Cara Cek Harga Ekspedisi Lewat Website, Lebih Cepat!

0
22
cara cek harga ekspedisi

Belanja online saat ini sudah jadi hal yang sangat wajar dan Sobat Shipper sendiri pasti juga rutin melakukannya. Walaupun mungkin tidak setiap hari, setidaknya kamu berbelanja secara online setiap bulan, kah? Nah, karena biasanya barang yang dibeli secara online dikirim dari luar kota, sebagai pembeli kamu perlu ketahui berapa tarif ongkos kirim (ongkir). Tapi, cara cek harga ekspedisi sekarang juga semakin gampang dan cepat karena kamu bisa lakukan lewat internet.

Tapi, kalau kamu masih cukup kebingungan soal bagaimana cara cek tarif ongkir, ulasan di bawah ini cocok untuk kamu simak dengan cermat, nih! Soalnya, kamu bisa temukan cara cek harga ekspedisi secara online yang tentunya sangat gampang dan cepat. Selamat membaca! 

Lewat Website Jasa Ekspedisi Langsung

Salah satu cara cara cek harga ekspedisi yang bisa kamu langsung lakukan adalah lewat website jasa pengirimannya secara langsung. Di era digital sekarang ini, bisa dibilang bahwa semua perusahaan jasa pengiriman pasti sudah memiliki website yang dilengkapi dengan fitur cek tarif ongkir. Cara yang sama juga bisa kamu lakukan untuk cek ongkir cargo sekalipun. 

Untuk mengecek ongkir lewat website jasa ekspedisi secara langsung, langkah-langkah yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Buka halaman website jasa ekspedisi dari komputer, laptop, maupun smartphone-mu.
  2. Gulirkan halaman sampai kamu menemukan kolom cek tarif ongkir.
  3. Masukkan info yang diminta. Biasanya, kamu hanya perlu masukkan kota asal dan tujuan pengiriman saja. Tapi, kalau dirasa perlu, kamu juga bisa isi kotak untuk info berat barang dalam kilogram hingga dimensinya.
  4. Beberapa website akan memintamu untuk memasukkan CAPTCHA untuk memastikan bahwa kamu adalah manusia dan bukan bot.
  5. Klik tombol cek tarif.
  6. Tunggu selama beberapa saat dan website akan menampilkan info ongkir di layarmu. Kalau perusahaan pengiriman tersebut punya beberapa pilihan jenis layanan, kamu juga bisa temukan info lengkap ongkir untuk masing-masing opsi layanan seperti ekonomis, regular, ekspres, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi yang Bisa Kamu Intip

Lewat Shipper Bisa Bandingkan Ongkir Sekaligus

Cara cek harga ekspedisi di atas tak akan jadi masalah kalau kamu merupakan pembeli. Tapi, lain cerita kalau kamu berada pada posisi penjual. Artinya, kemungkinan bahwa kamu harus rajin cek ongkir sering-sering jauh lebih besar. Dengan cara di atas, tentu kamu akan lebih repot, kan?

Untungnya, kamu bisa gunakan cara lainnya yang lebih cepat, mudah, dan praktis untuk bantu kamu berjualan dengan lebih efektif. Kamu hanya perlu buka https://shipper.id/shipping untuk cek ongkir dari berbagai perusahaan ekspedisi sekaligus hanya dengan satu klik. Dengan begitu, kamu tak perlu repot-repot buka banyak website dan berkali-kali memasukkan info yang sama untuk cek ongkir, kan? 

Ditambah lagi, kamu juga bisa lakukan perbandingan ongkir dengan lebih cepat. Karena dengan cara cek harga ekspedisi lewat Shipper, semua harga dari jasa pengiriman yang berbeda-beda akan langsung muncul dalam halaman yang sama. 

Baca juga: Cara Mudah Cek Ongkir Semua Ekspedisi

Meski begitu, kemudahan yang ditawarkan Shipper tak hanya berhenti di sana, lho! Soalnya, masih ada layanan pengiriman Shipper di mana kamu bisa atur jadwal penjemputan paket, update resi, sampai lacak status pengiriman hanya dalam satu platform saja. Dengan begitu, kamu bisa hemat waktu dan tenagamu agar kamu juga bisa lebih fokus mengembangkan bisnismu, deh.

Cek https://shipper.id/shipping sekarang juga untuk info lengkap jasa pengiriman Shipper, yuk!