3 Ide Creativepreneur ini Mampu Mendulang Kesuksesan Kamu

0
42

Entrepreneurship tidak hanya menjadi seorang pengusaha dengan berbagai macam usahanya saja. Melainkan, sudah berkembang lebih jauh lagi disesuaikan dengan kemampuan serta bakat yang kamu punya. Dengan memanfaatkan bidang media sosial, pertumbuhan bisnis ini semakin digemari terutama oleh anak muda.

Kreatifitas ini sering disebut dengan creativepreneur. Bidang usaha mereka sebenarnya cenderung ke jasa marketing. Menariknya, berbagai macam platform memberikan wadah agar kreativitas tersebut tumbuh dan mampu menghasilkan pendapatan. Apa Saja ide yang bisa dijadikan inspirasi? Ikuti penjelasannya lebih lanjut, sampai selesai ya!

1. Menjadi Content Writer

Penulis lepas jadi profesi paling menguntungkan, banyak perusahaan mulai mengembangkan teknik promosi melalui search engine. Melalui teknik menulis yang menarik dan pemahaman tentang SEO, tidak diragukan lagi kamu akan meraih kesuksesan. Salah satu trik dalam mengembangkannya ada dua, bergabung di berbagai agency penulisan.

Atau melamar langsung melalui website. Cara kedua ini lebih menarik, karena harga setiap artikel ditentukan melalui kesepakatan. Hanya saja, untuk mendapatkan kepercayaan dari satu website saja cukup sulit. Perlu banyak portofolio serta teknik menulis tinggi. Agar dalam sekejap tahu apa yang diinginkan oleh klien tersebut.

Banyak membaca dan menulis menjadi salah satu langkah terbaik agar sukses menjadi creativepreneurship di bidang kepenulisan ini. Banyak perbendaharaan kata membuat hasil tulisan kamu bebas dari plagiarisme. Syarat utama dalam menulis sebuah artikel dan mengajukannya portofolio kepada berbagai pemilik website.

Baca Juga : Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru

2. Menjadi Content Creator

Membuat konten menarik untuk berbagai kebutuhan menjadi tren anak muda. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya profesi sebagai youtuber, Seleb tiktok, dan selebgram. mereka membuat berbagai kreasi video menarik sehingga, semua orang menyukai. Hal tersebut merupakan langkah awal meraih iklan.

Cara kerja dari entrepreneurship pembuat konten memang sedikit rumit. Karena, ukuran yang dilihat adalah jumlah pengikut, penonton dan yang menyukai. membuat konten hanya sebagai pancingan agar semua orang selalu melihat aktivitas serta karya kamu. Dengan begini, kesempatan mendapatkan iklan akan tinggi.

Setiap perusahaan pasti melihat berapa jumlah pengikut sebuah akun sebelum mereka mengadakan kerja sama. Oleh karena itu, buatlah video paling kreatif usahakan selalu viral. Dengan begini banyak industri memakai jasa kamu untuk memperkenalkan produk mereka. Tarifnya, sesuai kesepakatan bisa puluhan sampai ratusan juta.

3. Mendulang Sukses Hanya Bermain Game

Creativepreneur terakhir yang bisa kamu coba adalah menjadi gamer. Atau pemain game profesional. Peluangnya cukup besar, karena sudah ditetapkan sebagai cabang olahraga dan dipertandingkan di berbagai Multi Event seperti Asian Games. Kemungkinan besar, beberapa tahun ke depan akan masuk dalam Olimpiade.

Kesuksesan dari game ada dua, menjadi atlet profesional atau masuk ke jalur bisnis. Menjadi komentator, membuat konten youtube berisi prediksi sampai cara menggunakan hero agar menang. Atau menjual item ke berbagai pemain lain. Uang yang didapatkan juga tidak sedikit, bisa mencapai puluhan juta.

Untuk item langka, nilainya bisa lebih dari itu. Hanya saja, perlu latihan khusus dengan terus bertanding dan strategi jitu agar profesi ini menjanjikan. Modal yang dibutuhkan juga tidak sedikit karena, berhubungan dengan kuota. Tetapi, hasilnya jauh lebih besar bila memang ditekuni secara serius.

Itulah beberapa ide yang bisa kamu coba di rumah. Paling penting adalah keseriusan dalam setiap profesi tersebut. Bila membeli berbagai buku panduan khusus dalam menjalani profesi di atas jangan lupa selalu menggunakan Jasa Logistik Shipper saja.

Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa cek di www.shipper.id. Memberikan jasa ekspedisi terbaik untuk pengiriman kamu. Tak hanya itu saja, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan ke mana saja, Shipper solusinya!

Baca Juga: 4 Jiwa Enterpreneurship ini Membantu Kamu Menjadi Supplier Sukses