Cara Mudah Cek Ongkir yang Bisa Kamu Lakukan di Mana Saja

0
69

Sudah tak bisa dipungkiri lagi, bahwa selama pandemi COVID-19 ini tak jarang dari para pengguna internet sering menghabiskan waktunya untuk berbelanja online. Selain lebih mudah dan praktis, kegiatan yang satu ini bisa menghemat waktu. 

Selain itu, banyaknya marketplace dan online seller mulai berdatangan di Indonesia. Mulai dari berjualan fashion, makanan, gadget, hingga keperluan rumah tangga. Jika zaman dahulu para penjual harus siap siaga di toko untuk menunggu pengunjung datang, kini bisa dilakukan secara online. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan belanja online, yakni dalam hal kirim mengirim barang. 

Jika ini pertama kalinya kamu melakukan pengiriman dan menggunakan jasa ekspedisi, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya adalah masalah biaya ongkos kirim dan juga bukti pengiriman barang, yang dikenal dengan sebutan resi. 

Meskipun terbilang mudah, tetapi cara cek ongkir dan resi ekspedisi pun belum diketahui oleh sebagian orang. Jika kamu masih bingung, begini cara mudah yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Cara Cek Ongkir Mudah

Kamu bisa mengakses ke website jasa pengiriman yang akan digunakan. Jika sudah, kemudian cari menu tarif ongkos kirim. Salah satu situs terpercaya di Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk mengecek ongkir dari jasa ekspedisi termurah yakni shipper.id/shipping.

  • Isi Data Tujuan Pengiriman Kamu

Jika sudah melakukan cek ongkir, kamu harus mengisi juga data untuk melihat perbandingan harga ke tempat tujuan ke destinasi yang dituju. Tak hanya itu saja, kamu pun harus melengkapi perkiraan berat barang yang akan dikirimkan nantinya. 

  • Periksa Tarif

Cara cek ongkir lainnya, kamu bisa memeriksakan tarif melalui situs Shipper. Nantinya, akan muncul beberapa ekspedisi terpercaya dengan semua jenis layanan. Kamu bisa mengurutkan dari yang termurah, lho! Tentunya, fitur ini sangat bermanfaat untuk kamu mendapatkan harga terbaik sesuai dengan bujet yang dimiliki. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Kirim Barang ke Luar Negeri 

Jika sudah mengetahui cara cek ongkir mudah di atas tadi, kamu pun juga harus memperhatikan dalam memilih jasa ekspedisi yang sesuai dengan wilayah kamu. 
Nah, itu tadi cara cek ongkir yang bisa diketahui. Untuk mengetahui lebih lanjut kamu bisa cek di www.shipper.id. Memberikan jasa ekspedisi terbaik untuk pengiriman kamu. Tak hanya itu saja, Shipper juga memiliki layanan customer service supportive selama 24 jam serta fitur tracking untuk melacak keberadaan paket yang sedang dikirim secara online dan akurat. Bebas kirim tanpa batas dan kemana saja, Shipper solusinya!