Tips Kirim Paket Luar Negeri Murah Lengkap Terbaru

0
85

Bagi pelaku usaha kirim paket luar negeri murah jadi pilihan utama. Namun bila hal ini baru pertama kali dikerjakan, pasti kamu bingung apa saja yang mesti dilakukan. Tak sedikit orang yang berakhir merugi karena tidak paham mengirimnya. Dimana paket kamu ditahan pihak Bea Cukai negara tujuan. Hingga pada akhirnya dihancurkan barang tersebut. 

Tips Kirim Barang ke Luar Negeri Murah, Aman, dan Lengkap

Adapun cara kirim paket ini ada beberapa pembahasan agar lebih jelas dan mudah kamu pahami, terutama untuk para pemilik perusahaan, toko online, pengelola UKM, dan kamu yang berencana kirim barang ke luar Indonesia, seperti berikut ini:

  • Mempelajari semua peraturan impor dan ekspor barang yang berjalan pada negara tujuan pengiriman.
  • Melakukan segala persiapan sebelum barang dikirim ke luar Indonesia.
  • Membuat perbandingan tarif yang diberikan tiap jasa pengiriman paket ke Luar negeri.
  • Kemudian kamu pilih yang mana jasa ekspedisi barang ke mancanegara yang tergolong aman, bisa dilacak via Online, dan murah.
  • Menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk paket-paket yang ingin kamu kirim ke luar Indonesia.
  • Menyelesaikan packing barang dengan sempurna pada paket yang akan dikirim ke negara lain dan terbungkus aman.
  • Mengirimkan produk kamu ke luar negeri.
  • Memantau ataupun Monitori barang tersebut dari terkirim hingga sampai ke tempat tujuan.
  • Mencari tahu masalah yang umumnya terjadi selama pengiriman barang ini berlangsung dan tahu cara mengatasi problemnya.
  • Barang dapat diterima dengan baik dan kondisi bagus saat diterima Penerima.

Pengiriman Paket ke Luar Negeri via Kurir

Selanjutnya pembahasan yang perlu diperhatikan disini ialah bagi kamu yang mau kirim paket ke luar negeri dengan kurir manapun yang ada di Indonesia.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Berikut Ketika Hendak Kirim Paket Ke Luar Negeri Murah

Perhatikan Harga yang Ditetapkan Tiap Kurir

Tiap jasa ekspedisi pastinya memiliki harga pengiriman paket ke berbagai negara di dunia yang berbeda. Ada pilihan kurs dollar, dan ada pula yang memakai nilai rupiah yakni dengan transfer bank. Pilihan tersebut memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran yang harus dikeluarkan.  

Mengemas Paket dengan Baik

Pastinya kamu tidak tahu secara detail bagaimana kurir tersebut memperlakukan kirim paket luar negeri murah tersebut. Oleh karena itu, Usahakan saat mengemas paket dengan keadaan sempurna sehingga terhindar dari goncangan.

Membuat Tanda atau Label di Kemasan Paket

Meskipun kamu telah mengisi formulir, sebaiknya kamu memberi label pada pembungkus paket. Letakkan penulisan alamat pengiriman dan penerima barang dengan benar. Upayakan tak ada komponen yang tidak tertulis maupun penulisan yang salah terutama bagian alamat.

Memanfaatkan Jasa Asuransi Pengiriman Paket

Menggunakan layanan asuransi pengiriman barang dapat membuat perasaan kamu tenang kalau paket akan benar-benar sampai ke tujuan tanpa adanya rasa takut akan merusak atau menghilangkannya.

Ulasan mengenai tips kirim paket luar negeri murah ini bisa kamu gunakan, sehingga mudah memilih jasa kurir yang murah dan terjamin aman. 

Baca juga: Tips Memilih Jasa Ekspedisi untuk Bisnis Online Kamu