Cara Kirim Barang Ke Luar Negeri Secara Aman dengan Tarif Terbaik

0
134
kirim barang ke luar negeri

Sobat Shipper sebagai pebisnis online pengiriman barang bisa saja dilakukan ke luar negeri. Pengiriman barang ke luar negeri perlu perhatian lebih dibanding pengiriman dalam negeri. Jarak tempuh yang cukup jauh menambah risiko masalah dan kerusakan selama proses pengiriman. Kamu perlu tahu, bagaimana cara kirim barang ke luar negeri. Yuk, simak caranya berikut ini! 

1. Pilih Jasa Pengiriman yang Punya Jangkauan Luas

Banyak jasa pengiriman yang tersedia di Indonesia, tapi tidak semua menerima pengiriman ke luar negeri. Sobat Shipper, hal pertama yang perlu diperhatikan tentang bagaimana cara kirim barang ke luar negeri adalah memilih jasa logistik yang punya jangkauan luas. Pilih perusahaan logistik yang mampu mengirim barang ke luar negeri dengan aman. Kamu bisa memilih perusahaan logistik berpengalaman dan terpercaya agar tenang selama paket dalam perjalanan ke lokasi tujuan. 

2. Cek Tarif dan Pilih Pengiriman Ke Luar Negeri

Tarif pengiriman paket memang berbeda setiap ekspedisi. Pengiriman paket ke luar negeri biasanya memiliki tarif yang lebih mahal. Untuk mengantisipasi hal ini kamu bisa membandingkan beberapa jenis ekspedisi yang punya layanan pengiriman ke luar negeri. Pilih layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman paket kamu berdasarkan estimasi waktu dan tarifnya. 

3. Pastikan Nama dan Alamat Penerima Jelas

Langkah selanjutnya tentang bagaimana cara kirim barang ke luar negeri yaitu memperhatikan identitas penerima paket. Jarak tempuh paket yang di kirim ke luar negeri jauh. Maka, untuk mengurangi risiko selama pengiriman pastikanlah nama, alamat dan kontak penerima ditulis dengan jelas dan rinci. Hal ini dapat mencegah risiko keterlambatan atau salah alamat pengiriman ke negara tujuan. 

4. Ketahui Syarat dan Ketentuan Pengiriman ke Luar Negeri

Setiap negara punya syarat dan ketentuan pengiriman dan penerimaan barang dari luar negeri yang berbeda. Kamu perlu tahu syarat dan ketentuan pengiriman ke negara tujuan, ya. Supaya, tidak terjadi kesalahpahaman atau penundaan selama proses pengiriman paket ke negara lain. Untuk memastikan hal ini kamu bisa bertanya ke jasa ekspedisi yang berpengalaman.  

5. Jadwalkan Pengiriman Online

Memahami bagaimana cara kirim barang ke luar negeri yang cukup penting adalah penjadwalan. Beberapa jasa ekspedisi telah dilengkapi dengan sistem online untuk melakukan penjadwalan pengiriman melalui web atau aplikasi. Sehingga, kamu lebih mudah melakukan penjadwalan pengiriman dan mengetahui estimasi waktu sampai barang ke lokasi tujuan. Supaya lebih praktis, kamu bisa pilih jasa pengiriman yang memberikan layanan jemput paket.  

6. Lacak Pengiriman Barang 

Setelah semua proses pengiriman barang ke luar negeri kamu lakukan, kamu perlu tahu cara melacak pengiriman barang. Jasa pengiriman profesional harusnya punya web atau aplikasi yang bisa memudahkan pelanggan melakukan pelacakan paket yang dikirim ke luar negeri dengan mudah, cepat dan akurat. 

Sobat Shipper, itulah hal-hal yang perlu diperhatikan terkait bagaimana cara kirim barang ke luar negeri. Shipper menyediakan jasa pengiriman paket ke luar negeri dengan jaminan aman dan tarif terbaik. Shipper bekerja sama dengan lebih dari 20 ekspedisi terkemuka yang dapat memberikan pelayanan pengiriman paket ke luar negeri secara aman dan sesuai estimasi waktu yang kamu butuhkan.  

Selain itu, kamu bisa cek tarif, penjadwalan dan pelacakan paket dalam satu platform Shipper. Untuk tahu kemudahan apa saja yang bisa kamu dapat dari layanan logistik Shipper, klik link https://shipper.id