Cara Mudah Kirim Paket Luar Negeri Agar Aman

0
141

Kirim paket luar negeri di era digital yang modern seperti sekarang ini, tentunya jadi makin mudah dan cepat dilakukan. Bahkan, pengiriman tersebut bisa dibilang mirip mengirim paket antar pulau, cuma terdapat beberapa syarat yang mesti dipenuhi saat kamu akan mengirimkan barang itu ke luar Indonesia. 

Adapun beberapa syarat yang perlu siapkan seperti dokumen supaya bisa lolos pemeriksaan bea cukai, perhitungan pembayarannya pakai kurs dollar, dan lain sebagainya. Setelah kamu mengetahui apa saja syarat kirim paket ke mancanegara, selanjutnya kamu pelajari dan pahami tata cara pengirimannya agar tidak bingung saat mengirimnya. 

5 Cara Kirim Paket Luar Negeri yang Aman dan Mudah

Bicara mengirim paket, sebetulnya Shipper.id menyediakan beragam ekspedisi dimana paket tersebut akan dijemput langsung ke tempat tanpa ada biaya tambahan. Namun bila kamu memilih untuk mengirimnya langsung, maka terdapat sejumlah langkah yang harus dilakukan ingin menggunakan layanan pengiriman barang ke luar Indonesia.

Booking Online dan Negara Tujuan

Disini kamu harus melakukan pemesanan dari halaman pengiriman paket ke luar negeri, lalu cari nama negara yang menjadi tujuan penerima paket. Jadi, dengan Shipper.id kamu tak perlu mendatangi tempat offline terlebih dahulu. Sebab, semua dilakukan dengan cara online dengan sistem yang canggih. Dan nama negara tersedia berurutan berdasarkan abjad.

Pilih Paket

Biasanya tiap negara tujuan, baik itu berat barang maupun jenis barang yang akan dihitung berbeda-beda dan telah menggunakan standar harga termurah dari jasa lainnya. Jadi kamu tak perlu khawatir dengan berat barang kiriman kamu yang mungkin sangat besar, karena jasa pengiriman akan senantiasa membantu kamu.

Melengkapi Formulir Pemesanan

Saat mengirim barang, kamu harus mengisi formulir data diri sebagai pengirim paket dengan lengkap, upayakan untuk tiap kolom formulir online yang berbintang selalu kamu isi. Sesudah data diri telah terisi semua, selanjutnya kamu mengisi data pada penerima paket yang akan menerima kiriman kamu ke negara tujuan.

Baca juga: Perhatikan 4 Hal Berikut Ketika Hendak Kirim Paket Ke Luar Negeri Murah

Membayar Biaya Pengiriman

Pesan yang kamu buat akan sampai pada kurir tersebut, kemudian akan menerima pesanan kamu, dan biasanya sistem akan mengirimkan kamu surat jalan untuk pengiriman paket melalui email yang telah kamu input dalam form pemesanan tadi. Dan pembayarannya bisa dilakukan via transfer bank yang terdapat pada email yang dikirim ekspedisi tersebut.

Mengecek Status Pengiriman Paket

Dengan kemajuan teknologi mumpuni seperti sekarang, kamu dapat mengetahui dimana barang berada saat masuk dalam proses pengiriman, kamu bisa melakukan tracking status maupun lokasi barang yang tengah dikirim memakai aplikasi cek resi di android atau dengan fitur cek resi website. Cara mengirim paket melalui fitur seperti itulah yang tak perlu kamu ragukan kualitasnya.

Jika ingin mengirim barang yang aman dan cepat, kamu bisa mengikuti cara kirim paket luar negeri dan barang pun sampai ke tujuan dengan utuh.

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi