Bisakah Melacak Paket dengan Nomor HP? Layanan Ini Ternyata Menyediakannya!

0
346
cek-resi-JNE

Selain menyediakan jasa pengiriman beragam, JNE memudahkan pelacakan barang dengan berbagai cara. Kamu yang biasanya mencari posisi paket lewat website atau aplikasi sekarang bisa mendapatkan update lewat cek resi JNE dengan nomor HP, lho!

Meski baru disediakan untuk JNE YES (Yakin Esok Sampai), layanan cek resi JNE tersebut tetap membantu pelanggan memastikan keberadaan paket mereka. Nah dalam artikel ini kamu akan diajak berkenalan dengan jasa pengiriman kilat YES dari JNE beserta cara kerjanya.

Berada di bawah divisi JNE Express

Kamu yang pernah atau berlangganan kirim barang memakai JNE pasti pernah mendengar divisi yang satu ini. JNE Express merupakan layanan yang difokuskan pada lama waktu pengiriman. Oleh karena itu cek resi JNE dengan nomor HP dihadirkan untuk menunjang kenyamanan pelanggan yang memakainya. 

Sesuai namanya, JNE YES menjamin barang sampai di alamat tujuan keesokan harinya (satu hari), bahkan di hari Minggu maupun libur nasional. Akan tetapi, kamu harus memenuhi syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Misalnya saja mengirimkan barang sebelum waktu batas maksimum (cut off) dan membayar ongkos kirim barang JNE yang lebih mahal.

JNE YES memastikan setiap paket yang pelanggan kirimkan akan tiba di alamat tujuan paling lambat pukul 23:59 waktu setempat. Lalu, bagaimana kalau sampai terlambat? JNE sudah menyediakan garansi uang kembali (money back guarantee) sebagai jaminan. Kamu bisa mengajukan klaim kepada JNE apabila tidak menerima notifikasi SMS tidak diterima setelah cek resi JNE dengan nomor HP dan paket memang telat sampai.

Durasi paket ditangani di gudang JNE

Dengan jaminan paket sampai keesokan hari dari JNE YES, kamu mungkin bertanya-tanya bagaimana barang tersebut ditangani di gudang. Apalagi JNE hanya memberikan pengecekan resi lewat nomor HP pada layanan ini saja. 

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Bisa Kamu Intip

Durasi yang dibutuhkan sebenarnya cukup singkat mengingat paket akan langsung didistribusikan atau diantarkan kurir setelah tiba di gudang. Kemudian, cek resi JNE dengan nomor HP pun terbilang lebih praktis. Pasalnya, kamu bakal langsung menerima pemberitahuan barang telah dikirim begitu paket tadi diantarkan kurir. Untuk mendapatkan notifikasi tersebut, nomor yang kamu cantumkan sebagai penerima juga harus aktif. 

Sementara saat diperiksa di website, status yang nantinya ditampilkan akan cepat berubah. Dari Received at Warehouse menjadi With Delivery Courier dalam hitungan jam. Hal ini disebabkan kurir bakal memprioritaskan paket yang dikirimkan dengan JNE YES.

Hal-hal yang diperhatikan sebelum kirim paket

Apakah hasil pencarian dengan nomor resi barang JNE menunjukkan paketmu masih di gudang? Atau mungkin malah terlambat? Sebelum mengajukan klaim, kamu harus memperhatikan faktor penyebabnya. Karena kadang kesalahan dari pelanggan menyebabkan kendala tersebut.

Salah dua faktor yang membuat paket JNE YES tidak datang tepat waktu adalah kesalahan penulisan alamat dan pengirim datang melewati waktu batas maksimum. Jika penyebabnya datang dari JNE, kamu bisa ajukan klaim setelah menerima keterlambatan dari cek resi JNE dengan nomor HP.

Butuh opsi alternatif pengiriman barang cepat? Kamu bisa mengandalkan Shipper yang berpengalaman mengantarkan paket ke seluruh Indonesia hingga luar negeri. Tarifnya yang terjangkau pun tak membuat mereka kendur dalam mengerahkan layanan. Justru hal tersebut yang mendorong Shipper meningkatkan proses pengiriman supaya konsumen bisa menerima paket tepat waktu.

Mau kirim barang dengan Shipper? Kamu bisabuka https://shipper.id buat cek informasi lebih lengkap!

Baca juga: Ketahui Cara Melakukan Pengiriman Barang yang Cepat