5 Brand Batik Lokal Terkenal yang Laris di Pasaran

0
38
image source: malesbangetdotcom

Batik merupakan warisan budaya yang sudah turun temurun bagi bangsa kita hingga hari ini. Bahkan sejak tahun 2009 lalu, UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya lisan dan Nonbendawi.

Tak hanya itu, Negara kita pun telah menetapkan satu hari sebagai Hari Batik Nasional, yaitu pada tanggal 2 Oktober. Keren!

Hingga saat ini terhitung sudah semakin banyak brand batik lokal terkenal yang mengeluarkan produk batik dengan kualitas terbaik. Dirangkum dari beragam sumber, berikut beberapa brand batik lokal terkenal yang dapat Sobat Shipper jadikan inspirasi produk untuk dijual. Apa saja kah itu?

Berikut 5 Brand Batik Lokal Terkenal

1. Danar Hadi

Telah lama berkecimpung dalam dunia batik tentu menjadikan brand lokal satu ini layak memasuki daftar brand batik lokal terkenal. Setelah berkembang dengan baik di Solo, kini brand tersebut merambah ke beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, medan, Surabaya, dan Semarang.

2. Batik Keris

Brand ini bermula dari produk batik rumahan yang kemudian berkembang pesat dan tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Manado, Bali, Jakarta, Palembang, Lombok, dan Balikpapan.

Menghadirkan berbagai macam kombinasi corak, motif, hingga warna, yang masing-masing kombinasinya menyimpan cerita dan makna unik yang tersembunyi, yang dapat membuat siapa saja takjub.

Brand batik lokal terkenal ini menyediakan produk ready-to-wear yang dapat dipadukan dengan beragam kombinasi gaya fashion, baik itu untuk acara formal maupun hanya untuk penampilan sehari-hari.

3. Batik Semar

Mulanya, brand dari batik ini hanya menyediakan koleksi berupa batik tulis yang diperuntukkan bagi golongan menengah ke atas saja.

Namun seiring berjalannya waktu dan semakin meningkatnya popularitas batik di berbagai lapisan masyarakat, Batik Semar pun mulai mengeluarkan produk batik dengan jenis yang lebih beragam, seperti batik kombinasi, batik cap, hingga batik sablon dengan corak yang juga sangat beragam.

4. Alleira Batik

Karakteristik utama pada brand batik lokal terkenal satu ini terlihat dari kombinasi warna serta gradasi kontemporernya, sehingga setiap produk yang dihasillkan akan selalu terlihat unik, cantik, dan mewah.

Sementara untuk motifnya, Brand ini lebih banyak memadukan antara budaya barat dan budaya timur, dan selalu mengeluarkan varian motif terbaru setiap tahunnya yang mencerminkan kebanggaan terhadap budaya serta daerah di Indonesia.

5. Batik Iwan Tirta

Iwan Tirta telah mengabdikan banyak waktu dalam hidupnya untuk mengenalkan batik kepada dunia. Ia juga merupakan seorang maestro batik yang terkenal dengan berbagai

koleksinya yang melegenda. Maka tak heran jika Batik Iwan Tirta sangat layak memasuki jajaran brand batik lokal terkenal di Indonesia.

Selain menghadirkan beragam desain yang nampak mewah dan estetik, Batik Iwan Tirta juga kerap mengadakan pameran busana yang megah dan bisa disaksikan oleh masyarakat luas.

Itulah 5 jajaran brand batik lokal terkenal yang bisa menjadi inspirasi produk untuk Sobat Shipper jual secara offline maupun online.

Pastikan Sobat Shipper selalu menggunakan mitra pengantaran yang aman dan terpercaya, agar kiriman produkmu bisa sampai di tangan pelanggan dengan selamat. Yuk, unduh aplikasi Shipper langsung di HP-mu sekarang. Shipper bisa memudahkanmu melakukan pengecekan ongkos kirim dan pengecekan nomor resi secara gratis tanpa perlu keluar rumah.

Semoga arikel ini bermanfaat. Dan, selamat berbisnis!