Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Bisa Kamu Intip

0
382

Pernahkah kamu membandingkan berbagai jasa pengiriman melalui sistem cek ongkir hanya untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut layak untuk kamu pilih? Jika kamu masih melakukan hal tersebut dengan mengunjungi website masing-masing perusahaan, hal ini akan membuang waktu kamu yang berharga. Saat ini ada cara mudah untuk cek ongkir semua ekspedisi hanya dengan satu website saja. 

Shipper

Salah satu situs yang cukup dikenal untuk memberikan informasi terkait ongkos pengiriman adalah shipper. Situs ini bisa dianggap all in one, tidak hanya mampu memberikan informasi cek ongkir semua perusahaan ekspedisi namun, kamu juga bisa untuk tracking sampai mana paket kamu. 

Isi Data Paket

Jika kamu ingin menggunakan shipper maka ada beberapa tahapan yang harus dilalui, tenang saja tahapan ini mudah untuk dilakukan. Pertama, kamu perlu mengisi data untuk paket yang ingin kamu kirim. Data yang harus diisi meliputi kota atau daerah yang di tuju, berat paket yang akan di kirimkan serta jenis layanan apa yang ingin digunakan.

Jenis layanan pengiriman untuk saat ini ada berbagai macam dari jenis layanan standar atau layanan reguler hingga layanan cepat atau kilat. Setelah kamu sudah selesai mengisi seluruh data yang dibutuhkan maka selanjutnya yang harus dilakukan yakni klik tombol pencarian dan kamu bisa tahu informasi cek ongkir semua perusahaan serta biaya dari yang termurah hingga termahal.

Kelebihan Shipper

Banyak orang menyarankan untuk menggunakan shipper, hal ini disebabkan data yang diberikan shipper jauh lebih akurat daripada website lain yang sejenis. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengecekan dan menggunakan layanan informasi customer service 24 jam yang akan membantu kamu jika nantinya terjadi masalah.. 

Setelah Tahu Ongkir, Apa Selanjutnya?

Setelah kamu mencari tahu berapa ongkir yang dibebankan oleh setiap perusahaan. Maka selanjutnya kamu harus menentukan mana perusahaan yang akan kamu pilih. Bagaimana cara menentukan perusahaan terbaik? Sebenarnya caranya cukup mudah. Kamu bisa mencari tahu dari review google atau juga dari review orang di sekitarmu yang sudah menggunakan layanan tersebut. 

Saat ini ada berbagai jenis penyedia jasa pengiriman misalnya TIKI, JNE, J&T, Ninja Xpress, Pos Indonesia, Wahana, Lion Parcel dan berbagai macam agen pengiriman lainnya. Kamu bisa mencari tahu mana agen pengiriman yang cocok dengan budget yang kamu miliki. Bisa dikatakan bahwa seluruh agen pengiriman tersebut cukup bagus, namun setelah kamu mendapatkan informasi cek ongkir semua perusahaan kamu harus mencari tahu mana yang sesuai dengan keinginan kamu. Apakah kamu membutuhkan perusahaan dengan jangkauan luas atau standar. Terakhir, apakah kamu membutuhkan perusahaan dengan asuransi atau pengiriman barang standar.