Jenis Bantal Tidur yang Bagus dan Nyaman Berdasarkan Isiannya

0
208
jenis bantal

Sobat Shipper, memilih jenis bantal merupakan bagian penting untuk memberikan kualitas tidur yang baik dan nyaman. Tersedia banyak pilihan bantal tidur di pasaran berdasarkan isiannya. Meski dari luar semua bantal tampak sama, namun bahan isian bantal mempengaruhi kualitas dan kenyamanan. Setiap orang mungkin punya pilihan bantal berbeda yang dirasa paling nyaman. 

Sobat Shipper sebagai penjual bantal perlu tahu informasi mengenai bantal agar bisa mempromosikan dengan baik ke pelanggan. Mari kita bahas jenis bantal tidur yang bagus dan nyaman berdasarkan isiannya! 

1. Bantal Kapuk

Bantal kapuk disebut juga bantal kapas karena isiannya terbuat dari tanaman kapuk. Bantal kapuk dibuat dari bahan baku alami bukan sintetis sehingga lebih aman. Teksturnya lembut dan empuk. Sayangnya, jenis bantal ini mudah berdebu dan rawan menjadi sarang tungau. Perawatannya perlu sering dibersihkan dan dijemur di bawah sinar matahari. 

2. Bantal Dakron

Bantal dakron lebih populer dari bantal kapuk. Orang lebih menyukai bantal dakron karena tidak mudah berdebu. Dakron dibuat dari serat plastik yang dibuat mirip dengan kapas atau kapuk. Bantal ini menjadi pilihan banyak orang karena harganya cukup terjangkau, fleksibel dan mudah dicuci. Pillow People mengeluarkan varian bantal dakron Bantal Si Mantap dan menjadi salah satu merk bantal terbaik dan terlaris tahun ini.

3. Bantal Memory Foam

Bantal memory foam termasuk jenis bantal busa yang terbuat dari busa jenis PU (polyurethane). Keunggulan jenis bantal ini adalah dapat menyerap keringat dengan baik. Sayangnya, bantal ini kurang fleksibel. Bantal memory foam butuh waktu sedikit lebih lama untuk kembali ke bentuk semula setelah digunakan. Merk bantal terbaik dan terlaris jenis memory foam salah satunya Therapedic Anatomic Gel cocok untuk yang meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi nyeri otot leher. 

4. Bantal Bulu Angsa

Bantal bulu angsa dianggap sebagai salah satu jenis bantal terbaik dan nyaman. Tekstur bantal bulu angsa lembut, lentur dan empuk. Bantal bulu angsa asli harganya cukup mahal dibanding jenis lain. Sama seperti bantal kapuk, bantal bulu angsa perlu lebih rajin dibersihkan agar tidak jadi sarang tungau. King Koil termasuk merk bantal terbaik dan terlaris dengan isian bulu angsa 100%.

5. Bantal Latex

Bantal latex pada umumnya terbuat dari bahan latex natural sekitar 80% dan sisanya latex sintetis. Bantal latex mempunyai sifat anti bakteri, anti debu dan anti tungau. Rongga pada bagian bantal lateks berguna untuk sirkulasi udara dan membuat bantal lentur, sejuk dan empuk. Tips memilih bantal dengan kualitas terbaik untuk yang mudah pegal-pegal saat bangun tidur perhatikan bahan bantal yang lentur dan empuk, pilihannya adalah bantal latex.

6. Bantal Microfiber

Bantal microfiber cukup populer dan laris di marketplace Indonesia. Jenis bantal ini dibuat dengan teknologi modern untuk mengurangi risiko alergi. Bantal microfiber disukai karena lembut, ringan dan mudah dibersihkan.  Tips memilih bantal dengan kualitas terbaik yaitu memperhatikan lebar bantal kurang lebih 60 cm. 

Itulah jenis bantal terbaik dan ternyaman yang bisa Sobat Shipper jadikan rekomendasi di toko online kamu. Proses pengiriman bantal ke pelanggan sebaiknya dikemas secara aman dengan kemasan efisien. Untuk proses pengiriman bantal yang aman sampai tujuan percayakan kepada layanan logistik Shipper! Shipper memberikan kemudahan dan jaminan keamanan bagi pelanggan. Klik https://shipper.id untuk tahu apa saja kemudahan yang bisa Sobat Shipper dapatkan!