4 Jenis Tanaman yang Bisa Ditanam di Rumah

0
182
jenis tanaman

Selain untuk kepentingan dekorasi, mempunyai banyak jenis tanaman juga dapat membuat udara menjadi lebih sejuk. Hampir di setiap teras rumah setiap orang terdapat tanaman yang berpengaruh terhadap tampilan dari teras rumah itu sendiri. Keberadaan tanaman juga memberikan nuansa yang segar dan teduh, hal itu akan membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman.

Terdapat berbagai jenis tanaman yang bisa ditanam di rumah, customer kamu mungkin memiliki prefernsi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Itu sebabnya penting untuk menyediakan banyak variasi tanaman sekaligus agar kamu selaku seller dapat mengakomodir kebutuhan konsumen secara general. Customer kamu biasanya memilih untuk menggunakan pot dalam menanam tanaman di rumah mereka.

Sobat Shipper sebaiknya juga menyediakan pot dengan ukuran besar kalau-kalau pembelimu membutuhkannya, sebab pot dengan ukuran yang lebih besar pasokan nutrisi mampu dihantarkan lebih baik ke akar tanaman. Akar tanaman juga dapat berkembang dengan lebih baik karena tersedianya ruangan yang cukup bagi akar pada pot yang besar.

1. Tanaman Bunga

Tanaman bunga merupakan salah satu jenis yang bisa dipilih. Sebab, umumnya customer mu mencari tanaman untuk kepentingan hias atau mempercantik tampilan teras rumah mereka. Tanaman bunga seperti yang kita tahu memiliki bentuk yang indah, sehingga cocok untuk dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin menghias teras rumahnya.

Tanaman bunga seperti bunga tulip mawar ialah salah satu yang dicari banyak orang. Selain itu, terdapat juga opsi lain yang bisa sobat Shipper pilih seperti tanaman bunga musim panas. Tanaman bunga musim panas biasanya meliputi petunia, begonia, dan pansy.

2. Tanaman Sayur

Tanaman sayur mengharuskan para customer melakukan perawatan yang sedemikian rupa seperti pemilihan ukuran pot yang tepat, pengairan yang ideal, paparan sinar matahari, serta keasaman tanahnya. Berbeda dari tanaman herbal, tanaman sayur membutuhkan perawatan lebih banyak.

Untuk itu, pastikan kamu bisa mengedukasi pembelimu sebelum membiarkan mereka membeli tanaman sayur yang kamu sediakan.

3. Sekulen

Sekulen merupakan jenis tanaman yang bisa ditanam di rumah, sebab tanaman ini hanya membutuhkan sedikit perawatan. Sebab, sebagian besar penanaman sekulen dilakukan pada media tanam yang dikeringkan. Kamu bisa memilih berbagai varietas pakis atau tanaman-tanaman seperti english ivy, balsam, dan impatiens.

4. Tanaman Rambat

Tanaman yang satu ini dapat menjadi pilihan bila ukuran teras customermu memungkinkan. Sarankanlah pembelimu kombinasi dari beberapa tanaman sekaligus seperti semak cemara, pohon kecil, dan tanaman rambat sekaligus. Tanaman seperti rhododendron, clematis, dan camelia bisa tumbuh di tempat yang kurang cerah dan bisa menjadi pilihan.

Tanaman rambat juga bisa ditempatkan dekat tanaman gantung agar nuansa teras lebih sejuk. Juga bisa dikombinasikan dengan tanaman yang hanya bisa hidup di bawah sinar matahari penuh seperti oleander, pohon lemon, virbunum berbunga, maupun pohon zaitun. Berilah contoh ide kombinasi beberapa tanaman ke customermu. Dengan begitu kamu juga dapat menjual lebih banyak tanaman.

Sobat Shipper itulah 4 jenis tanaman yang bisa ditanam di rumah yang bisa menjadi rekomendasi produk jualanmu. Sediakan berbagai jenis tanaman dalam jumlah banyak dan dengan berbagai variasi untuk menarik lebih banyak minat pelanggan tokomu. 

Hal yang tak kalah penting adalah memilih jasa pengiriman yang profesional untuk mengantar orderan pelanggan selamat sampai tujuan. Kamu bisa bekerja sama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan antar gratis dan masih banyak keunggulan lainnya.