5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Barang ke Luar Negeri

0
73
Tips Kirim Barang ke Luar Negeri

Dalam menjalankan bisnis, tentu ada banyak sekali pertimbangan yang perlu dilakukan. Terlebih lagi jika kamu memiliki bisnis berbasis online. Salah satu hal paling penting yakni pada saat kirim barang ke luar negeri maupun dalam domestik.

Namun, tak jarang dari para pemilik bisnis online shop yang kebingungan untuk melakukan pengiriman barang ke luar negeri. Agar tidak salah langkah, sebaiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu 5 hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pengiriman barang nantinya. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Cari Tahu Regulasi Negara Tujuan

Hal pertama yang perlu diperhatikan pada saat ingin kirim barang ke luar negeri yakni mencari tahu terlebih dahulu regulasi dari negara tujuan. Perlu diketahui, karena ada beberapa negara yang melarang pengiriman barang tertentu maupun membatasi jumlahnya. Jika kamu sudah paham betul regulasinya, pastikan pengiriman sudah aman dan lancar hingga sampai ke tangan konsumen. 

2. Paket dalam Kondisi Baik

Selain yang telah disebutkan tadi di atas, kamu juga harus memastikan dengan benar kalau paket dalam kondisi baik dan aman. Sebaiknya, gunakan pelindung tambahan seperti packing kayu atau bubble wrap untuk menghindari kerusakan selama proses pengiriman ke negara tujuan. 

Baca Juga: Peran Penting Nomor Resi Bagi Pelanggan

3. Ketahui Tarifnya

Jika kedua hal di atas sudah dilakukan, langkah lainnya yang harus diperhatikan yakni mengetahui tarif ongkos kirim ke negara tujuan nantinya. Masuk ke laman jasa ekspedisi yang ingin kamu pilih, lalu cek harga dengan cara memasukan negara asal dan tujuan pengiriman. 

4. Gunakan Jasa Pengiriman Terpercaya

Saat melakukan kirim barang ke luar negeri tentunya kamu juga harus memastikan jasa ekspedisi atau logistik terbaik, dari segi biaya pengiriman maupun kualitas. Sebagai pebisnis, kamu harus pintar-pintar dalam menentukan pilihan. Selain itu, kamu juga harus mencari informasi lebih mengenai kelebihan dan kekurangan dari jasa pengiriman yang akan dijadikan pilihan nanti. 

5. Pilih yang Mudah Diakses

Tak hanya keempat hal yang telah disebutkan tadi. Terakhir yang perlu diperhatikan tentunya mencari jasa ekspedisi atau logistik yang menyediakan fitur tracking barang secara live. Tentunya, ini akan sangat memudahkan para penerima barang dan pengirim untuk selalu mengecek status pengiriman. 

Nah, itu tadi 5 hal yang perlu diperhatikan saat kirim barang ke luar negeri. Untuk lebih memudahkan kamu dalam melakukan pengiriman dan mendapatkan biaya tarif sesuai bujet, kamu bisa mengeceknya di www.shipper.id.

Memberikan pilihan jasa ekspedisi terbaik untuk pengiriman kamu. Selain itu, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan kemana saja, Shipper solusinya!


Baca Juga: Kirim Paket Murah dan Berkualitas dengan Shipper Indonesia