Mengenal Beauty Blender yang Serbaguna Serta Fungsinya

0
112

Beauty blender memiliki peran penting untuk menciptakan makeup yang sempurna. Saat ini ada banyak sekali bentuk, ukuran, dan tekstur yang berbeda. Jadi, kalau Sobat Shipper membeli tanpa mengetahui fungsinya, bisa menjadi masalah. 

Nah, Shipper memiliki jawaban untuk pertanyaan yang Sobat Shipper miliki mengenai beauty blender terbaik.

1. Bagaimana cara menggunakan beauty blender?

Beauty blender yang basah dapat mengaplikasikan foundation lebih efektif dan merata daripada jari atau kuas. Dan, alat ini  juga dapat mengoleskan bubuk lebih padat dan lebih tepat dibandingkan dengan kuas.

Kebanyakan beauty blender terbuat dari busa hidrofilik yang bisa menahan air, jadi Sobat Shipper sebaiknya melembabkannya sebelum digunakan, sehingga spons tidak akan menyerap produk cair yang akan kamu gunakan.

2. Mengapa memilih beauty blender dibandingkan dengan kuas atau jari?

Banyak orang percaya bahwa beauty blender akan memantul di kulit, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih merata daripada jari atau kuas. Sobat Shipper juga dapat mencuci spons dengan sangat cepat dan mudah setelah digunakan. Oleh karena itu, beberapa orang menganggapnya lebih higienis. 

3. Apakah beauty blender benar-benar mendapatkan hasil akhir yang rata?

Sebagian besar beauty blender memiliki kombinasi sisi datar untuk bubuk dan sisi yang lebih bulat untuk foundation. Hal ini berarti beauty blender tidak meninggalkan bekas goresan pada kulit seperti yang bisa terjadi dengan kuas, terutama yang kotor. Semakin bulat beauty blender, semakin cepat dan mudah untuk mengaplikasikan primer. Beauty blender yang lebih rata akan memiliki efek yang sama, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama untuk mencapai efek yang sama.

4. Apa cara terbaik untuk merawat beauty blender?

Sobat Shipper harus membilas beauty blender segera setelah digunakan. Hal ini akan mencegah makeup dan bakteri menumpuk di permukaan spons. Ada banyak sabun spons yang tersedia, tapi Sobat Shipper juga bisa menggunakan shampoo. Peras air sebanyak mungkin dan biarkan kering. Hindari menyimpan spons basah karena bisa berjamur.

Setelah mengenal beauty blender secara lebih detail, Sobat Shipper pasti penasaran dengan yang berikut ini. Banyak merk beauty blender bagus dan murah bentuk-bentuk beauty blender yang unik. Tentu saja setiap bentuk memiliki fungsi yang spesifik. 

  • Raindrop – bentuk yang paling umum dan serbaguna
  • Gourd – bentuk lain yang juga serbaguna, tapi lebih nyaman untuk dipegang lama
  • Dumbbell – memiliki sisi cembung yang berguna untuk meratakan foundation yang tebal
  • Olive – ujung runcing bentuk ini digunakan untuk eyeshadow atau bahkan merapikan aplikasi 
  • Peg tap – bentuk ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan concealer atau highlight 
  • Flat ended – bentuk ini memiliki sisi cekung yang cocok untuk contouring dan menaburkan bedak
  • Diamond – karena memiliki banyak sisi rata, menyesuaikan fungsi dengan kebutuhan
  • Small teardrop – bentuk berukuran lebih kecil ini cocok untuk shading
  • Flat shaped – bentuk ini digunakan untuk mengaplikasikan bronzer atau bedak
  • Double cone – bentuk yang memiliki dua ujung runcing ini berguna untuk meratakan makeup di titik yang sulit dijangkau dengan beauty blender biasa

Itulah penjelasan dari Shipper tentang beauty blender yang bagus. Apakah Sobat Shipper berniat berpindah hati dari kuas ke beauty blender? Carilah merk beauty blender bagus dan murah di online shop favoritmu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan layanan pengiriman yang aman dan cepat. Mari bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi. Cari tahu lebih banyak tentang Shipper, klik https://shipper.id