4 Keuntungan Menggunakan Jasa Warehouse Bagi Perusahaan

0
761
warehouse shipper

Menggunakan jasa warehouse dengan sistem manajemen pergudangan modern saat ini sudah banyak digunakan perusahaan. Banyaknya keuntungan yang akan didapatkan menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan sebagai kunci pasokan di dalam gudang. Proses kerjasama saling menguntungkan antara perusahaan dan manajemen pergudangan menjadi peluang bisnis tersendiri.

Berbagai permasalahan yang sering terjadi di gudang seperti kelebihan stok, data tidak sesuai, stok habis tanpa diketahui dan lainnya. Belum lagi masalah pengiriman membutuhkan proses sampai ke konsumen butuh banyak tenaga kerja. Keadaan seperti ini sangat merugikan karena dapat berpengaruh pada kinerja perusahaan itu sendiri. 

Untuk mengatasi berbagai permasalahan tentang gudang, kamu dapat menggunakan jasa gudang dan warehouse. Shipper memberikan layanan terbaik dari awal penyimpanan, manajemen stok, pengemasan sampai pengiriman. Bahkan stok kamu akan diawasi dengan baik sehingga dari segi kualitas tetap terjaga dan masih banyak keuntungan lainnya.

Baca juga : Biar Makin Sayang, Yuk Kenalan Sama Shipper.id 

1. Kapasitas Gudang Meningkat

Adanya manajemen yang baik dalam gudang membuat data menjadi akurat sehingga permasalahan overstock tidak terjadi lagi. Data tentang pergerakan barang di gudang diberikan sangat cepat sehingga dapat membuat kapasitas gudang meningkat. Dari segi pengambilan keputusan juga lebih tepat karena sesuai data terupdate setiap harinya.

Segala permasalahan tentang logistik gudang tidak akan kamu temui lagi karena catatan inventaris dijamin benar. Stok tersedia menjadi lebih aman dalam artian tidak terlalu berlebihan dan tidak juga takut kehabisan. Update data stok memang terlihat mudah namun tanpa sistem pergudangan yang baik hasilnya tidak akurat.

2. Lebih Mudah Dicari dan Minim Kerusakan

Menggunakan jasa warehouse membuat segala proses pencarian barang di gudang menjadi lebih mudah dan cepat. Barang yang masuk ke gudang diperiksa kualitasnya dari awal sehingga dapat meminimalkan resiko kerusakan. Terlebih lagi sistem penyimpanan yang sesuai dengan SOP membuat barang lebih aman meskipun disimpan lama.

Bayangkan saja jika kamu menata barang campur menjadi satu kemudian satu laku terjual pasti menyita waktu untuk mencarinya. Sementara memakai jasa pergudangan membuat semua proses lebih mudah, cepat dan minim kesalahan. Menyiapkan barang untuk dikemas dan dikirim ke konsumen menjadi tanggung jawab manajemen gudang. 

3. Produktivitas SDM Meningkat

Menerapkan sistem pergudangan dengan manajemen yang baik mampu meningkatkan produktivitas SDM. Karyawan mendapatkan data akurat sehingga memudahkan dalam segala sesuatu, mana yang harus diutamakan. Tidak ada lagi saling lempar tanggung jawab antar sesama karyawan yang justru membuat pekerjaan menjadi kacau.

Karyawan tidak akan lagi membuang waktu hanya untuk mencari dimana letak stock barang hingga berjam-jam. Apalagi jika ternyata tidak ditemukan dan dianggap habis padahal masih tersedia banyak dalam satu tempat. Jika produktivitas SDM meningkat secara tidak langsung perusahaan terkena imbas positif sehingga berkembang pesat.

4. Lebih Fokus Ke Pemasaran

Keuntungan lainnya perusahaan tidak harus lagi memikirkan arah pergerakan stok mereka karena sudah diatur jasa warehouse. Perusahaan hanya menerima order dari konsumen yang diteruskan ke manajemen gudang jadi bisa fokus ke pemasarannya. Proses pengemasan sampai pengiriman diatur pihak gudang dengan jasa logistik sesuai keinginan konsumen.

Shipper berkerja sama dengan banyak penyedia jasa pengiriman yang memberikan penawaran harga serta paket berbeda. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen dalam memilih jasa pengiriman yang dianggap paling murah. Banyaknya pilihan membuat konsumen menjadi merasa lebih dimudahkan dan penjualan menjadi meningkat.

Baca juga : Kenalin, Gudang Shipper: Solusi Bisnis Bebas Repot  

Nah, itu tadi keuntungan menggunakan jasa gudang warehouse dari Shipper. Shipper merupakan penyedia layanan gudang terbaik yang siap membantu segala bisnis kamu. Berpengalaman dalam mengatur sistem manajemen pergudangan membuat semua dapat ditangani dengan baik. Sobat Shipper, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan langsung kunjungi www.shipper.id/warehouse dan jangan ragu untuk mempercayakan penggudangan bisnis kamu bersama Shipper.