Perhatikan 4 Hal Berikut Ketika Hendak Kirim Paket Ke Luar Negeri Murah

0
110

Seiring berkembangnya zaman, pengiriman barang ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit dilakukan. Maka, tidak jarang bisa kita temukan banyak pelaku bisnis memanfaatkan kemudahan ini dengan berbisnis lintas negara.

Bagaimanapun, mengirim paket ke luar negeri memiliki banyak risiko yang harus kamu perhatikan. Hal ini dikarenakan rute perjalanan yang panjang dan memakan waktu cukup lama. Selain itu, banyak regulasi pengiriman karena dilakukan secara lintas negara, yang mana memiliki kebijakan berbeda. 

Oleh karena itu, banyak terjadi kasus kerusakan pada paket barang ketika sampai ataupun kasus barang yang disita di bandara. 

Ketika hendak kirim paket ke luar negeri murah, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan, supaya barang yang kamu kirim bisa sampai dengan kondisi baik dan tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Tips Menjalani Bisnis Online & Melakukan Cek Ongkir yang Tepat

Siapkan Barang yang Akan Dikirim

Pertama, kamu periksa terlebih dahulu barang yang akan kamu kirim. Jika barang tersebut dalam kondisi buruk, tentu si penerima akan merasa kecewa. Apalagi jika kamu adalah seorang pelaku bisnis. Pesanan yang cacat karena kelalaian si pengemas akan membuat pembeli tidak lagi membeli di tempat Kamu.

Packing yang Rapi

Selanjutnya packing barang kamu secara rapi. Packing gunanya adalah untuk menghindarkan risiko barang mengalami kerusakan, seperti barang pecah, terceecer, tumpah, retak, sobek, dan sebagainya. Ini juga merupakan syarat paling utama ketika mengirim barang.

Tidak jarang ada banyak pengirim yang harus packing ulang karena pengemasan barang paket tersebut dinilai tidak rapi dan tidak sesuai standar. Perhatikan juga standar kemasan kirim paket yang direkomendasikan untuk jenis barang tertentu ya.

Siapkan Anggaran

Ketika kirim paket ke luar negeri murah, perhatikan anggaran yang harus kamu keluarkan. Persiapan anggaran perlu disesuaikan dengan jenis layanan pengiriman yang akan kamu gunakan. Semakin cepat layanan yang Kamu pilih, maka biayanya juga akan semakin mahal.

Ada berbagai jenis jasa ekspedisi yang bisa kamu pilih dan biasanya telah memiliki harga yang bisa Kamu cek. Jadi, kamu hanya perlu menyiapkan dana sesuai dengan yang tertera ketika kamu melakukan pengecekan. Tetapi, jangan lupa siapkan dana cadangan untuk keperluan tak terduga.

Pilih Jasa Ekspedisi

Selanjutnya, hal yang perlu Kamu perhatikan ketika hendak mengirimkan paket ke luar negeri adalah jasa ekspedisi yang kamu pilih.

Cara memilih jasa ekspedisi kirim paket ke luar negeri murah adalah pilih yang menyediakan layanan yang kamu butuhkan sehingga biaya dapat tepat guna dan efisien.

Pilih yang memiliki reputasi bagus dan terkenal akan review positif dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Hal ini tentu menjadi patokan supaya kamu tidak salah memilih jasa ekspedisi.

Dengan memilih jasa ekspedisi yang tepat, maka kamu akan terhindar dari risiko-risiko yang bisa jadi membuat kamu sendiri kecewa. Kamu bisa melakukan survei jasa ekspedisi terlebih dahulu untuk dapat menyimpulkan mana jasa ekspedisi yang paling sesuai untuk pengiriman paket kamu.

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi