murah bisa beragam.

1. Lokasi Tujuan

Kamu yang hendak mengirimkan paket harus menentukan lokasi tujuan kamu. Biaya yang dipatok untuk mengirimkan barang atau paket dengan jarak ratusan Km tentu berbeda dengan lokasi yang memiliki jarak ribuan ataupun ratusan ribu kilometer.

Semakin dekat, bisa jadi semakin murah, jika menggunakan alat transportasi yang sama. Penentuan lokasi tujuan pengiriman dengan lokasi kamu mengirim akan menjadi hal pertama yang menentukan berapa biaya kirim paket yang harus kamu keluarkan.

2. Bobot Paket

Biaya kirim paket murah secara umum diatur per kilogram. Bobot paket ini akan mempengaruhi volume benda yang akan dikirimkan. Pengiriman kargo berlaku semakin berat paket yang dikirim, maka biayanya juga akan semakin murah.

3. Jenis Paket

Jenis paket akan berpengaruh terhadap biaya pengiriman yang kamu lakukan. Paket berupa barang akan memiliki biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan paket berupa dokumen.

4. Jenis Transportasi

Penggunaan transportasi juga berpengaruh terhadap biaya pengiriman paket. Beberapa transportasi yang umum digunakan dalam jasa ekspedisi di antaranya adalah pesawat dan kapal. Transportasi tersebut tentu saja memiliki harga bervariasi.

5. Rute Pengiriman

Jasa ekspedisi menerapkan zona pengiriman yang berbeda tergantung dengan tujuan pengiriman. Pada pengiriman luar negeri, rute akan mempengaruhi biaya yang harus dibayarkan oleh pengirim ketika menggunakan jasa pengiriman paket.

6. Layanan Pengiriman

Setiap jasa ekspedisi memiliki layanan yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Layanan tersebut dapat berupa pengiriman reguler ataupun pengiriman kilat atau biasa disebut paket express.

Tentu semakin cepat layanan pengiriman yang dipilih akan semakin berpengaruh pada mahalnya harga pengiriman barang. Sementara layanan reguler menawarkan biaya standar pada pengiriman paket. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan keperluan kamu.

7. Jasa Ekspedisi

Yang terakhir adalah jasa ekspedisi yang kamu gunakan. Ada banyak sekali penyedia layanan jasa ekspedisi yang bisa membantu kamu mengirimkan paket penting kamu. Pilihlah yang memiliki reputasi baik. Setiap jasa ekspedisi tentu memiliki harga berbeda satu dengan yang lainnya, hal ini tergantung dari pelayanan dan reputasi jasa ekspedisi itu sendiri.

Kamu bisa melakukan survei jasa ekspedisi sebelum menggunakan jasa ekspedisi mana yang akan Kamu gunakan untuk mengirim barang. Kemudian, kamu dapat menyimpulkan mana jasa ekspedisi yang paling sesuai, paling kamu butuhkan, dan memiliki harga saing kompetitif.

Ketika kirim paket murah, perhatikan juga jumlah, berat, dan kebutuhan sampainya paket, sehingga Anda bisa membuat pilihan yang dirasa paling sedikit pengeluarannya. Untuk lebih mempermudah kamu dalam melakukan pengiriman barang, pilihlah jasa ekspedisi yang sudah terpercaya.

Salah satunya yang bisa dijadikan pilihan yakni Shipper. Memberikan harga ongkos kirim terbaik dan termurah sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain itu, di Shipper kamu juga bisa memilih berbagai macam ekspedisi kesayanganmu.

Tak hanya itu saja, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan ke mana saja, Shipper solusinya! Untuk informasi lebih lanjut, silakan cek di sini