Ide Bisnis 2020 yang Sedang Ramai Selama Pandemi, Kamu Tertarik yang Mana?

0
123
Ide Bisnis 2020 yang Sedang Ramai Selama Pandemi, Kamu Tertarik yang Mana?

Peluang bisnis 2020 tentu banyak diincar, terlebih pada masa pandemi COVID-19 seperti ini. Ada banyak ide bisnis yang menjanjikan dan bisa kamu jadikan pilihan. Tak jarang dari kebanyakan orang yang menjalankan bisnis ini demi mendapatkan cuan tambahan dari hasil penjualannya. 

Namun, masih banyak juga beberapa orang yang kebingungan untuk memulai bisnis di tahun 2020 ini. Pada saat seperti ini, selain menjual makanan dan pakaian masih ada banyak bisnis 2020 yang menjanjikan dan bisa kamu coba. Tak ada salahnya kan, Sobat Shipper? Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu pilih!

1. Jasa Desain CV

Jumlah pencari kerja saat masa pandemi ini tentu lebih banyak dari pada biasanya. Salah satu peluang bisnis 2020 yang bisa kamu pilih yakni membuka jasa desain Curriculum Vitae (CV). Sobat Shipper, seperti yang sudah kita tahu, bahwa memiliki CV yang menarik tentu akan menambah nilai jual dan membuat para HRD tertarik untuk memanggil para kandidat untuk diwawancarai. Nah, buat kamu yang memiliki background desain, ide bisnis yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tentunya akan menguntungkan, lho. 

2. Usaha Warung

Meskipun jenis peluang bisnis yang satu ini sudah ada sejak lama, tetapi nampaknya para masyarakat Indonesia tidak akan bosan untuk pergi ke warung terdekat tempat mereka tinggal. Meskipun di tengah pandemi, kamu masih bisa tetap mencoba ide bisnis membuka usaha warung lho. Tak perlu repot-repot menyewa ruko, kamu pun bisa mencoba untuk membukanya di rumah. Sobat Shipper, coba pilihlah beberapa barang yang biasanya sering dibutuhkan, seperti menjual kebutuhan rumah, sembako, camilan, dan lainnya. 

3. Menjadi Host Online

Buat kamu yang memiliki bakat memandu acara, tentunya ide bisnis menjadi host online bisa menambah pemasukan kamu selama pandemi seperti ini. Nyatanya, kini sudah banyak virtual event demi mematikan penyebaran virus corona yang tengah ada di Indonesia. Sobat Shipper, kamu bisa menawarkan jasa yang satu ini ke event-event maupun ke teman dekat yang sekiranya akan membutuhkan jasamu nantinya. Selain itu, kamu juga bisa memasarkannya di sosial media kamu sendiri. 

4. Usaha Katering

Buat kamu yang memiliki hobi memasak, memiliki bisnis katering tentu akan sangat menguntungkan di tengah masa pandemi seperti ini. Selain menjalankan hobi dengan mendapatkan penghasilan tambahan, kamu juga bisa mengasah skill memasakmu. Mulailah menawarkan kepada teman terdekat dan bisa juga dipasarkan melalui media sosial yang kamu miliki. Usaha katering tentu akan sangat menguntungkan, kamu bisa menawarkan beberapa pilihan mulai dari harian, mingguan, sampai bulanan. Selain itu, berikan juga berbagai variasi menu makanan agar para pelanggan tidak bosan, ya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Jika Ingin Memulai Bisnis Online

5. Menjajal Bisnis Laundry

Sobat Shipper, tentunya kita semua setuju bahwa aktivitas mencuci baju menjadi salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan bagi sebagian orang karena keterbatasan waktu dikarenakan sibuk. Nah, ide bisnis terakhir yang bisa kamu jajal yakni mencoba bisnis laundry. Memang sih, kamu akan membutuhkan modal besar di awal, namun dengan seiring waktu nantinya bisnis kamu akan cepat balik modal. Pilihlah lokasi-lokasi yang dekat dengan kost-kostan, apartemen, kantor, atau rumah penduduk. Gimana, tertarik?

Nah, itu tadi ide bisnis 2020 yang bisa kamu jadikan pilihan. Kira-kira, kamu bakalan tertarik menjajal yang mana nih Sobat Shipper?