Awas Rusak! Begini Tips Aman Mengirim Barang Elektronik

0
145

Kamu pasti setuju kalau barang-barang elektronik merupakan barang yang rentan rusak, apalagi jika tidak diperlakukan dengan baik dan benar. Nah, yang jadi pertanyaannya sekarang, bagaimana ya cara aman untuk mengirimkan barang elektronik agar sampai tujuan dengan selamat?

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ada cara aman untuk mengirimkan barang elektronik meskipun tanpa menggunakan kayu pengaman dalam pengirimannya, lho. Berikut tips agar barang elektronik tetap aman dalam proses pengiriman.

Tips dan Cara Aman Untuk Mengirimkan Barang Elektronik

1. Jangan Lapisi Layar Dengan Koran

Ternyata cara ini masih kerap dilakukan oleh banyak orang, padahal melapisi layar barang elektronik seperti screen komputer, televisi, LCD, dan elektronik berlayar lainnya dapat menggores dan membuat layar lecet. Ada baiknya, gunakanlah kain handuk atau kain lainnya yang halus dan tebal untuk melapisi layar.

2. Lapisi Dengan Bubble Wrap

Ketimbang menggunakan kertas koran, sebaiknya kamu menggunakan bubble wrap untuk melapisi barang elektronik berlayar kaca. Sebab bubble wrap tidak menyebabkan layar kaca jadi tergores dan lecet.

Selain itu, penggunaan bubble wrap ini juga berguna untuk melindungi barang elektronik dari benturan tak terduga selama proses pengiriman barang. Kamu pun bisa menggunakan bubble wrap secara berlapis-lapis karena harganya sangat terjangkau guna memastikan paket aman sampai ke tangan pelanggan dengan selamat.

Baca Juga: Agar Aman, Ini Cara Packing Barang Secara Tepat!

3. Pastikan Tak Ada Ruang Tersisa di dalam Kardus

Supaya tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan seperti barang pecah, layar tergores, atau mesin rusak saat mengirim barang elektronik, maka pastikan tak ada celah sedikit pun di dalam kardus yang menyebabkan barang elektronik di dalamnya berpindah-pindah dan terbentur.

Lapisilah rapat-rapat barang elektronik tersebut menggunakan bantalan tebal seperti selimut, handuk, kain wol, atau bahan halus lainnya.

4. Gunakan Layanan Shipper

Dan langkah yang tak kalah penting ketika Sobat Shipper hendak mengirim barang elektronik dengan aman adalah menggunakan mitra ekspedisi antar barang yang aman, terpercaya, dan profesional, agar dapat memastikan barang elektronik milikmu tiba di waktu dan tujuan yang tepat dengan selamat. Gunakanlah Shipper, aplikasi berupa layanan antar barang yang akan memudahkanmu mengirim barang elektronik ke mana saja tanpa perlu keluar rumah . Selain itu, keunggulan yang dapat kamu temukan di Shipper adalah kemudahan dalam melakukan cek ongkir dan cek nomor resi cukup melalui HP-mu secara gratis.

5. Gunakan Asuransi Pengiriman

Layanan asuransi akan menjamin keamanan paket berupa barang elektronik yang kamu kirimkan. Akan tetapi, biasanya kamu akan dikenakan biaya tambahan untuk mendapatkan layanan asuransi ini.

Oleh sebab itu, kamu dapat mempertimbangkannya terlebih dahulu atau membicarakannya kepada pelanggan jika barang tersebut merupakan barang elektronik yang kamu jual. Dengan

menggunakan layanan asuransi, paketmu berupa barang elektronik yang hilang atau rusak selama proses pengiriman, nantinya akan diberi kompensasi atau ganti rugi senilai dari pihak layanan ekspedisi.

Hal ini penting dilakukan agar barang elektronikmu aman dan pelangganmu tidak kecewa dengan produk yang kamu jual.

Demikian artikel mengenai cara aman untuk mengirimkan barang elektronik agar sampai di tujuan dengan selamat. Selengkapnya mengenai Shipper dapat kamu temukan di link https://shipper.id ini, ya. Semoga bermanfaat.