Contoh Bisnis Kuliner yang Aman Dikirim Menggunakan Jasa Logistik

0
526
kirim makanan logistik

Banyak pertanyaan seputar penjualan online produk kuliner dengan jasa logistik sebagai pengiriman, amankah? Pada dasarnya semua produk bisa dijual melalui daring dengan pengiriman yang aman. Seller hanya perlu menyesuaikan pemilihan jasa kirim barang berdasarkan masa pakai. 

Untuk produk makanan basah perlu menggunakan pengiriman lebih cepat agar tetap aman saat sampai. Mengapa memilih produk kuliner sebagai ide bisnis? Sebab pembuatannya mudah. Ini alasan utama para penjual terutama wanita dan ibu rumah tangga. 

Memaksimalkan keahlian memasak makanan menjadi sebuah bisnis bukan hanya menguntungkan tetapi merupakan passion tersendiri yang memberi kepuasan. Apa saja produk kuliner yang bisa dijual dan pengirimannya aman? Nah berikut ini adalah contoh aneka bisnis kuliner yang aman dikirim menggunakan layanan ekspedisi, antara lain:

1. Bisnis kue kering 

Produk kuliner pertama yang paling sering dijumpai adalah kue kering. Terutama menjelang lebaran, natal, tahun baru dan hari besar lainnya akan banyak sekali pebisnis dadakan. Sosial media sebagai sarana berjualan akan dibanjiri gambar serta penawaran kue kering. Meski merupakan produk makanan cepat rusak, nyatanya banyak pebisnis memilih jualan secara daring.

Contoh kue kering paling populer adalah nastar, kastengel, putri salju, roti kacang. Kue kering ini seakan menjadi sajian wajib ketika perayaan hari besar. Menariknya, produk kuliner ini bisa dibeli secara online. Pengiriman dari luar kota bahkan luar pulau tersedia di berbagai jasa kirim barang dengan jaminan keamanan sampai di tujuan.

Baca Juga: Tips Pemasaran Produk Secara Online bagi Pemula yang Bisa Diintip

2. Bisnis keripik buah 

Keripik buah, contohnya pisang, apel, salak pondoh, mangga bisa juga menjadi dagangan laris manis. Kita bisa melihat bagaimana minat masyarakat terhadap keripik buah apel malang. Meski pada awalnya dijadikan sebagai oleh-oleh khas kota Batu Malang, namun makanan ringan ini bisa juga ditemui di tempat lain. Bahkan sudah memiliki brand sendiri.

Kamu juga bisa mencontoh ide jualan keripik buah menggunakan hasil potensi daerah yang ada. Misalnya daerah sekitar potensi dengan hasil buah naga, bisa dibuat menjadi keripik kemudian dijual secara online. Namun jika yakin dengan peluang pasar offline, tidak ada salahnya memaksimalkan promosi dan jualan langsung dari inner circle terlebih dahulu.

3. Bisnis kacang sangrai 

Kacang sangrai juga menjadi ide bisnis kuliner yang bisa dibantu oleh jasa logistik. Kacang mede, kacang tanah adalah 2 contoh yang sudah banyak beredar di pasaran. Terutama untuk kacang mede, peminatnya sangat banyak dengan harga jual yang cukup tinggi. Akan maksimal keuntungannya jika kamu menjual melalui internet dan sosial media.

Menjual kacang sangrai jangan lupa mencantumkan harga. Bedakan antara harga hari biasa dengan harga pada saat menjelang hari raya. Tidak masalah menaikkan harga pada hari besar tertentu, umumnya konsumen tetap akan membeli karena butuh produk tersebut. Kamu bisa cek tarif ongkir terlebih dahulu untuk memberi informasi total pembayaran kepada konsumen.

4. Bisnis bumbu instan 

Satu lagi produk yang laris manis jika dijual secara online adalah bumbu instan. Bumbu instan memberi kemudahan para pecinta kuliner terutama makanan legendaris. Misalnya masakan nasi gandul khas kota Pati. Bagi yang tinggal diluar kota, daripada harus datang ke Pati untuk menikmati masakan ini bisa memasak sendiri menggunakan bumbu instan.

Produk-produk kuliner di atas tidak bisa disimpan lama yang pada akhirnya menyulitkan penjual ketika harus memenuhi kebutuhan luar kota. Namun tidak perlu khawatir lagi karena Shipper akan membantu pengiriman hingga ke penjuru Nusantara. Produk kuliner apapun terjamin aman sampai di tangan konsumen. 

Shipper adalah salah satu agregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya. Shipper memberikan kebebasan untuk setiap penggunanya agar bisa melakukan kegiatan lainnya. Memiliki fitur yang mudah untuk digunakan dan kamu bisa memilih berbagai macam jasa ekspedisi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu. 

Tak hanya itu saja, Shipper juga menawarkan jasa penjemputan barang secara gratis tanpa minimum order, lho! Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek di www.shipper.id. Pakai Shipper, semua makin gampang!

Baca Juga: Ide Kemasan Produk yang Bisa Kamu Tiru