4 Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Kirim Smartphone Lewat Jasa Kurir

0
181
jasa kurir terbaik

Mengirimkan perangkat elektronik seperti smartphone memakai jasa kurir terbaik untuk kali pertama mungkin meragukan buat Sobat Shipper. Berbeda dari buku atau pakaian, smartphone termasuk barang mahal yang riskan rusak hingga hilang di perjalanan. Di sisi lain, gadget sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas, sehingga pengiriman lewat kurir diperlukan untuk jangkauan menyeluruh.

Sobat Shipper tentunya tak mau merugi gara-gara smartphone rusak atau dicuri, bukan? Jadi selain menggunakan jasa kurir barang terbaik, simak persiapan berikut supaya barang tersebut sampai dengan selamat di tangan pelanggan!

1. Periksa kondisi smartphone

Seperti apa kondisi smartphone yang Sobat Shipper mau kirim, baru atau bekas? Mengetahui kondisi smartphone secara menyeluruh membantumu mengemasnya sebelum diantar jasa kurir terbaik. Apalagi kalau sudah masuk boks, Sobat Shipper tak bisa lagi membongkarnya.

Apa saja bagian smartphone yang perlu dicek? Pertama, pastikan perangkat tersebut berfungsi secara normal, baik saat membuka aplikasi maupun dihubungkan dengan kabel data dan charger. Kemudian, lihat kelengkapan komponennya, sebab konsumen terbilang rewel untuk hal tersebut. Lantas cek syarat dan ketentuan pengiriman yang ditetapkan kurir atau ekspedisi.

2. Matikan smartphone sebelum dikirim

Mengirimkan smartphone dalam keadaan aktif justru lebih meningkatkan risiko kerusakan, khususnya untuk perjalanan jauh. Bahkan mengaktifkan mode penerbangan atau Airplane mode saja tidak cukup buat memastikan keamanannya.

Matikan smartphone begitu Sobat Shipper yakin kondisinya bagus, lalu antarkan ke jasa kurir terbaik. Smartphone yang dikirimkan dalam kondisi mati bukan cuma menghemat daya baterai. Langkah ini membuktikan kepada pelanggan kalau perangkat belum benar-benar dipakai atau tak digunakan dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga: Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru

3. Bungkus menggunakan bubble wrap

Pemakaian bubble wrap dalam tips kirim barang dengan kurir sudah terbilang umum, tetapi memang efektif buat melindungi paket. Bubble wrap bakal mengurangi risiko kerusakan akibat guncangan atau bantingan yang bisa mengganggu performa ponsel.

Belum sempat beli bubble wrap? Tenang, Sobat Shipper bisa meminta jasa kurir terbaik untuk mengemasnya dengan pembungkus tersebut. Jelaskan isi paket yang hendak dikirimkan kepada pihak ekspedisi agar mereka bisa memberikan label tambahan. Dengan begitu, kurir yang mengantarkan bakal lebih hati-hati saat menanganinya.

4. Gunakan kardus untuk proteksi maksimal

Bubble wrap saja belum cukup melindungi smartphone yang Sobat Shipper kirimkan. Jangan tanggung, berikan kardus untuk mengoptimalkan proteksi. Seperti halnya bubble wrap, kardus untuk smartphone pun bisa Sobat Shipper minta di tempat jasa kurir terbaik.

Selain kardus, sejumlah penyedia layanan pengiriman memakai kayu sebagai salah satu pembungkus. Namun hanya untuk paket-paket tertentu saja mereka menggunakan kayu untuk memastikan barang di dalamnya terjaga dengan baik selama di perjalanan. Sobat Shipper bisa saja memilihnya kalau jumlah smartphone yang harus dikirimkan cukup banyak.

Selain empat poin di atas, Sobat Shipper biasanya diminta melengkapi dokumen terkait jenis barang serta membayar biaya yang diberlakukan jasa kurir terbaik. Jika semuanya lengkap dan informasi yang diserahkan valid, pengiriman smartphone dijamin jauh dari masalah.

Apalagi kalau Sobat Shipper mengandalkan jasa Shipper, penyedia jasa shipping yang mampu menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia hingga luar negeri. Tarif yang bersahabat dengan bujet pun tak lantas membuat mereka asal-asalan melaksanakan tugas, sebab bagi Shipper kepuasan konsumen adalah prioritas yang harus dipenuhi.

Ingin pakai jasa kurir terbaik dari mereka? Cek semua layanan Shipper di https://shipper.id.

Baca juga: 4 Macam Fungsi Packing untuk Promosi Agar Lebih Menarik, Apa Saja?