3 Cara Cek Resi Jasa Ekspedisi Termudah, Tinggal Pakai Laptop dan Smartphone!

0
199
cek resi SiCepat

Mau pakai SiCepat buat mengantarkan barang? Pendatang baru di layanan pengiriman barang ini sedang diperbincangkan karena tarif ongkirnya yang sangat terjangkau. Nah, agar pengalaman belanja mu semakin maksimal, selain mengecek biaya pengiriman yang dikeluarkan, pastikan juga kamu tahu cara cek resi SiCepat.

Nomor resi atau airway bill number berfungsi sebagai tanda bukti pengiriman sekaligus membantu pihak pengirim melacak posisi paket. SiCepat sendiri menyediakan beberapa metode cek resi SiCepat dan tiga di antaranya bisa kamu simak berikut ini!

1. Cek resi SiCepat lewat website resmi

Cara yang satu ini sebaiknya kamu lakukan lewat PC atau laptop buat memudahkan proses pencarian. Adapun cek resi SiCepat lewat website resmi dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

  • Buka website resmi SiCepat di SiCepat.com, lalu klik menu Cek Resi yang berada di bagian paling atas laman;
  • Kemudian, gulir ke bawah sampai kamu menemukan kolom Cek Resi;
  • Pada cara mengecek resi barang ini, kamu perlu memasukkan nomor resi paketnya. Isikan dengan nomor yang tertera pada bukti pengiriman yang kamu terima. Selain itu, kamu juga bisa masukkan nomor resi berbeda pada kolom tersebut;
  • Setelah itu, klik Lacak. Kalau nomor resinya benar, maka laman akan menampilkan informasi mencakup nomor resi, jenis layanan pengiriman, alamat tujuan, penerima, tanggal diterima, serta status pengiriman.

2. Cek resi SiCepat lewat aplikasi SiCepat Ekspres

Cek resi SiCepat semakin kilat dengan tersedianya SiCepat Ekspres. Aplikasi persembahan PT SiCepat Ekspres Indonesia tersebut bisa kamu unduh melalui App store (iOS) maupun Google Play Store (Android). Berbagai fitur seperti cek nomor resi SiCepat, ongkos kirim, melakukan order, hingga mencari gerai SiCepat terdekat tersedia di aplikasi tersebut.

Baca juga: 5 Langkah Cara Cek Resi Belanja Online yang Perlu Kamu Ketahui

Bagaimana cara menggunakannya? Simak langkah-langkah di bawah ini!

  • Unduh dan instal SiCepat Ekspres di smartphone-mu. Tunggu sampai aplikasi terpasang sebelum membukanya;
  • Begitu proses selesai, buka aplikasi tersebut. Kemudian, pilih menu Cek Resi untuk memulai pelacakan paket menggunakan nomor resi;
  • Cek resi SiCepat dengan memasukkan nomor yang kamu terima dari SiCepat pada kolom yang tersedia;
  • Periksa sekali lagi nomor tersebut, lalu klik Cek Resi untuk memulai pelacakan;
  • Tunggu sampai aplikasi menampilkan informasi seperti status pengiriman paket, jenis layanan yang kamu pilih, waktu, pihak yang mengirimkan hingga penerimanya.

3. Cek resi SiCepat lewat website pihak ketiga

Mengecek nomor resi SiCepat menggunakan website pihak ketiga cukup umum dilakukan konsumen. Kamu bisa pilih situs yang tersedia untuk mengakses informasi. Salah satu yang bisa diandalkan adalah Cekresi.com dengan langkah-langkah pengecekan meliputi:

  • Buka Cekresi.com melalui PC, laptop, maupun smartphone. Tunggu sampai laman termuat;
  • Ketika laman website menampilkan beranda, silahkan pilih nama ekspedisi yang dituju. Dalam hal ini adalah SiCepat;
  • Masukkan nomor resi yang kamu pegang, lalu tunggu sampai Cekresi.com menunjukkan informasi seputar posisi paket.

Kemudahan cek resi SiCepat yang dihadirkan menjadi salah satu dari sekian faktor yang membuatnya disukai konsumen. Selain itu, kamu juga bakal lebih mudah membandingkannya dengan jasa pengiriman lain seperti Shipper yang sama-sama menghadirkan tarif bersahabat.

Lebih dari itu, Shipper telah mengembangkan jangkauan pengiriman mereka ke seluruh Indonesia sampai luar negeri! Jadi bukan hal aneh kalau penyedia jasa tersebut dipertimbangkan banyak orang. Kamu yang ingin memeriksa layanan lain dari Shipper dan menggunakan layanannya bisa cek di website-nya https://shipper.id
Baca juga: Manfaat Cek Resi Online yang Wajib Diketahui