Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru

0
74
Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru

Dalam dunia bisnis, kamu harus pintar dalam memilih produk yang akan kamu pasarkan dan jual nantinya karena banyaknya pesaing di luar sana. Selain itu tak hanya memilih produk, kamu pun harus pintar dalam cara memasarkannya. Demi memajukan bisnis kamu sebaiknya buat juga kemasan produk yang unik untuk menarik minat para pembeli. Berikut ini beberapa ide kemasan yang bisa kamu tiru!

Buatlah Kemasan Produk yang Berguna

Pada zaman yang serba instan seperti ini, sebaiknya kamu membuat kemasan produk yang berguna dan bisa digunakan lagi nantinya. Misalnya, kamu bisa membuat kemasan yang berguna seperti totebag yang bisa dipakai ulang. Dengan begitu, nantinya para pembeli bisa menggunakannya kembali jika ingin berbelanja di supermarket atau tempat lainnya. 

Buat Sesuatu yang Unik dan Menarik

Membuat kemasan produk unik dan menarik pun bisa kamu manfaatkan demi membuat barang jualanmu semakin dilirik oleh para pembeli. Kamu bisa mencoba untuk membuat bungkusnya lebih menarik dengan menambahkan gambar maupun bentuk unik. Contohnya, jika kamu menjual kue kering cobalah untuk membuat kemasan unik dengan kardus yang membentuk kompor rumahan dengan oven di bawahnya. Gimana Sobat Shipper, kebayang kan uniknya seperti apa?

Kemasan Produk dengan Dua Fungsi

Membuat sebuah kemasan produk dengan desain yang memiliki fungsi tersendiri bisa menjadi nilai jual tambahan. Misalnya, kamu bisa membuat kotak kemasan yang dapat diisi gelas kopi serta kue untuk sarapan pagi. Tentunya, para pembeli tidak akan kerepotan untuk membawa makanan dan minuman secara berbarengan. Ide kemasan ini tentu bisa kamu manfaatkan bagi para pekerja yang terburu-buru dan tidak sempat sarapan di rumah. 

Gunakan Bahan yang Tidak Biasa

Menggunakan bahan yang tidak biasa tentu bisa menjadi nilai jual bagi produk mu nantinya. Sebagai contoh, kamu bisa membuat kemasan produk dengan menggunakan material tradisional seperti bahan daur ulang, anyaman bambu, dan lainnya. Sobat Shipper, jika kamu mencoba kemasan produk unik yang satu ini tentunya akan sangat memiliki banyak peminat, karena mempunyai packaging yang unik.

Baca Juga: Mau Usaha Online Kamu Tahan Lama? Ikuti tips ini yuk!

Apa Tujuan Kemasan Produk?

Sobat Shipper, membuat kemasan produk tentu haruslah unik dan beda dari yang lainnya, mengapa demikian? Karena, tak jarang dari kebanyakan orang akan tertarik dengan produk yang memiliki kemasan unik dan tidak biasa. Semakin kreatif pastinya akan membuat para pembeli penasaran dan tertarik untuk membelinya. Selain itu, pilihlah kemasan yang mudah dibawa oleh sang pembeli nantinya serta tambahkan juga informasi maupun kata-kata yang lucu di kemasan produkmu. 

Nah, itu tadi beberapa ide kemasan produk yang bisa kamu jadikan pilihan. Selain membuat kemasan yang unik, kamu juga harus memilih jasa ekspedisi pengiriman yang mendukung kamu dalam menjalankan bisnis agar semakin lancar. Shipper memberikan kebebasan untuk setiap penggunanya agar bisa melakukan kegiatan lainnya.

 
Memiliki fitur yang mudah untuk digunakan dan kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. Tak hanya itu saja, Shipper juga menawarkan jasa penjemputan barang secara gratis tanpa minimum order, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di www.shipper.id. Pakai Shipper, semua makin gampang!