5 Sifat Entrepreneurship yang Harus Ada Sebelum Jualan Online

0
30

Percaya diri merupakan sifat entrepreneurship yang harus kamu punya sebelum masuk ke dunia bisnis terutama jualan online. Banyak pendapat datang dari berbagai pihak tidak bertanggung jawab. Biasanya mereka hanya pandai berkomentar tetapi, tidak disertai dengan solusi atau data dan fakta yang benar mengenai sebuah produk.

Landasan mereka hanya berdasarkan omongan orang lain. Bila rasa percaya diri tidak ada, mendengar perkataan tersebut membuat kamu terombang-ambing. Akhirnya, mengurungkan niat melanjutkan bisnis tersebut faktanya, semua pendapatan tersebut salah. Harusnya bisa meraih sukses tetapi, terhalang dengan saran yang belum jelas sumbernya.

Hal seperti ini sangat merugikan. Oleh karena itu, sangat penting menanamkan rasa percaya diri sejak sekarang. Agar, saat terjatuh nanti, kamu bisa bangkit kembali dan belajar dari kesalahan tersebut. Jualan online memang mudah, hanya saja persaingannya sangat ketat. Menariknya, peluang meraih kesuksesan sangat besar.

Tetapi, percaya diri saja belum cukup untuk meraih kesuksesan di bidang jualan online. Masih ada sifat entrepreneurship lainnya yang harus kamu punya dan wajib ada. Apa saja? Untuk lebih jelasnya, baca artikel ini sampai selesai, ya! 

  1. Mempunyai Tekad dan Kemauan Tinggi

Cara Jualan online terbaik adalah menggunakan media sosial dan website sebagai media promosi. Mungkin, cara menawarkan produk sangat mudah. Cuku upload, tandai dengan hastag serta caption, usahakan posting setiap hari. Langkah tersebut sebenarnya tidak salah. Tetapi, masih kurang sempurna sehingga, promosi kurang maksimal.

Media sosial dan website adalah platform terbaik dalam menawarkan berbagai macam produk serta jasa karena, banyak orang berkumpul di sini. Menggunakannya hampir setiap jam, sayangnya Kamu hanya tahu langkah terkecil memanfaatkan media sosial. Sebenarnya, masih ada beberapa proses lagi.

Inilah alasan kuat mengapa kamu harus punya tekad dan kemauan tinggi. Dengan begini, Sobat Shipper akan mencari bagaimana langkahnya agar produk tersebut bisa dikenal oleh semua orang. Melakukan riset tidak mudah dan membutuhkan waktu panjang. Inilah penghalang utama kesuksesan dalam berjualan.

  1. Jangan Mudah Menyerah Begitu Saja

Sifat entrepreneurship yang kedua adalah jangan mudah menyerah. Setelah melakukan riset panjang hingga akhirnya menemukan produk yang akan dijual kemudian, belajar bagaimana cara memanfaatkan media sosial dengan baik. Saatnya terjun langsung, biasanya hasil tersebut jauh berbeda. Ilmu dan realita di lapangan berbanding jauh.

Inilah pentingnya mempunyai semangat tidak mudah menyerah. Bukan ditinggalkan tetapi, kamu harus mencari lagi bagaimana caranya. Ada pepatah mengatakan setiap orang diberikan kuota kegagalan. Jika terus berusaha dan kuota tersebut sudah habis, maka tidak ada kata selain sukses akan didapatkan. Jadi, jangan pernah menyerah ya!

Baca Juga : 4 Hal yang Mungkin Terjadi Jika Kamu Salah Pilih Jasa Pengiriman

  1. Mempunyai Sifat Jujur

Sifat entrepreneurship selanjutnya adalah jujur. Setiap pelanggan akan terkesan dan memberikan penilaian positif bila kamu jujur. Contoh kecil ketika, pelanggan memberikan uang lebih. Tidak ada salahnya untuk mengembalikannya atau bertanya tentang kelebihan tersebut. Kejujuran merupakan transaksi tidak terlihat dalam membangun kepercayaan.

Bila seorang konsumen sudah percaya dengan semua produk kamu sebenarnya, kesuksesan sudah bisa diraih. Mereka tidak akan pergi ke tempat lain, menariknya Sobat Shipper akan mendapatkan promosi gratis. Biasanya, para konsumen akan memberitahu teman tentang kualitas kamu. 

  1. Mempunyai Tingkat Kedisiplinan Tinggi

Inilah sifat terakhir yang harus kamu punya yaitu disiplin. Terutama soal pengiriman barang, harus tepat waktu dan tidak boleh menundanya. Tingkat disiplin ini membuat pelanggan akan menilai kualitas. Salah satu indikator tingkat kepuasan pelanggan dalam bisnis online adalah barang cepat sampai, sesuai yang dijanjikan.

Tanpa disiplin, rasanya susah mendapatkan kepuasan dari pelanggan. Setidaknya, itulah sifat yang harus kamu punya sebelum terjun dalam jualan online. Sayangnya, bisnis ini tidak akan berjalan dengan baik tanpa kehadiran jasa logistik. Karena, dalam pengiriman mereka berperan besar agar produk sampai ke tangan pelanggan.

Oleh karena itu tidak ada salahnya memilih Shipper. Jasa logistik yang mempunyai banyak fasilitas seperti tracking dan Customer Service 24 jam.Shipper adalah salah satu agregator logistik & warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya. Memiliki tagline “Bebas Pilih Tanpa Batas” Shipper bisa dijadikan solusi pengiriman barang dan jasa pergudangan yang praktis, aman, dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda. Info lebih lanjut langsung saja kunjungi website https://shipper.id/BOS. Bersama Shipper jualan online lebih mudah untuk enterpreneurship seperti kamu.