Cara Memulai Bisnis Elektronik dari Rumah

0
104

Sobat Shipper suka gonta-ganti gadget? Atau tertarik untuk memulai bisnis? Kenapa nggak dua-duanya sekaligus? Dengan memulai bisnis barang elektronik, Sobat Shipper bisa tetap gonta-ganti gadget, sekaligus mendapatkan keuntungan. 

Di zaman yang serba digital seperti ini, gadget bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang yang menggunakan Internet. Dengan pangsa pasar yang luas, Sobat Shipper memiliki peluang yang cukup besar, tapi tentunya sulit juga untuk bersaing dengan kompetisi yang ada. 

Tapi jangan khawatir karena Shipper punya beberapa tips untuk memulai bisnis elektronik dari rumahmu!

1. Kenali Tren Gadget Terbaru

Langkah pertama dari usaha elektronik Sobat Shipper adalah menelusuri tren gadget yang sedang menjadi fokus masyarakat luas. Sobat Shipper bisa mulai dari mengikuti perkembangan perusahaan-perusahaan teknologi seperti Google dan Apple. Bisnis barang elektronik sangat bergantung pada kepopuleran gadget yang terkini dan tren pasarnya. 

Fokuslah pada satu jenis gadget karena perkembangan teknologi terus mendorong perusahaan teknologi untuk terus berinovasi. Dengan mengenali tren gadget dengan baik, Sobat Shipper akan terus mendapatkan pelanggan.

2. Temukan Pembeli Ideal

Setelah menentukan produk bisnis elektronik, Sobat Shipper harus mencari tahu siapa yang akan membeli produk tersebut. Buatlah perkiraan siapa yang akan menjadi pelanggan pertamamu. Berdasarkan tren pasar, Sobat Shipper bisa membangun buyer persona yang spesifik. Dengan begitu, bisnis elektronik Sobat Shipper bisa menemukan target audiens yang tepat sebagai fokus dari kampanye pemasaran. 

Sobat Shipper bisa mulai dari pengalaman pribadi dan teman. Temukan alasan dan kebiasan yang mendorong Sobat Shipper untuk membeli gadget untuk diimplementasikan dalam bisnis elektronikmu.

3. Pelajari Kompetitor

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, saat ini kebutuhan masyarakat atas gadget semakin meningkat, sehingga banyak orang juga memanfaatkan peluang bisnis elektronik. Oleh karena itu, Sobat Shipper harus mengenali kompetitor dengan target audiens yang sama supaya bisa mencari strategi yang tepat untuk mendapatkan pelanggan.

Sobat Shipper juga bisa belajar dari kompetitor. Dengan mengetahui strategi mereka, Sobat Shipper bisa mengetahui mana yang berhasil dan mana yang gagal. Jangan ragu untuk mencontek dalam dunia bisnis elektronik!

4. Jadilah Unik

Di tengah ketatnya kompetisi bisnis elektronik, Sobat Shipper tentu saja harus terlihat berbeda dari kompetitor. Gali dan kenali bisnis sendiri untuk mencari nilai-nilai yang membuat pelanggan lebih tertarik untuk bertransaksi di usaha elektronikmu. Sobat Shipper bisa mulai dari cerita pribadi untuk membangun sebuah bisnis elektronik dan menjadikannya sebagai identitas brand Sobat Shipper.

Sobat Shipper bisa menggunakan hal-hal kecil seperti warna dan komunikasi untuk menarik perhatian calon pembeli. Temukan poin-poin penting yang berarti bagi pelanggan, lalu kembangkan sebagai strategi pemasaran yang ampuh.

Baca Juga: Memahami Pivot Bisnis Sebagai Strategi untuk Memajukan Usaha

5. Susunlah Strategi Pemasaran

Berdasarkan data yang sudah didapatkan, Sobat Shipper bisa memulai untuk menyusun strategi pemasaran bisnis elektronik yang ampuh. Dengan menyesuaikan fokus pemasaran dengan tren pasar dan target audiens, Sobat Shipper akan menghemat waktu untuk mendapatkan keuntungan. 

Misalnya, Sobat Shipper bisa berkolaborasi dengan reviewer gadget di media sosial untuk mendapatkan pelanggan. Atau bisa juga dengan cara yang lebih tradisional, yaitu dengan memasang iklan di media sosial yang memiliki analisis yang lengkap. 

Nah, itulah beberapa tips awal dari Shipper untuk memulai bisnis elektronik di masa yang dipenuhi dengan teknologi ini.

Jangan lupa untuk menggunakan jasa pengiriman yang profesional. Mari bekerjasama dengan Shipper untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik untuk bisnismu! Shipper memberikan tarif pengiriman terbaik dan bebas pilih ekspedisi. Cari tahu lebih banyak tentang Shipper, klik https://shipper.id!  

Selain itu, dengan menggunakan Shipper, paketmu akan dijemput langsung ke rumah oleh Kurir Shipper tanpa ada minimum order,lho. Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan ke mana saja, Shipper solusinya!

Baca Juga: Buka Usaha Jasa Kirim Barang Semakin Mudah dengan Platform Shipper!