Ini Dia Tips Membangun Bisnis Preloved yang Menguntungkan

0
17
bisnis preloved

Sobat Shipper pernah mendengar istilah preloved? Mau bisnis yang menghasilkan keuntungan yang besar dengan modal kecil? Mungkin bisnis preloved adalah jawaban yang Sobat Shipper cari. 

Sobat Shipper mungkin memiliki beberapa barang atau baju yang tidak lagi Sobat Shipper gunakan di rumah, seperti baju, aksesoris, atau bahkan barang elektronik. Daripada membiarkannya tergeletak dan membuat rumah penuh dan berantakan, sebaiknya Sobat Shipper mempertimbangkan  untuk menjual barang-barang tersebut secara online

Bisnis preloved telah berkembang pesat dengan munculnya media sosial seperti Instagram dan berbagai platform e-commerce seperti Tokopedia. Oleh karena itu, pelaku bisnis pemula pun memiliki peluang untuk bersaing di pasar global virtual.

Yuk, simak penjelasan bisnis preloved di bawah ini untuk mulai membangun bisnismu! 

Definisi Preloved

Apa itu Preloved? Preloved adalah istilah informal untuk menyebut suatu barang yang pernah dimiliki sebelumnya. Jadi, sebenarnya preloved adalah eufemisme dari kata bekas atau secondhand

Belanja preloved mengacu pada pembelian pakaian, tas, perhiasan, dan aksesoris lainnya yang telah digunakan oleh orang lain dan sekarang dijual untuk kedua kalinya atau lebih. Biasanya, barang-barang yang termasuk dalam produk preloved seringkali memiliki harga lebih rendah dibandingkan dengan harga produk yang masih baru.

Harga yang harus dibayar untuk memiliki hak eksklusif menjadi konsumen pertama yang menggunakan suatu produk dihilangkan dalam belanja preloved dan pelanggan preloved bisa menikmati produk yang sama dengan harga diskon yang drastis. Ini jelas merupakan tawaran menggiurkan yang tidak bisa dilewatkan oleh banyak orang.

Peluang Bisnis Preloved

  1. Berburu produk preloved sama seperti mencari harta karun. 

Sobat Shipper tidak pernah tahu apa yang akan ditemukan! Barang-barang preloved mungkin adalah produk yang diproduksi bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun yang lalu atau bahkan mungkin hanya satu tahun yang lalu. Tapi selama Sobat Shipper memiliki mata yang ahli untuk menilai kualitas, barang-barang bekas tersebut pasti bisa diubah menjadi keuntungan yang besar. 

  1. Modal kecil pun tetap menghasilkan keuntungan. 

Bukan hanya mereka yang ingin menyingkirkan barang-barang lama yang diuntungkan dari pasar preloved. Sobat Shipper bisa pergi ke berbagai tempat seperti pasar loak atau garage sale untuk membeli barang-barang preloved dengan harga rendah. Setelah membersihkan atau merestorasi barang-barang tersebut dan memberikan packaging yang menarik, Sobat Shipper bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. 

Barang-barang yang paling populer untuk dicari adalah mobil dan buku, tetapi banyak pelanggan juga tertarik pada barang koleksi dan antik. Dan tren baju preloved semakin populer dari waktu ke waktu.  

  1. Bisnis yang ramah lingkungan

Selain menghemat modal dan menghasilkan uang ekstra, bisnis preloved memiliki peran penting untuk mengurangi limbah sampah di dunia. Memang, daur ulang adalah istilah yang Sobat Shipper pikirkan saat membicarakan dampak lingkungan, tapi preloved juga adalah bagian dari 3R (reduce, reuse, recycle), yaitu reuse.

Bisnis preloved mendorong perekonomian dan industri yang lebih berkelanjutan. Sehingga kalau Sobat Shipper peduli terhadap global warming, hal ini adalah bonus yang hebat.

Nah, itulah peluang bisnis preloved yang sangat menguntungkan yang hanya memerlukan sedikit usaha dan modal awal. Sobat Shipper bisa membangun bisnis preloved dengan membersihkan kamar!

Sekarang adalah waktu yang tepat bagi Sobat Shipper untuk melihat-lihat rumah sendiri untuk melihat barang mana yang akan laku untuk dijual dan declutter ruang hidupmu. Dan tentu saja, jangan lupa untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap pelayanan konsumen. Gunakan jasa Shipper untuk menjaga kepercayaan pelanggan dalam pengiriman barang. Apa saja layanan yang Shipper punya? Yuk, kunjungi https://shipper.id!